Mau Dapat Cuan dari TikTok Affiliate Program? Ini Cara Daftarnya!

0
86
dapat cuan dari tiktok affiliate

TikTok saat ini menjadi media sosial yang paling digandrungi. Dari yang muda hingga dewasa, perhatiannya tertuju pada platform berbagi video pendek ini. Selain konten video-video pendek yang menghibur, TikTok kini meluaskan ‘sayapnya’ menjadi ladang cuan bagi para penggunanya. Caranya pun cenderung mudah, mulai dari menonton video dengan syarat tertentu, mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya, sampai dengan yang sifatnya teknis yaitu TikTok Affiliate Program. Nah, kali ini kita akan bahas cara mendapatkan cuan dengan cara yang terakhir disebutkan. Udah pada tahu apa itu TikTok Affiliate?

Mudahnya, TikTok Affiliate adalah program TikTok yang memungkinkan content creator atau influencers untuk mempromosikan sebuah produk dan mendapatkan penghasilan dengan melakukan hal tersebut. Selain menjual produk milik sendiri, kamu juga bisa mendapatkan endorsement dengan mempromosikan produk orang lain lewat konten yang dibuat di akun TikTok-mu. Cuan bisa diperoleh jika kamu bisa membuat orang membeli produk yang dipromosikan melalui link yang kamu bagikan. 

Hm, menarik yah!

Kelebihan Menggunakan TikTok Affiliate

Lalu, apa saja kelebihan dari fitur ini? Berikut penjelasannya!

  1. Ramah di Kantong

Karena untuk menggunakan fitur ini tidak dipungut biaya apa pun, cukup memiliki akun TikTok saja dan langsung bisa menggunakan Tiktok Affiliate. 

  1. Tidak Memerlukan Spesialisasi Khusus

Secara teknis penggunaan, fitur ini tidak membutuhkan spesialisasi khusus. Cukup ikuti instruksi yang ada untuk memulai penggunaannya.

  1. Diuntungkan dengan Platform TikTok

Program affiliate marketing ini berada di ‘rumah’ yang punya potensi tinggi dalam pemasaran, mengingat banyaknya pengguna TikTok hingga saat ini. Satu yang terpenting, jenis kerja sama ini fleksibel alias tidak mengikat. Jadi, tidak ada keharusan kamu harus sukses menjual produk orang lain yang kamu promosikan. 

  1. Membawa Manfaat bagi Pengguna

Jenis promo seperti ini tentunya akan meningkatkan kesempatan pada setiap pengguna TikTok untuk mendapatkan penghasilan, sekaligus memperbanyak jenis produk yang bisa ditawarkan. Tentunya hal ini juga bisa bermanfaat bagi para brand dan UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

Cara Mendaftar TikTok Affiliate Program

Setelah mengetahui apa itu TikTok Affiliate Program beserta kelebihannya, sekarang kita bahas yuk, cara untuk mengikuti program ini. 

  • Hal pertama yang harus kamu miliki adalah TikTok versi terbaru dan akun TikTok Shop. Jika belum memiliki akun TikTok Shop, kamu bisa melihat cara untuk membuatnya lewat artikel Allstars di sini (linked to artikel cara buat tiktok shop).
  • Login dengan akun yang akan kamu gunakan, lalu pilih Profil pada halaman utama
  • Selanjutnya, pilih tab Shop (ikon keranjang) dan tekan tombol Pusat Kreator E-commerce
  • Pilih Komisi yang ada di halaman Pusat Kreator E-Commerce untuk memasukkan informasi yang dibutuhkan. Isi datamu dengan lengkap dan sebenar-benarnya, lalu konfirmasi
  • Setelah semuanya sudah dilakukan, TikTok akan menampilkan pesan sebagai tanda bahwa proses pendaftaran TikTok Affiliate-mu berhasil
  • Tekan tombol Add Affiliate Products untuk memilih produk yang ingin kamu promosikan lalu konfirmasi sebagai langkah terakhir

Selamat! Kini kamu bisa menggunakan TikTok Affiliate Program untuk menambah cuan lewat konten yang kamu buat. 

Dengan adanya program ini, TikTok tak lagi dianggap sekadar sebagai media ‘joget-joget’, tetapi menjadi media multifungsi yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. Perlu diperhatikan, pastikan kamu sudah memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang berlaku yah!
Selain mendaftar Tiktok Affiliate, jangan lupa untuk mengikuti tren lain yang ada untuk mendapatkan banyak viewers. Kamu bisa terus simak artikel di Allstars untuk mendapatkan informasi terkini seputar media sosial dan sebagainya. Selamat berkarya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini