Ternyata Begini Cara Agar Viewers Youtube Banyak, Wajib Coba!

3
34
cara-agar-viewer-youtube-banyak

Memiliki banyak viewers adalah salah satu goal dari para Youtubers. Bagaimana tidak, dengan tingginya jumlah views, maka artinya audiens akan semakin luas jangkauannya. Dari situ, bukan tidak mungkin cuan kemudian bisa didapatkan karena kamu bisa mendaftarkan adsense untuk channel-mu.

Karena hal itu, banyak yang berlomba untuk membuat konten yang unik dan semenarik mungkin untuk mendapatkan view yang tinggi. Beragam jenis konten akhirnya bermunculan dan akhirnya para content creator beradu dengan strategi serta kreativitasnya masing-masing.

Walau begitu, mendapatkan views yang tinggi bukan berarti tidak mungkin untuk dicapai. Allstars akan berbagi beberapa cara agar mendapatkan viewers Youtube yang banyak. Simak, yuk!

Tips Mendatangkan Banyak Views Pada Video Youtube

  1. Tema Video Yang Menarik
membuat list cara agar viewer youtube banyak

(Unsplash/Thought Catalog)

Yang satu ini sudah tentu harus dimiliki oleh setiap content creator. Jangan khawatir, menarik tak selalu mengharuskan penggunaan gadget yang mahal. Terpenting adalah video memiliki konsep yang unik dan menarik, disajikan dengan audio visual yang jelas. 

Bagaimana cara membuat tema video yang menarik? 

Kamu bisa melakukannya dengan memperbanyak referensi dan banyak berlatih, terutama dari segi penulisan atau script writing. Karena sebuah video yang menarik berangkat dari skrip yang solid.

  1. Memilih Topik yang Sedang Hype

Mengetahui tren yang sedang berlangsung juga merupakan hal yang perlu dimiliki oleh setiap content creator. Relevansi topik video akan sangat berpengaruh pada potensi video kita dilihat oleh audiens. Di saat dan penggunaan topik yang tepat, traffic pencarian topik yang tengah hangat tersebut pasti mengalami peningkatan. 

Yang perlu diperhatikan adalah tidak semua tren bisa disesuaikan dengan karakter channel-mu. Disarankan untuk memilih tren yang memiliki ‘benang merah’ dengan konten-konten yang biasa kamu buat, terlebih topik yang punya segmentasinya sendiri. 

Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kualitas konten sekaligus menjaga subscriber agar tetap ‘setia’ dengan channel kita. Sebagai contoh, jika kamu adalah content creator yang dikenal dengan segmen gadget, kamu tidak harus membuat konten dengan topik make up yang sedang tren, misalnya.

  1. Optimasi SEO (Search Engine Optimization)

Hal ini hampir sama dengan aware dengan tren, namun lebih spesifik pada kata kunci yang sedang ramai digunakan. Dalam hal ini, kamu masih bisa menggunakan keyword dari tren yang tengah berlangsung, walau tidak satu segmen namun masih memiliki relevansi. 

Sebagai contoh, kamu adalah content creator yang memiliki konten-konten musik, sedangkan tren yang sedang terjadi adalah sebuah video berjudul ’Gadget Canggih Terbaru Keluaran Apple’, nah kamu bisa gunakan kata ‘gadget canggih’ sebagai judul, misalnya ‘Merekam Musik Di Rumah Tanpa Menggunakan Gadget Canggih’. 

Dengan ‘menumpang’ SEO ini, ada potensi viewers akan meningkat karena tujuannya adalah para audiens tengah mencari kata yang dimaksud, videomu akan turut muncul sebagai hasil dari pencarian tersebut. Sebagai tambahan, kamu juga bisa gunakan hashtag untuk meningkatkan SEO dari videomu.

  1. Bagikan Video di Media Sosial
sosial-media-icon

(Unsplash/Jeremy Besanger)

Terakhir adalah memperluas jangkauan audiens dengan membagikan video yang sudah kamu unggah di Youtube lewat media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Hal ini perlu dilakukan karena pada dasarnya banyak video yang menjadi viral setelah dibagikan di media sosial. 

Buat caption yang menarik dan membuat penasaran agar audiens mau menyimak video yang sudah kamu buat. Kamu juga bisa membuat teaser atau potongan video untuk dibagikan dan memberikan kalimat penutup seperti, “Langsung ke channel Youtube-ku yah, untuk nonton video lengkapnya!”

Itulah 4 cara agar viewers Youtube-mu bertambah banyak. Ohiya, yang paling utama adalah terus belajar dan aware dengan segala pembaruan. Tak ada kreativitas yang didapatkan dalam waktu yang singkat. Seiring dengan usahamu dalam pembuatan video, lama kelamaan sense of creativity-mu pasti akan meningkat pula. 

Semangat ya!

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini