Berikut 5 Tips untuk Kamu agar Serupa dengan Gaya Foto Selebgram!

0
15
gaya foto selegram

Gaya foto selebgram yang diunggah ke akun media sosial Instagram tentu memiliki angle atau sudut yang pas. Ditambah lagi, mereka biasanya sudah lihai untuk membuat foto sederhana agar tampak lebih menarik lewat layouting dan coloring yang andal. Namun, bisakah gaya foto selebgram itu diimplementasikan ke foto Instagram kita? Tentu bisa! Berikut tips-tips pentingnya!

8 Gaya Foto Instagram yang Bisa Dicontoh

Ada berbagai macam jenis foto yang diunggah oleh para selebgram. Ada yang sering mengunggah foto selfie, OOTD (Outfit of the Day), hingga potret kebersamaannya dengan kerabat. Berikut adalah beberapa gaya foto selebgram yang bisa kamu contoh.

Mirror Selfie

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CeiwWfDlOsd/ ]

Ide gaya foto selebgram yang bisa kamu tiru salah satunya adalah mirror selfie atau foto di depan cermin. Kamu bisa foto untuk menunjukkan case smartphone yang lucu, setelan baju yang menarik, atau riasan wajah yang dipadukan dengan style rambut kekinian.

Selfie Aesthetic  

[Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CdpWndvva3D/ ]

Gaya foto selebgram lainnya adalah selfie aesthetic atau swafoto. Agar foto selfie-mu bisa less boring, kamu bisa taruh jemarimu di dagu atau pipi seperti hasil foto selfie dari selebgram Cindy Karmoko.

OOTD (Outfit of the Day) Keren

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CeFP5vIvTHS/  ]

Jika kurang minat menunjukkan wajah, kamu bisa menampilkan foto OOTD (Outfit of the Day) keren dan eye catching dengan padu padan fashion yang trendy.

Pose sedang Berjalan

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CbCZyo7vj3h/ ]

Ide gaya foto selebgram lainnya yang juga menarik untuk dijadikan sebagai konten Instagram kamu adalah pose berjalan. Gaya foto ini bisa dipadukan dengan setelan fashion cantikmu hari itu.

Pose Foto sambil Duduk 

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CUbhy5XlGAw/ ]

Jika foto sambil jalan sudah pernah kamu lakukan, pose foto sambil duduk mungkin bisa jadi pilihan lain. Maksimalkan posemu dengan furnitur kursi yang menarik dan aesthetic.

Pose Foto sambil Jongkok 

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CekcnoRLmFA/ ]

Jongkok tampaknya bukanlah gaya yang jelek untuk berfoto. Banyak sekali selebgram yang menerapkan pose ini. Bahkan, artis sekelas Agnez Mo pun pernah mengunggah foto di Instagram dengan gaya jongkok.

Pose Foto sambil Tidur Telentang

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/Cdn7KJSP8HX/ ]

Kamu pasti sering melihat gaya foto selebgram sambil tidur telentang di rumput atau kolam renang dengan taburan bunga-bunga. Gaya ini bisa kamu contoh untuk dijadikan sebagai konten Instagram.

Foto Bersama Teman

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CblgtLKvtz2/ ]

Terakhir, gaya foto selebgram yang bisa kamu contoh adalah foto bersama teman. Agar tidak kaku, kamu bisa berikan pose tertawa atau menggendong temanmu. Tidak perlu terlalu romantis, yang penting tetap menampilkan relasi apa adanya.

Tips Supaya Foto Kamu Semakin Keren

[ Embed Instagram Profile https://www.instagram.com/p/CVPSHvZPI0s/ ]

Bukan hanya gaya foto selebgram yang harus kamu contoh, tapi terapkan juga beberapa tips berikut supaya foto Instagram kamu semakin keren. Yuk, cek detailnya berikut!

Memahami kadar cahaya dan kontras

Cahaya adalah kunci dalam fotografi. Cahaya yang terlalu terang dapat membuat objek dalam foto menjadi blur. Sebaliknya, cahaya yang kurang akan membuat foto jadi tampak tidak menarik. Maka dari itu, pahami kadar cahaya yang pas. Jangan lupa, pertimbangkan kontras yang ditimbulkan akibat adanya perbedaan kadar cahaya tersebut.

Memahami aturan spasi sepertiga

Tips berikutnya adalah pahami aturan sepertiga, yakni membagi layar menjadi tiga bagian sama rata secara vertikal dan horizontal. Hasil akhirnya, kamu akan menemukan sembilan kotak dalam layar fotomu. Pastikan untuk menempatkan objek foto kamu pada pertemuan garis vertikal dan horizontal.

Memahami sudut foto yang akan diambil

Tips berikutnya adalah pahami sudut foto yang akan diambil. Maksudnya, jika kamu ingin memotret diri dengan background gedung-gedung bertingkat, usahakan untuk memosisikan gedung tersebut agar sejajar dengan frame foto kamu. Jangan sampai objek fotonya sudah bagus, tapi banyak hal di belakang foto yang punya sudut kemiringan tak menentu.

Mencari referensi dari Pinterest atau selebgram lain

Semakin banyak referensi, semakin kaya juga inspirasimu saat akan membidik sebuah konten fotografi. Kini, kamu tidak perlu bingung untuk mencari referensi foto, sebab sudah banyak platform yang menampilkan karya-karya foto menarik, misalnya Instagram dan Pinterest yang bisa kamu akses secara gratis.

Gunakan burst untuk bidikan aksi

Memotret model yang bergaya mungkin bisa jadi perkara yang mudah untuk kamu. Tapi, belum tentu dengan memotret sebuah kompetisi balap motor atau perlombaan olahraga. Sebab, dua hal tersebut akan menampilkan objek foto yang terus bergerak. Cara mengatasinya, kamu bisa menggunakan fitur burst yang bisa menangkap beberapa foto sekaligus dalam satu kali jepret.

Memiliki gaya foto selebgram dalam Instagram pribadi ternyata bukanlah hal yang mustahil. Kamu bisa mengikuti berbagai cara dan tips yang telah disebutkan di atas. Selain itu, daftarkan juga dirimu ke Allstars bila ingin menapaki karier sebagai influencer. Allstars adalah platform influencer marketing pertama di Indonesia yang bisa menghubungkan kamu ke berbagai brand ternama. Klik di sini untuk daftar sekarang juga!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini