Suka Korea? Intip 4 Influencer dengan Vibe Korea Di Indonesia!

0
45
korea influencer FAS

Konten dengan vibe Korea Selatan yang disajikan oleh para influencer di Indonesia kini masih terus digandrungi. Hal ini ternyata sudah berlangsung sejak lama, lebih tepatnya saat Korean Wave pertama kali masuk ke Indonesia, yakni dalam dua dekade terakhir. Ditambah lagi, berkat kecanggihan teknologi konten seputar Korea menjadi semakin merajalela. 

Hal ini selaras dengan data yang dirilis oleh Twitter pada tahun 2021, di mana Indonesia duduk di peringkat pertama sebagai negara yang paling banyak membicarakan seputar K-pop di Twitter, lho. Luar biasa bukan? 

Bahkan, kini isi kontennya tidak sebatas tentang K-pop, tapi juga meluas ke lifestyle. Kamu bisa dengan mudah menemukan konten Korean beauty (K-beauty), kuliner Korea dan mukbang, hingga dekorasi kamar dengan style Korea.

Influencer vibe Korea di Indonesia juga semakin kreatif dari hari ke hari sehingga kontennya pun selalu menarik untuk diikuti. Kali ini, FAS akan membahas beberapa influencer Indonesia yang vibe-nya kental dengan nuansa Korea. Ada siapa saja? Simak terus yuk!

Rekomendasi 4 Influencer Ala Korea di Indonesia  versi FAS

Tak dapat dipungkiri bahwa konten seputar Korea kini makin digemari. Sebab, isi kontennya yang ditampilkan makin variatif, tidak hanya seputar K-pop dan K-drama. Cara menyuguhkan konten pun sangat kreatif sehingga membuat audiens merasa engaged. Bahkan banyak content creator Indonesia dengan Korean vibes yang punya basis penggemar sendiri. Nah, untuk kamu pemilik brand yang sedang mencari KOL atau influencer dengan nuansa Korea di Indonesia, ini dia rekomendasinya dari FAS!

Kimbab Family 

[Embed YouTube Profile https://www.youtube.com/c/KimbabFamily]

Kimbab Family merupakan keluarga multikultural yang beranggotakan Appa Jay dari Korea Selatan, Mama Gina dari Indonesia, dan tiga orang anak, yakni Suji yang lahir di Seoul, kemudian Yunji dan Jio yang keduanya lahir di Bandung. Keluarga ini pada dasarnya menetap di Seoul, Korea Selatan, namun dalam satu bulan belakangan mereka sedang mengunjungi Indonesia.

Kimbab Family aktif membagikan konten di platform Youtube, di mana telah memiliki 2,2 juta subscribers. Tak hanya itu, engagement rate organik yang dimiliki Kimbab Family mencapai 7,03% dan estimated total impression sebesar 432.000. Konten Kimbab Family identik dengan kehidupan sehari-hari sebagai sebuah keluarga, mulai dari menyiapkan makanan untuk sarapan, memperbaiki rumah, hingga persiapan pergi ke sekolah.

UN1TY

[Embed YouTube Profile https://www.youtube.com/c/UN1TYOfficial/]

UN1TY merupakan sebuah grup vokal yang beranggotakan delapan orang, yakni Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki. Grup ini digagas oleh Patrick Effendy dan Dien Tirto Buwono melalui sebuah survival show 1ID Music Project. UN1TY aktif di platform Youtube dan telah memiliki 320.000 subscribers, dengan engagement rate organik sebesar 1,2% dan 22.000 estimated total impression.

Setelah terpilih delapan orang sebagai UNI1TY, mereka berada di bawah naungan 1ID Entertainment dan debut pada 9 Desember 2019 lalu. Debut UN1TY dibuka dengan dua buah single bertajuk Coba Cintaku dan Satu. Lagu Coba Cintaku sempat masuk ke tangga lagu Billboard Indonesia Top 100 dan menduduki peringkat ke-43.

Gabriel Prince

[Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/phrrince]

Gabriel Prince yang merupakan pemilik akun @phrrince mendadak viral karena muncul di konten video TikTok milik teman sekolahnya. Tak lama kemudian, diketahui bahwa Prince sempat mendapat tawaran untuk menjadi trainee dari management kenamaan asal Korea Selatan, SM Entertainment. Bahkan tawaran tersebut sampai datang dua kali.Namun, ia menolak kedua tawaran tersebut karena tak tertarik untuk masuk ke industri K-pop. 

Kini, Prince bergabung dengan manajemen agensi milik penyanyi Rossa. Ia sudah menghasilkan beberapa karya lagu dan bahkan bermain film. Berkat popularitasnya tersebut, Prince yang aktif membagikan konten di Instagram saat ini memiliki 1,5 juta followers dengan engagement rate organik sebanyak 23,85%, lho! Fantastis, bukan?

Natasha Surya

[Embed TikTok Profile https://www.tiktok.com/@natasha.surya]

Natasha Surya dikenal sebagai seseorang yang gemar dengan dekorasi rumah. Ia kerap kali memberikan tips mendekorasi rumah yang unik dan aestetik serta murah. Sebelum menjadi seorang influencer, Natasha merupakan seorang pegawai di TikTok.

Kini, ia kerap kali melakukan live di TikTok untuk melakukan penjualan serta kerja sama dengan brand ternama. Konten yang dibagikan Natasha sangat kental dengan unsur Korean aesthetic; bukan hanya dari segi fashion dan pemilihan background music, tapi juga dari cara pengambilan gambar yang dibuat ala-ala drakor. Saat ini, ia memiliki 1,6 juta followers dengan engagement rate organik sebesar 3,13% dan estimated total impression senilai 5.966.

Keempat influencer di atas punya ciri khasnya masing-masing dalam mengunggah konten yang berhubungan dengan Korea. Target market mereka pun cukup berbeda meski terkadang bisa bersinggungan satu sama lain.

Untuk lebih memahami tentang performa influencer dengan vibe Korea di Indonesia, Allstars siap membantumu. Sebagai platform influencer marketing pertama di Indonesia, Allstars akan menghubungkan kamu dengan influencer, meningkatkan awareness, dan tentunya engagement secara organik. Tertarik? Yuk, cek informasi selengkapnya di sini!

Baca juga : youtuber bule yang memiliki konten bahasa indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini