Edit video di HP? Ini rekomendasi aplikasinya!

0
12
Aplikasi Editor Power Director

Zaman sekarang, siapa sih yang tidak suka membagikan konten buatannya di media sosial? Entah berupa foto atau video, semakin banyak platform yang dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menyalurkan kreasinya yang berupa konten. Nah, bicara soal konten video, mungkin dulu mengedit sebuah video adalah sebuah kegiatan yang memerlukan keahlian dan orang khusus untuk pengerjaannya. Namun kini, dengan segala teknologi yang ada hal tersebut bisa memungkinkan dilakukan oleh banyak orang. Baik untuk keperluan dokumentasi pribadi atau pekerjaan seperti admin media sosial, mengedit video semakin dipermudah dengan banyaknya aplikasi edit video yang tersedia di Play Store maupun App Store.

Rekomendasi Edit Video di HP

Kali ini Allstars akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi edit video di handphone beserta keunggulannya masing-masing. Simak, yuk!

KineMaster

Yang pertama ada KineMaster. Aplikasi ini mungkin salah satu yang paling dikenal untuk mengedit video dengan handphone, karena biasanya kamu pasti pernah menemukan sebuah video dengan watermark KineMaster. Selain gratis, aplikasi yang satu ini mudah untuk digunakan untuk keperluan dokumentasi pribadi hingga vlogging. Fitur-fitur yang bisa digunakan di KineMaster beberapa di antaranya adalah effect pack untuk menambahkan tampilan video, text dengan pilihan font menarik sampai dengan manual writing, bahkan kamu bisa juga memasukkan lagu dari HP-mu untuk memaksimalkan hasil editing.

Aplikasi Editor KineMaster

PowerDirector

Aplikasi yang ini juga banyak dikenal di kalangan para pengguna smartphone. PowerDirector punya fitur-fitur yang sangat membantu dalam proses pengeditan video hingga final output-nya. Sebut saja trim atau untuk memotong video, effect pack dengan hasil yang keren, penambahan lagu, text, pilihan beberapa filter, dan transisi untuk memperhalus penggabungan atau split video. Hasil ekspor video dari aplikasi PowerDirector ini pun bisa dimaksimalkan sampai dengan Ultra HD 4K.

Aplikasi Editor Power Director

Viva Video

VivaVideo adalah aplikasi video editing yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati berbagai fitur yang ada secara gratis tanpa perlu upgrade ke level Premium. Yup, dengan menggunakan free account, kamu sudah bisa menikmati fitur yang terdapat pada VivaVideo sama seperti aplikasi edit video pada umumnya, yaitu song adding, text editing, filter dan berbagai efek menarik yang sering digunakan sejumlah video creator, seperti glitch dan slow motion. Output video pun ada berbagai macam, mulai dari 720p, full HD 1080p hingga 4K. Jadi bisa dibilang, dengan gadget yang sederhana, kamu bisa memaksimalkan hasil video yang keren!

Aplikasi Editor Viva Video

FilmoraGo

Fitur yang tersedia pada aplikasi satu ini sangat membantu dalam editing video, mulai dari trim, export video dalam format HD, hingga shortcut untuk membagikan hasil editing ke media sosial hanya dalam satu ketukan pada layar. Selain sisi kemudahannya, pengguna juga bisa berkreasi untuk menambahkan musik, merekam hingga mengubah tempo lagu sehingga hasil video bisa menjadi dinamis. Hal lainnya yang bisa menghasilkan video menarik yaitu penambahan teks, emoji, sticker bahkan kamu bisa menambahkan foto maupun video ke dalam videomu. Yang lebih memudahkan, semua ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

Itulah beberapa aplikasi edit video di HP yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Walau begitu, kamu tetap bisa meng-upgrade beberapa di antaranya menjadi akun premium supaya bisa menikmati fitur yang lebih canggih lagi. Nah, sudah siap berkreasi dengan videomu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini