Absurd Dan Nyeleneh, Tapi Banyak Yang Suka Channel Youtube Aneh Ini

0
38
Gizmoslip

Membicarakan konten YouTube seolah tak pernah ada ujung atau akhirnya. Sebut saja channel YouTube yang berkonten musik, film, hingga prank, punya penggemarnya masing-masing. Para content creator ini beradu kreativitas yang tanpa batas demi membuat konten yang tak membuat para audiens merasa bosan dengan konten yang itu-itu saja. Hal ini yang kemudian membuat para content creator berpikir keras untuk menentukan niche channel-nya. Selain konten yang sudah dirasa terlalu mainstream, apa hal lain yang bisa menarik perhatian para audiens ya?

Makanya, kali ini Allstars merangkum beberapa channel YouTube aneh yang punya konten nyeleneh, tapi anehnya lagi banyak yang menyukainya. Penasaran? Simak yuk!

Channel YouTube Aneh

How to Basic

Yang pertama adalah channel YouTube yang bernama How to Basic. Walau punya nama basic, percayalah apa yang ada di channel ini sama sekali bukan hal yang biasa-biasa saja, namun luar biasa dampaknya, terutama karena banyak detail-detail yang kerap terlewati begitu saja oleh kita. Misalnya, How to properly wash your hands, di video ini tak hanya mencontohkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, namun juga disertai alasan-alasan medis yang mungkin banyak dari kita yang belum mengetahuinya. Ya itu tadi, sepele tapi dampaknya besar. Walau begitu, ada banyak juga konten yang sama sekali tidak basic bahkan cenderung nyeleneh, misalnya How to Perform 10 Magic Egg Tricks yang mana memperlihatkan trik sulap menggunakan telur. Karena keunikannya, channel ini memiliki kurang lebih 16 juta subscribers hingga saat ini.

How to Basic

What’s Inside?

Channel yang satu ini berawal dari rasa penasaran seorang Ayah dan putranya akan apa yang ada di dalam benda-benda tertentu. Dengan ‘konsep’ ini, akhirnya terciptalah channel dengan nama What’s Inside? yang kontennya ternyata tak hanya menjawab rasa penasaran si kreator, namun juga rasa penasaran kurang lebih 7 juta subscribers-nya. Dari peralatan elektronik sampai dengan benda fancy seperti mobil Tesla, telah ‘dibedah’ secara langsung oleh channel ini. Selain menarik, dengan menyimak konten yang disajikan What’s Inside? sedikit banyak menambah pengetahuan kita akan detail-detail yang ada di benda-benda yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya untuk kita cari tahu lebih dalam.

Whats Inside

Gizmoslip

Channel yang satu ini berfokus pada pengetesan durability atau ketahanan suatu produk, khususnya produk elektronik. Bisa dibilang channel ini tidak untuk mereka yang sangat sayang dan menjaga benda-benda elektroniknya, karena cara channel ini mengetes ketahanan objeknya cukup ‘kejam’. Jika kebanyakan channel dengan topik serupa hanya melakukan review atau tes secukupnya, Gizmoslip akan melakukan hal yang cukup ekstrem. Misalnya saja, mereka memasukkan iPad ke dalam mesin pemotong rumput, memasukkan AirPods ke dalam mesin cuci, dan sejenisnya. Tentu saja dari cara absurd ini ada nilai positif yang bisa dipetik, yaitu ketahan produk itu sendiri. Jadi channel ini bisa memberikan gambaran apa yang akan terjadi jika terjadi ‘kecelakaan’ pada gadget atau benda-benda elektronik kesayangan kita sehingga kita bisa mengantisipasinya.

Gizmoslip

ElectroBOOM

Kalo channel yang satu ini selain bisa memberi pengetahuan seputar kelistrikan, ada juga unsur komedi yang disajikan. Kok bisa? Iya, pemilik channel ini yang bernama Mehdi Sadaghdar kerap menyetrum dirinya sendiri di saat pembuatan kontennya. Bahkan, karena terlalu sering terjadi fail di dalam pembuatan kontennya, banyak channel lain yang membuatnya menjadi sebuah kompilasi atau kumpulan video-video kegagalannya. Namun, di balik semuanya itu, niatnya membuat channel ini adalah membagikan pengetahuannya pada hal-hal yang bersifat teknis. Jadi, buat kamu yang bosan dengan channel serupa, bisa langsung mengunjungi ElectroBOOM untuk mendapatkan ‘sensasi’ unik dari cara mengantarkan pesannya. Itu tadi beberapa channel YouTube yang punya konten aneh dan nyeleneh, tapi banyak yang menyukainya. Sebenarnya, masih banyak channel YouTube aneh lainnya, tapi mungkin kebanyakan dari channel tersebut hanya fokus pada keanehannya. Mungkin seru ya jika lain kali Allstars bahas channel aneh lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini