Simak 4 Kelebihan Youtube Premium dan Bedanya dengan Youtube Biasa!

0
217
tampilan youtube premium

YouTube saat ini menjadi salah satu media yang tak bisa lepas dari keseharian kita. Lewat YouTube kita bisa mendapatkan banyak hal, mulai dari ilmu dan ide-ide baru atau bahkan menjadikan kita seorang kreator konten. Sebagai casual viewers pun, banyak konten menarik yang bisa disimak. Nah, melihat semakin banyaknya pengguna, channel media ini menawarkan sebuah penawaran yang sangat menarik, yaitu YouTube Premium dengan banyak kelebihannya.

Asal muasal YouTube Premium

YouTube Premium pertama kali hadir pada bulan November 2014 sebagai Music Key. Layanan ini berfungsi sebagai bentuk kolaborasi antara YouTube dan Google Play Music,  yang bertujuan untuk menggantikan layanan berlangganan YouTube itu sendiri. 

Hal tersebut awalnya dikenal dengan UTube Music Premium. Dengan menggunakan layanan Music Premium, kita bisa menikmati jutaan lagu dan video di YouTube Music tanpa iklan. Mengunduh lagu dan video ke perangkat seluler pun bisa dilakukan agar musik bisa dinikmati secara offline

Seiring dengan perkembangan penggunanya, channel inipun pun ‘melebarkan’ servisnya agar penggunanya mendapatkan kelebihan lain dibandingkan pengguna layanan biasa.

4 kelebihan YouTube Premium dibanding regular channel nya

Lalu apa saja kelebihannya dibandingkan dengan YouTube biasa? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Bebas iklan

Menikmati video yang ada tanpa diinterupsi oleh iklan yang muncul di awal, tengah, dan akhir video adalah kelebihannya yang pertama. 

Untuk sebagian orang, saat tengah fokus menyimak sebuah video, tentu keseruan mereka akan terganggu jika tiba-tiba video yang disimak diinterupsi oleh iklan yang mendadak muncul. Bahkan ada beberapa ads yang harus disimak hingga selesai atau yang biasa disebut unskipable ads

Mengetahui hal ini, UTube pun menawarkan layanan bebas ads jika kita menggunakan versi Premium nya. Jadi, say goodbye to ads deh!

2. Bebas download

Jika kita menggunakan layanan YouTube biasa, akses kita untuk mengunduh video yang kita sukai bisa jadi terbatas. Hal ini dikarenakan tak semua video bisa diakses lewat layanan YouTube biasa. Yang paling umum menggunakan kebijakan ini biasanya video musik dari artis tertentu. 

Untuk bisa menonton dan mengunduhnya, dibutuhkan akun YouTube Premium. Jadi bisa dibilang, dengan menggunakannya, akses kita menjadi tak terbatas untuk menikmati semua video yang ada di dalam YouTube

3. Background Play

Mengakses layanan YouTube biasa menggunakan perangkat seluler memiliki keterbatasan lainnya, saat membuka aplikasi lainnya dan menutup aplikasi YouTube, video akan secara otomatis ter-pause

Berbeda jika kita menggunakan layanan Premiumnya. Jika kita mengaktifkan background play di pengaturan, suara dari video masih bisa didengarkan saat kita mengakses aplikasi yang lain. Hal ini sedikit mirip dengan aplikasi Spotify yang suara musiknya bisa terdengar walau kita tengah membuka aplikasi lainnya

4. Akses YouTube Music

Kelebihan YouTube Premium yang terakhir bisa dibilang hampir sama dengan poin nomor 2, kita bisa menikmati semua konten Music nya tanpa batas jika kita menggunakan layanan YouTube Premium. 

Banyak video musik yang dibatasi oleh pihak label dan mengharuskan kita mengaktifkan layanan Premium untuk bisa menikmatinya. Selain itu, dengan adanya kelebihan background play, musik pun bisa dinikmati tanpa harus membuka aplikasi YouTube terus menerus sehingga kita bisa menggunakan aplikasi lainnya di perangkat kita

Nah, setelah mengetahui kelebihan-kelebihannya di atas, pasti jadi kepikiran kan untuk meng-upgrade akun YouTube-mu menjadi Premium? 


Tenang saja, YouTube menawarkan free trial juga selama satu bulan agar kamu bisa merasakan experience-nya secara langsung terlebih dahulu dan selanjutnya kamu bisa memutuskan untuk tetap berlangganan atau tidak. Selamat mencoba ya!

Baca artikel lainnya : Berapa gaji youtuber 1000 subscriber, Yuk simak detailnya !

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini