FAQ untuk brand

Apa Itu Allstars.id?

Allstars merupakan platform Influencer Marketing pertama di Indonesia, yang akan menghubungkan kamu dengan berbagai influencer dari seluruh Indonesia.

Apa keuntungan bergabung di Allstars.id buat saya?

Kamu bisa mempromosikan produk / jasa yang kamu jual dengan cara bekerjasama dengan banyak influencers yang tergabung di dalam Allstars.id sehingga bisa lebih memperluas pasar yang kamu jangkau dan juga meningkatkan digital reach dari brand kamu.

Apa perbedaan dari Allstars Project dan Allstars Assistant?

Allstars Project merupakan fitur di mana kamu bisa membuka lowongan project untuk influencers dengan ketentuan dan budget yang bisa kamu atur sendiri.

Sementara, Allstars Assistant merupakan fitur di mana kamu bisa mendapatkan rekomendasi dari Allstars.id mengenai siapa saja influencers yang tepat untuk ikut campaign brand kamu berdasarkan goals dan budget yang sudah kamu tetapkan.

Apa yang harus saya lakukan jika saya ingin mulai membuat campaign / iklan di Allstars.id?

Kamu hanya perlu daftar sebagai brand, lalu pilih fitur mana yang ingin kamu pakai, dan ikuti panduan langkah-langkah pembuatannya.

Sistem pembayaran seperti apa yang berlaku di Allstars.id?

Sebagai brand, kamu akan memiliki saldo di akun Allstars.id kamu, di mana kamu bisa top up secara berkala. Dana di saldo kamu nantinya akan diteruskan ke influencer yang membantu mempromosikan campaign / iklan yang kamu buat, setelah kamu menyetujui bukti tayang yang diberikan influencer. Perlu diingat, dana yang sudah di top up ke sistem Allstars.id tidak bisa ditarik kembali.

Apakah saya bisa memilih sendiri influencer yang saya ingin untuk bergabung di campaign / iklan yang saya buat?

Ya, bisa.

Apa yang terjadi jika ada influencer yang menolak mengikuti campaign / iklan saya?

Jika ada influencer yang menolak ajakan kamu bergabung di campaign, budget kamu akan dikembalikan ke saldo kamu di Allstars.id


FAQ untuk influencer

Apa Itu Allstars.id?

Allstars merupakan platform Influencer Marketing pertama di Indonesia, yang akan menghubungkan kamu dengan berbagai brand dari seluruh Indonesia.

Apa keuntungan bergabung di Allstars.id buat saya?

Keuntungan untuk influencer seperti kamu adalah kesempatan untuk bisa kerjasama dengan banyak brand dari seluruh Indonesia, mulai dari bisnis rumahan berskala kecil hingga bisnis berskala besar, dan mendapatkan penghasilan dari social media kamu sendiri.

Apakah saya akan dikenakan biaya pendaftaran di Allstars.id?

Tidak, kamu tidak akan dipungut biaya apa pun saat bergabung dengan Allstars.id.

Followers saya masih sedikit, apa saya bisa tetap join Allstars.id?

Ya, bisa banget. Siapa pun bisa bergabung dengan Allstars.id, namun memang perlu diingat ada beberapa brand yang biasanya mencantumkan jumlah minimal follower dari influencer yang bisa kerjasama dengan brand mereka.

Berapa sih komisi atau penghasilan yang bisa saya dapat kalau bergabung di Allstars.id?

Nah, ini asyiknya join di Allstars.id! Kamu bisa menentukan hargamu sendiri dan bebas memilih project yang ditawarkan dari bermacam brand yang ada. Dari harga yang kamu tentukan itu akan ada pembagian hasil ya dengan Allstars.id.

Berapa besar hasil yang akan dibagi dengan Allstars.id?

Persentase pembagian hasil akan ditentukan oleh jumlah followers kamu, bisa dilihat di tabel berikut:

Influencer Jumlah Followers Pembagian Allstars
Nano < 10.000 50%
Micro 10.000 - 499.999 40%
Macro 500.000 - 999.999 30%
Mega > 1 juta 20%

Apa saya bisa menolak iklan / campaign yang enggak cocok dengan interest saya?

Bisa, kamu selalu memiliki pilihan untuk menyetujui atau menolak setiap iklan / campaign yang ditawarkan ke kamu.

Apa saya boleh update harga jika followers saya bertambah?

Boleh banget. Kamu boleh update harga kamu kapan saja, tapi ingat, pasang angka yang wajar ya, supaya kemungkinan brand memilih untuk bekerjasama dengan kamu semakin besar.

Kapan saya akan menerima pembayaran dari brand?

Pembayaran akan masuk ke saldo kamu di platform Allstars.id saat bukti tayang postingan kamu sudah di-approve oleh brand. Setelah itu kamu perlu memilih instruksi "withdraw" agar uang ditransfer ke rekening kamu. Jangan lupa, harus ada minimal Rp 100.000 di saldo kamu, dan transfer ke bank selain BCA akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 5.000.

Apakah saya bisa langsung ambil project yang ada setelah terdaftar di Allstars.id?

Iya, kamu bisa langsung mengambil project yang ada.

Bagaimana dengan potongan pajak?

Allstars akan memotong pajak sesuai dengan ketentuan perpajakan saat kamu melakukan penarikan dana.

Apakah keamanan akun social media saya terjamin?

Ya, Allstars.id menjamin sepenuhnya bahwa akun kamu tidak akan disalahgunakan, karena kami tidak menyimpan username dan password akun social media kamu.