Ingin Punya Story IG Aesthetic? Ikuti 4 Cara Berikut Ini!

0
39
Story IG aesthetic

Saat menciptakan sebuah konten, tentu kamu harus mencoba seluruh fitur dalam platform agar bisa mengetahui fitur mana yang paling berpengaruh dalam promosi. Salah satu fitur yang sering digunakan saat ini adalah story Instagram (IG). Fitur ini adalah story IG Aesthetic dapat menampilkan foto dan video selama 15 detik yang akan bertahan dalam waktu 24 jam saja.

Story IG juga jadi favorit para influencer yang ingin membagikan rutinitas sehari-hari maupun promosi produk tertentu. Agar semakin memikat pengikutnya, seorang influencer harus bisa menampilkan story IG aesthetic. Bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya di sini, ya!

Ide Konten yang Bisa Dibuat di Story Instagram

Sebelum mengetahui cara membuat story IG aesthetic, ada baiknya jika kamu tahu beberapa ide konten yang bisa dibuat di story Instagram. Berikut beberapa di antaranya:

Promosi

Ide konten pertama yang bisa dibuat di story Instagram kamu adalah promosi. Mempromosikan produk dari sebuah brand bisa kamu lakukan dengan cara menjelaskan deskripsi produk beserta manfaat dan kelebihannya. Konten promosi ini juga bisa semakin menarik dengan tambahan sticker maupun caption yang mendukung.

Repost

Ide berikutnya yang bisa kamu muat di story Instagram adalah konten repost. Meskipun repost ini kesannya lebih simpel dan minim effort, konten ini tetap bisa mempromosikan produk atau brand yang kamu sebut, lho! Misalnya, sebuah brand mengunggah hasil pemotretan produknya bersamamu, kamu bisa repost unggahan mereka di story IG aesthetic-mu.

Interaktif

Terakhir, ada ide konten interaktif yang bisa melibatkan komunikasi antara kamu dan pengikut setiamu. Di konten interaktif ini, kamu dapat memanfaatkan fitur Question Box atau Poll yang disediakan oleh Instagram. Dengan begitu, followers jadi bisa merasa lebih dekat denganmu, deh!

Cara Membuat Story IG Aesthetic

Source: Twitter @Madariyanhadi

Setelah mengetahui beberapa ide yang bisa kamu jadikan konten di story Instagram, kini saatnya kamu tahu bagaimana cara membuat story IG aesthetic agar semakin memikat followers-mu. Yuk, simak!

Gunakan bantuan aplikasi

Tips dan cara membuat story IG aesthetic yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Mengapa? Membuat konten story berupa foto dan video biasa tentu akan membuat followers kamu bosan. Untuk mencegahnya, kamu perlu berbagai macam aplikasi yang bisa memberikan layout dan warna berbeda untuk setiap unggahan yang kamu buat.

Kamu bisa menyusun layout yang menarik saat akan mengunggah beberapa foto sekaligus dalam satu story. Kemudian, berikan background foto yang nyambung dengan foto-foto tersebut. Sebagai pemanis, kamu bisa menambahkan berbagai macam filter yang kini sudah tersedia di story Instagram.

Lengkapi dengan musik

Cara berikutnya agar story IG aesthetic adalah menambahkan lagu dengan memanfaatkan fitur Music yang sudah ada di story Instagram. Pastikan saat memilih musik untuk unggahan story, kamu memilih lagu dengan tema dan suasana yang pas. 

Jangan pilih musik yang terlalu riuh agar followers kamu tetap nyaman mendengarkannya. Kalau followers betah melihat story kamu, kemungkinan besar mereka akan menyebarkan testimoni ini ke teman-teman lainnya. Pengikutmu pun jadi semakin banyak nantinya.

Berkreasi dengan fitur bawaan

Selain mengatur layout dan menambahkan musik pada unggahan story, pastikan juga kamu berkreasi dengan berbagai fitur bawaan dari Instagram. Fitur-fitur yang bisa membuat story IG aesthetic antara lain adalah emoji atau GIF. 

Pilih emoji dan GIF menarik yang dapat mendukung cerita dalam story kamu. Atur ukuran emoji dan GIF yang kamu gunakan. Pastikan agar ukurannya tidak terlalu kecil maupun besar sehingga menutupi konten yang kamu buat.

Buat story sederhana dan tidak berlebihan

Cara terakhir membuat story IG aesthetic adalah dengan membuatnya tetap tampak sederhana dan tidak berlebihan. Banyaknya fitur yang disediakan Instagram sering kali membuatmu merasa ingin memanfaatkan semuanya. Padahal, story yang dibubuhi terlalu banyak hal akan membuat followers-mu pecah fokus. Mereka jadi tidak menangkap poin penting dari konten yang kamu berikan.

Untuk itu, pastikan penambahan fitur-fiturnya tetap pas dan relevan, ya. Jangan lupa untuk tetap menampilkan diri apa adanya melalui story Instagram kamu. Sebagai influencer atau orang yang berpengaruh, kamu tentu ingin memberikan energi positif pada pengikut-pengikut setiamu, kan? Nah, hal ini bisa kamu wujudkan dengan cara menjadi diri sendiri lewat setiap unggahan story Instagram.

Itu dia beberapa ide konten dan cara membuat story IG aesthetic yang bisa kamu terapkan. Menjadi influencer memang terkesan mudah, tapi kamu tetap tidak boleh menggampangkan hal ini hingga membuat followers-mu kecewa dan pergi. Agar jangkauanmu semakin luas terhadap followers dan brand, daftarkan dirimu di Allstars, platform influencer marketing pertama di Indonesia. Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini