Perjalanan Karier Nanda Arsyinta, Beauty Influencer yang Penuh Talenta

0
150
Nanda beauty influencer

Perkembangan tren kecantikan di Indonesia selalu menarik untuk disimak. Selain karena produk kecantikan lokal yang terus bermunculan, kehadiran para beauty influencer pun turut meramaikan dunia kecantikan tanah air. Salah satu nama yang sering disebut-sebut adalah Nanda Arsyinta, seorang beauty influencer kelahiran Palembang. Bagaimana perjalanannya sebagai influencer sekaligus content creator? Yuk, simak kisahnya bersama!

Sekilas tentang Influencer Nanda Arsyinta

Nanda Arsyinta Marcheliend Hermiandy, atau yang lebih dikenal dengan nama Nanda Arsyinta, merupakan seorang beauty influencer kelahiran Palembang, Sumatera Selatan. Nama Nanda mulai dikenal sebagai beauty influencer setelah memiliki channel YouTube sendiri pada tahun 2015. Konten yang membuatnya viral dan banyak dibicarakan kala itu pun tergolong unik.

Pada awal kemunculannya, Nanda sering mendapat tuduhan dari haters. Mulai dari tudingan oplas (operasi plastik) hingga suntik putih kerap berseliweran di kolom komentar channel YouTube dan akun Instagram Nanda. Alih-alih merasa terpuruk, Nanda justru menjadikan komentar-komentar negatif tersebut menjadi sebuah konten YouTube.

Lewat sesi “RANDOMTALK” miliknya, Nanda menjawab tuduhan-tuduhan tersebut dengan perjalanannya hingga bisa glow up. Ia bahkan membagikan puberty tips untuk merawat diri agar bisa tampil cantik setelah masa puber.

Tanpa disangka, konten tersebut justru disukai audiens. Sesi sharing Nanda tersebut dinilai relatable dan tips yang dibagikan pun sangat membantu. Terlebih, dara kelahiran 31 Maret 1998 tersebut juga memberi tahu produk kecantikan apa saja yang ia pakai agar bisa glow up setelah pubertas. Tak heran kalau kemudian konten tersebut banjir pujian dan komentar positif dari netizen! Ia pun berhasil mendulang 1,54 juta akun Youtube untuk subscribe channel Youtube miliknya.

Jenis Konten yang Biasa Dibagikan Nanda Arsyinta

Sebagai seorang beauty influencer, Nanda rutin mengunggah konten yang berhubungan dengan dunia kecantikan. Selain di Youtube, ia juga aktif menyajikan konten di profil Instagram miliknya, yang saat ini sudah memiliki 2,7 juta followers. Namun, terkadang ia juga membagikan konten lain yang tak kalah menarik untuk diikuti. Apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya.

Beauty

Beauty menjadi konten utama Nanda Arsyinta. Jebolan LaSalle College Jakarta ini rajin mengunggah konten foto dan video seputar kecantikan. Misalnya saja konten tutorial makeup natural, review produk kecantikan baru, hingga challenge makeup. Konten yang dihadirkan Nanda pun kebanyakan memang banyak dicari oleh beauty enthusiast, seperti tutorial makeup untuk remaja dan cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat.

Travel

Selain konten tentang kecantikan, Nanda juga sering posting konten traveling. Tidak sekadar membagikan cerita perjalanannya, ia pun membagikan tips dan trik seputar bepergian. Pembawaan Nanda yang ceria membuat konten traveling video miliknya selalu menarik untuk ditonton.

Keluarga

Nanda Arsyinta merupakan sosok yang dekat dengan keluarga. Tak jarang, ia mengajak anggota keluarganya untuk ikut tampil di konten buatannya. Pada awal-awal kemunculannya, Nanda bahkan kerap mengajak sang adik untuk membuat konten, terutama konten challenge.

Setelah menikah dan dikaruniai seorang anak, Nanda pun sering membagikan kesehariannya, termasuk tentang tumbuh-kembang sang buah hati. Beberapa kali, ia mengunggah Q&A video dan bahkan challenge bersama pasangannya, Ardya Tridwantoro, yang juga aktif di media sosial.

Fashion

Salah satu ciri khas dari Nanda Arsyinta, selain makeup-nya yang fresh, adalah fashion style-nya yang colorful dan cute. Nanda selalu terlihat mengenakan outfit cantik yang cocok dengan perawakan mungilnya. Selain itu, ia juga dikenal menyukai Korean fashion style, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga gaya rambut. Hal ini beberapa kali terlihat dari video unggahannya yang menampilkan tutorial Korean makeup look, skincare ala Korea, hingga challenge makeup transformasi karakter webtoon Korea.

Perjalanan karier Nanda Arsyinta sebagai beauty influencer memang tergolong mulus. Namun, bukan berarti ia mendapatkannya tanpa perjuangan. Untuk bisa menjadi seorang influencer sekaligus content creator yang kehadirannya selalu dinantikan, Nanda terus berusaha menghadirkan konten yang relatable bagi target audiensnya. Meski terdengar simpel, hal ini bisa jadi tantangan tersendiri, terutama kalau kamu sudah kehabisan ide.

Kalau kamu merasa mentok selama menjadi content creator, coba, deh, perluas networking. Dengan networking yang luas, kamu bisa mendapat peluang baru yang akan mengembangkan kariermu. Bingung harus mulai dari mana? Tenang, sekarang kamu bisa bergabung dengan Allstars Indonesia, platform influencer marketing yang telah dipercaya oleh ribuan brand dengan ratusan digital campaign. Yuk, gabung Allstars Indonesia sekarang biar bisa sukses seperti Nanda Arsyinta!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini