Daftar Youtuber ‘Bule’ Yang Punya Konten Bahasa Indonesia!

0
44
Jang Hansol

Belakangan ini YouTube menjadi saluran kreativitas yang seolah tanpa batas. Mulai dari channel dengan konten musik, film, kuliner, traveling, sampai komedi, selalu ada ide-ide segar dari para content creator yang membuat platform ini tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari kita. Dari semua jenis konten itu, ada ‘fenomena’ yang menarik, yaitu youtuber yang berasal dari negara lain, namun fasih berbahasa Indonesia. Beberapa di antaranya memang sudah lama tinggal di Indonesia, tapi ada yang mempelajari bahasa Indonesia hingga kebudayaannya karena ‘jatuh cinta’ dengan negeri kita ini.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut Allstars rangkum daftar Youtuber ‘bule’ yang punya konten berbahasa Indonesia.

Daftar Youtuber ‘bule’ dengan konten Bahasa Indonesia

David Andrew Jephcott alias Cak Dave

Bule yang satu ini cukup mengejutkan, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menyimak kontennya di channel Londo Kampung. Bagaimana tidak, melihat dia bisa berbicara bahasa Indonesia dan Jawa dengan fasihnya, ibarat ada fitur bilingual yang bisa mengubah Dave dari seorang bule menjadi wong Jowo tulen. Lahir di Australia, kemudian Dave menetap di Surabaya sejak umur dua tahun. Hingga akhirnya keluarga memutuskan untuk pindah kembali ke Australia, namun Dave lebih memilih Surabaya sebagai tempat tinggalnya. Dirinya jatuh cinta pada budaya Jawa Timur, hingga pria ini begitu fasih berbicara dalam bahasa Jowo Ngoko. Konten yang dibuat Cak Dave selain konten prank, yang biasanya dengan mudahnya mengerjai orang dengan kemampuan berbahasa Jawanya, dia juga kerap memperlihatkan sosoknya sebagai Ayah dari kedua anaknya.

David Andrew Jephcott alias Cak Dave

Sacha Stevenson

Pertama kali dikenal dengan seri videonya yang berjudul How to act Indonesian, Sacha sukses menarik perhatian para netizen karena keakuratannya meniru kebiasaan orang Indonesia yang diantar dengan tingkah konyolnya. Hal itu, kemudian mendatangkan Sacha banyak tawaran mulai dari iklan, film layar lebar hingga menjadi host. Sacha meninggalkan halamannya di Ottawa, Kanada, pada umur 17 tahun di tahun 2001. Sacha adalah seseorang yang sangat menyukai petualangan, karena itu dia banyak berkunjung ke berbagai daerah, hingga akhirnya dia memutuskan untuk menetap di Indonesia. Ia tertarik dengan kehidupan orang Indonesia yang dirasa sangat berbeda dengan daerah asalnya. Tak hanya How to act Indonesian, seri video Sacha lainnya adalah mengomentari grammar dari para pesohor di Indonesia.

Sacha Stevenson

Sarah Johnson

Sarah adalah seorang YouTuber asal Amerika yang sudah lama menetap di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta. Putri dari YouTuber Martin Johnson atau yang lebih dikenal dengan Pak Martin ini membagikan konten yang kebanyakan berisi tentang tips belajar Bahasa Inggris dan juga tentang kehidupan sehari-harinya sebagai bule yang tinggal di Indonesia. Sarah juga sukses membuat netizen Indonesia takjub dengan kemampuannya berbahasa Indonesia dengan fasih.

Sarah Johnson

Jang Hansol

Yang satu ini mungkin bukan termasuk kategori bule, namun tetap saja YouTuber yang satu ini berasal dari luar Indonesia, tepatnya dari Korea. Jang Hansol, lewat channel YouTube-nya yang diberi nama Korea Reomit, terbukti sangat fasih berbicara Bahasa Indonesia dan uniknya dia memiliki logat Jawa yang kental. Ternyata, pria yang akrab disapa Hans ini sudah tinggal di Malang, Jawa Timur selama kurang lebih 16 tahun. Channel YouTube miliknya kini memiliki lebih dari 4 juta subscriber.

Jang Hansol

Nah, itu tadi beberapa YouTuber bule yang punya kemampuan berbahasa Indonesia dengan sangat baik. Tentunya, konten yang mereka sajikan pun punya banyak hal positif untuk disimak. Hal ini tentunya bisa memacu kita untuk lebih bangga dengan Indonesia, terutama dengan bahasa dan kebudayaannya. Yang lebih penting lagi, konten yang dibuat tak hanya untuk kesenangan semata, namun bisa menginspirasi banyak orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini