Semakin Tren, Simak 5 Content Creator Streaming Gaming Indonesia Terfavorit

0
40
streaming gaming Allstars

Industri gaming Indonesia sudah berkembang pesat jika dibandingkan dengan beberapa dekade lalu. Berkembangnya industri gaming ini tidak luput dari meningkatnya jumlah content creator streaming gaming yang tak hanya memainkan game-game AAA (kelas atas), namun juga game buatan tanah air. Lalu, siapakah content creator untuk streaming gaming yang kini jadi favorit di Indonesia?

5 Content Creator Streaming Gaming Terbaik di Indonesia

Konten gaming di Indonesia akhir-akhir ini semakin hidup. Jumlah content creator yang menghadirkan konten streaming gaming pun terus bertambah. Jenis game yang dimainkan bahkan sangat variatif, mulai dari e-sport game seperti Counter Strike hingga game simulasi yang bisa menghadirkan reaksi menarik semacam Visage.

Nah, ada beberapa content creator Indonesia yang memang mengkhususkan diri untuk menghadirkan konten streaming game. Berikut adalah beberapa nama-nama yang populer:

Windah Basudara

[ Embed Youtube Profile https://www.youtube.com/c/WindahBasudara ]

Windah Basudara adalah streamer asal Manado. Lelaki yang akrab disapa Brando ini mulai meniti karir sebagai YouTuber sejak tahun 2018. Dalam streaming gaming, ia tidak mengkhususkan diri untuk bermain game tertentu. Semua game ia mainkan, mulai dari game populer hingga game klasik seperti Solitaire.

Bisa dibilang, Windah adalah streamer paling terkenal di Indonesia. Meski begitu, ia tidak pernah menggunakan popularitasnya untuk kepentingan pribadi. Alih-alih membuka “saweran” untuk dirinya sendiri, ia justru mengarahkan viewers dan subscribers untuk berdonasi pada bencana.

Sarah Viloid

[ Embed Youtube Profile https://www.youtube.com/c/SiSapiloid ]

Jika sebelumnya ada streamer laki-laki, kali ini ada streamer perempuan bernama Sarah Viloid. Perempuan asal Bekasi ini sudah menggeluti dunia gaming sejak tahun 2013. Ia bahkan kerap mengikuti kompetisi game profesional. Keahliannya ada pada permainan dengan genre MOBA (multiplayer online battle arena) dan battleground seperti PUBG.

Sebelumnya, Sarah memang lebih sering menampilkan konten dengan game kompetitif. Namun, belakangan ini, ia juga memainkan offline game, bahkan games yang dinilai underrated. Sepanjang live, Sarah juga kerap membagikan tips n trick yang bisa bikin kamu makin jago main game. Pembawaan Sarah yang ceria membuat kontennya selalu asyik untuk diikuti.

Frost Diamond

[Embed Youtube Profile https://www.youtube.com/c/KanandaWidyantara ]

Selanjutnya ada Frost Diamond. Jika dua streamer sebelumnya lebih “fleksibel” dalam memilih game, streamer yang satu ini teguh memilih satu game favorit, yaitu Minecraft. Bahkan karena rutin memainkan Minecraft, Frost Diamond tidak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga hingga ke mancanegara. Streamer yang satu ini sering tampil dengan cube face ala Minecraft.

Selain menampilkan konten streaming gaming, Frost Diamond pun kerap membagikan aktivitas sehari-hari yang ternyata juga sama menariknya dengan konten bermain game.

Jonathan Liandi

[ Embed Youtube Profile https://www.youtube.com/c/JonathanLiandi ]

Streamer yang satu ini sangat fokus pada game Mobile Legends dan games khas esports lainnya. Berbeda dari tiga streamer sebelumnya yang cenderung bermain game for fun, konten yang dihadirkan Jonathan “cukup serius”. Saking lengkapnya konten mengenai e-sports yang dibuatnya, Jonathan bahkan menjadi salah satu penggiat e-sports di tanah air.

Di samping konten streaming game, Jonathan juga memiliki beberapa segmen tetap seperti Empe Talk. Pada segmen ini, ia melakukan interview dengan mereka yang bergelut di dunia e-sports. Channel milik Jonathan ini cocok buat kamu yang ingin menjadi profesional gamer.

Dyland Pros

[ Embed Youtube Profile https://www.youtube.com/c/DylandPROS]

Terakhir ada Dyland Pros yang juga merupakan streamer gaming. Biasanya, Dyland melakukan streaming game Free Fire dan juga Mobile Legends. Keduanya merupakan game yang sering dimainkan oleh Dylan pada saat live stream di Youtube.

Banyak yang menganggap kalau Dyland Pros adalah Sultan Gaming Indonesia, karena pendapatan dan juga total Cashnya yang melimpah. Sultan Pros merupakan Julukan yang sering terucap sampai sekarang, karena kalau Top Up untuk satu Game bisa langsung 100 juta lebih!

Platform Streaming Gaming Populer yang Bisa Dicoba

Bicara soal streaming game tidak akan lengkap tanpa membicarakan platformnya. Ada beberapa platform yang bisa kamu tuju untuk menyaksikan streaming, di antaranya:

  • YouTube Gaming
  • Twitch
  • Facebook Gaming
  • Mixer
  • Game.ly

Bagi developer game atau brand untuk peralatan gaming, menggandeng content creator streaming gaming bisa menjadi solusi efektif. Mereka bisa membantumu untuk meningkatkan brand awareness kepada audiens. Tertarik? Yuk, mulai jalin kolaborasi dengan content creator gaming melalui Allstars. Informasi selengkapnya, klik di sini!

Baca Juga : Live Streaming adalah strategy marketing mumpuni!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini