Bikin Ngiler! Inilah 4 Best Performance Influencer Food versi FAS

0
27
influencer makanan Allstars

Pengaruh content creator di dunia kuliner saat ini sangat besar. Buktinya bisa dilihat dari semakin maraknya ide konten kuliner, mulai dari memasak, mukbang (makan dalam porsi besar), hingga wisata kuliner. Tak heran hingga saat ini masih banyak sekali content creator dan influencer makanan yang terus berkembang dan makin populer di kalangan masyarakat. 

FAS telah merangkum beberapa nama influencer makanan yang punya performa baik. Penasaran? Baca terus artikel ini, yuk!

4 Best Performance Influencer Food versi FAS

Saat ini, konten mengenai kuliner ada bermacam-macam variasinya. Selain dari jenis konten, medium yang digunakan pun berbeda-beda. Ada yang memilih untuk upload konten di Instagram, ada yang lebih suka format video TikTok. Begitu pun di YouTube, ada yang bikin long content dan ada juga yang pakai format YouTube Short. Nah, ini dia influencer makanan dengan best performance menurut FAS!

YouTube

YouTube sampai sekarang masih menjadi platform yang menjanjikan bagi para influencer, termasuk mereka yang memilih konten tentang kuliner. Ada banyak sekali influencer makanan yang kerap menghiasi YouTube dengan konten-kontennya. Beberapa bahkan kerap menjadi trending content yang banyak dibicarakan netizen. FAS telah merangkum influencer makanan  yang punya best performance:

Bobon Santoso

[Embed YouTube Profile https://www.youtube.com/c/BobonSantoso]

Bobon Santoso merupakan seorang content creator khusus hidangan “eksperimental”. Ciri khas kontennya adalah memasak dalam porsi besar dan membagikannya ke sesama, yang dibalut dengan unsur komedi seperti dark jokes dan challenge unik sehingga membuat penonton tertarik. Pria asal Bali ini juga dikenal akan konten masakan ekstrem, seperti opor biawak dan mi topping piton. Pembawaannya yang kocak membuat konten memasak Bobon selalu dinanti-nantikan viewers, tak heran saat ini ia memiliki 9 juta subscribers dengan engagement rate organik di angka 3,1% lho. Selain itu, ia mencatat estimated total impression sebanyak 1,2 juta.

TikTok

Selain YouTube, TikTok juga gudangnya influencer  makanan yang siap bikin kamu ngiler. Versi FAS, berikut influencer makanan dengan performa terbaik:

Margo Stefy

[Embed TikTok Profile https://www.tiktok.com/@hola.margo]

Food influencer pemilik akun @hola.margo ini viral berkat makanan yang ia jual, “Risol Margo”. Tak tanggung-tanggung, risol buatan Margo bisa bikin pelanggan antre sejak dini hari. Margo juga kerap membagikan kesehariannya yang bertajuk “A Day in My Life”. Selain sharing konten tentang makanan, ia juga sering bercerita tentang kehidupannya sebagai seorang penyintas diabetes tipe 1. Margo berhasil memiliki 3,7 juta followers, dengan engagement rate organik sebesar 17,45% dan estimated total reach sebanyak 41.921.

Ravie Pie

[Embed TikTok Profile https://www.tiktok.com/@ravie.pie]

Ravie Pie merupakan seorang food enthusiast yang gemar membagikan segala hal tentang makanan. Ciri khas kontennya yaitu menyantap jajanan dan street food 3-5 kali dalam sehari. Selain itu, pemilik akun @ravie.pie tersebut juga langganan masuk FYP TikTok karena menyajikan konten berupa recap makanan yang disantap setiap harinya lewat segmen “What I Eat in a Day”. Ia memiliki 2,7 juta followers di TikTok dengan engagement rate organik sebesar 1,75% dan 7.986 estimated total reach.

Instagram

Instagram ternyata tidak hanya diisi oleh fashion influencer. Para influencer makanan  pun bisa ditemukan dengan mudah keberadaannya di Instagram. Bahkan tak jarang mereka berinteraksi langsung dengan para audiens melalui fitur Instagram Story. Dari penilaian FAS, inilah salah satu food influencer di Instagram dengan performa paling oke.

Aurelia Shearen

[Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/aureliashearen]

Aurelia Shearen Chang atau @aureliashearen adalah jebolan kompetisi memasak Masterchef Indonesia season 9. Perempuan asal Jakarta ini punya passion dan semangat yang besar terhadap memasak, sering menyajikan konten berupa resep masakan dan re-create menu makanan yang sedang viral. Shearen juga kerap membagikan aneka makanan dan minuman menarik saat ia sedang traveling, baik di dalam maupun luar negeri. Berkat kontennya, ia berhasil meraih 35,5 ribu followers dengan engagement rate organik sebesar 3,54%, lho!

Nah, itu dia beberapa influencer makanan dari berbagai platform yang punya performa baik versi FAS. Selain membagikan konten seputar makanan dan minuman, mereka juga terbiasa untuk menyampaikan konten marketing, terutama yang masih berkaitan dengan dunia kuliner.

Untuk memudahkanmu dalam menemukan influencer marketing yang cocok, yuk gabung bersama Allstars! Lewat Allstars, kamu bisa menghubungkan brand milikmu dengan influencer yang tepat untuk melakukan promosi. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini!

Baca juga : 5 Food Influencer Populer di Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini