Profil Suhay Salim, Beauty Vlogger yang OOTD-nya Selalu Kece

0
198
suhay salim

Suhay Salim merupakan seorang beauty content creator yang rajin membagikan pengetahuan soal kecantikan. Seiring pertumbuhan usia dan mengetahui basis penggemarnya semakin berkembang, kini ia merambah ke bidang-bidang lain. Misalnya, konten YouTube dan Instagram miliknya kerap membahas pengalaman memasak, membuat kue, hingga home living.

Sebagai pembuat konten kecantikan, ciri khas sosok Suhay Salim terletak pada gaya makeup-nya yang bisa dibilang lebih berani dan bold. Padu padan pakaiannya juga sering dijadikan inspirasi OOTD penggemarnya.

Kenalan Lebih Dekat dengan Suhay Salim

Ingin kenal lebih dekat dengan influencer yang sudah punya 625 ribu followers di Instagram dan 1,54 juta subscribers di Youtube ini? Yuk, simak bersama-sama profil Suhay Salim!

Lahir di Jeddah, Arab Saudi

Merasa kalau beauty vlogger satu ini adalah seorang blasteran? Jika iya, memang benar Suhay Salim merupakan keturunan Arab-Jawa. Ia lahir di Jeddah, Arab Saudi pada 12 Oktober 1987. Saat ini, dirinya menetap di Jakarta, Indonesia.

Perempuan yang akrab dipanggil “Nenek” oleh penggemarnya ini juga sering keliling Tanah Air untuk menghadiri undangan, mulai dari launching produk kecantikan hingga event besar seperti Jakarta X Beauty (JXB). Jika bingung dari mana asal pula julukan unik itu, baca penjelasannya di poin akhir, ya!

Gaya makeup bold

Keunikan konten tips dan tutorial kecantikan perempuan bernama Suhaylah ini berada pada corak makeup yang selalu berani. Biasanya, riasan content creator ini cenderung tegas dan sering kali menggunakan warna-warna gelap, seperti eyeshadow hitam atau highlight bernuansa cokelat. Tampaknya, style tersebut sangat cocok dengan warna kulitnya yang sawo matang.

Sempat benci dengan cewek makeup-an

Siapa sangka YouTuber kecantikan ini sebelumnya pernah anti dengan cewek makeup-an? Sebelum terjun ke dunia beauty, Suhay Salim menekuni bidang fotografi. Gayanya pun cenderung tomboi, dan bahkan dirinya mengaku sempat tidak menyukai perempuan yang memakai makeup. Namun, ketertarikannya terhadap dandan akhirnya dimulai saat menelusuri beberapa karya fotografi orang lain. 

Sempat menikah dengan konsep sederhana

Suhay Salim dikabarkan menggugat cerai mantan suami, Sanjay Poduval, pada 2 Desember 2020 lalu. Kemudian, Pengadilan Agama Jakarta Pusat mengabulkan gugatan tersebut secara verstek pada 14 Januari 2021. Pernikahan tersebut bertahan sekitar dua tahun setelah mengucapkan janji suci di KUA tertanggal 2 Desember 2018. Menikah tanpa acara besar-besaran, Suhay Salim saat itu menjadi perbincangan banyak orang.

Pasalnya, selain menikah super simpel di KUA, pakaian yang dikenakannya juga kasual. Jika biasanya pengantin mengenakan gaun megah berwarna putih, Suhay memutuskan untuk memakai setelan blazer hitam dan celana jeans. Tidak jauh berbeda, mantan suaminya pun saat itu terlihat menggunakan kemeja biru.

Suka kucing

Suhay Salim kerap memamerkan peliharaannya yang imut, yakni seekor kucing abu-abu bernama Carbon. Jika melihat riwayat stories-nya, Carbon aktif bermain dan menemani aktivitas Suhay di rumah. Sebenarnya, lulusan Manajemen Pemasaran Universitas Indonesia ini mengaku sudah suka kucing sejak lama, sayangnya orang tua Suhay melarang memelihara anabul. Oleh karena itu, memelihara kucing baru bisa dilakukannya saat sudah dewasa.

Kata-katanya mengalir secara natural

Sebagai seorang YouTuber yang juga aktif curhat di Instagram, penonton setia tentu akrab dengan gaya bicara Suhay Salim. Selain tips makeup hingga inspirasi outfit bermanfaat, konten-konten yang diproduksinya beberapa kali viral karena dapat menghibur banyak orang.

Contohnya, ia pernah menunjukkan sisi kiri wajahnya dengan bertutur, “Kenapa kalau dari sini kayak ‘Ya udah, manusia gitu’,” lalu menunjukkan sisi kanan muka, “Cuma kalau dari sini, tuh, kayak.. kayak tempe, oh my God.” Setelah di-upload, sontak Instagram Stories itu diunggah ulang oleh penggemar melalui media sosial lain, seperti Twitter dan TikTok.

Dipanggil dengan sebutan “Nenek” oleh penggemar

Kenapa Suhay Salim dipanggil “Nenek”? Apakah ia memang sudah berumur atau memiliki cucu? Sebetulnya, asal mula julukan “Nenek” berawal dari panggilan sang content creator kepada audiensnya, yaitu “Cucu-cucuku”. Sebutan itu sudah disematkan sejak lama melalui konten YouTube-nya. Unik, bukan?

Selain dikenal sering memberikan tutorial serta insight seputar kecantikan yang bermanfaat, pembawaan santai membuat konten-konten Suhay selalu sukses menghibur netizen. Semakin ke sini, tampaknya penampilannya malah tambah glowing dan semakin ceria, lho! Banyak juga brand yang bekerja sama dengan pemilik akun @suhaysalim ini.

Kamu pun bisa mengikuti jejak Suhay Salim sebagai content creator dan influencer. Tidak perlu ribet, tentukan saja bidang yang ingin kamu tekuni. Lalu, manfaatkan Allstars yang merupakan platform influencer marketing pertama di Indonesia! Melalui Allstars, kamu bisa terhubung dengan banyak brand potensial untuk bekerja sama!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini