Deretan Food Vlogger Ini Bikin Ngiler. Yang Mana Favoritmu?

0
10
Deretan Food Vlogger Ini Bikin Ngiler. Yang Mana Favoritmu?

Buat kamu para pencinta kuliner, pasti kamu sering atau pernah menyimak konten-konten dari para food vlogger. Seorang food vlogger biasanya membuat review makanan atau minuman, membuat video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response), ada juga video mukbang yang diambil dari bahasa Korea yang berarti “makan yang disiarkan” dalam porsi besar sambil seolah berbicara dengan orang yang menyimak videonya, dan masih banyak lagi jenis video dari food vlogger yang pada dasarnya memiliki satu kesamaan, sama-sama membuat kita menelan ludah saat menyimak konten-konten yang mereka buat.

Food Vlogger yang Bikin Ngiler

Dari berbagai konten video dari para food vlogger, tentunya ada yang menjadi food vlogger favorit masing-masing orang. Nah, kali ini Allstars akan merangkum beberpa daftar food vlogger yang punya andil besar dalam membuat kita ngiler!

#1 Ken & Grat

Pasangan ini termasuk salah satu food vlogger paling dikenal di Indonesia. Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto atau yang populer disebut Ken & Grat ini sudah aktif membuat konten makanan di YouTube sejak tahun 2015. Yang menarik, mereka memulai channel YouTube mereka saat masih menjadi sepasang kekasih hingga kini telah menikah. Sweet banget yah! Untuk konten video yang mereka unggah biasanya seputar review makanan di suatu restoran atau café yang tengah hits atau hidden gems dan membandingkan rasa makanan mahal dengan versi murahnya. Pembawaan mereka yang benar-benar menikmati setiap makanan yang disantap sukses membuat ngiler banyak orang yang menyimak konten yang mereka buat. Kedekatan mereka pun kerap menjadi favorit banyak orang dan tak sedikit yang menjadi baper. Food vlogger yang memiliki jargon “Kita makan bareng yuk!” ini kini telah memiliki lebih dari 2,3 juta subscribers yang sukses ngilernya!

#2 Ria Sukma Wijaya

Walau sempat memberikan pernyataan akan in hiatus dan kini sudah jarang mengunggah konten baru di channel YouTube-nya, nama Ria Sukma Wijaya atau dikenal sebagai Ria SW tidak bisa dijauhkan dari salah satu food vlogger yang paling sukses membuat ngiler para subscriber-nya. Perempuan yang dikenal dengan potongan rambut pendeknya ini telah aktif menjadi food vlogger sejak tahun 2016. Ria SW yang menyukai makanan pedas ini memiliki konten-konten makanan yang selalu berhasil membuat viewers-nya ngiler. Hal lain yang menjadi ciri khasnya adalah Ria sangat menyukai K-pop atau hal yang berbau Korea. Makanya banyak dari kontennya adalah makanan Korea yang punya cita rasa unik. Pembawaannya yang casual dan tidak jaim juga membuatnya menjadi food vlogger favorit banyak orang. Belakangan, Ria baru menyelesaikan sekuel bukunya yang berjudul Off The Record dan lewat akun Instragram-nya, Ria telah memiliki banyak rencana untuk project Ria SW Street Food-nya dan lainnya. Hingga kini Ria SW telah memiliki 3,7 juta lebih subscribers.

#3 Tanboy Kun

Tanboy Kun sangat dikenal oleh para pencinta makanan, khususnya yang ‘beraliran’ mukbang. Pria yang memiliki nama asli Bara Ilham ini bahkan sampai disebut sebagai rajanya mukbang, karena sering sekali membuat konten menikmati makanan dalam porsi yang besar. Salah satu jenis makanan yang paling sering Tanboy Kun nikmati di channel-nya adalah makanan pedas. Pria yang berasal dari Padang ini bahkan sering mukbang menikmati makanan pedas dengan cara dan porsi yang ekstrim, misalnya saja mukbang ayam dengan saus pedas saat berbuka puasa atau dengan lahapnya menikmati 100 gram cabai. Karena banyak dari audiens adalah penyuka makanan pedas, hingga kini Tanboy Kun telah memiliki 13,4 juta lebih subscriber yang setia menanti setiap konten yang dibuatnya. Pastinya sukses bikin ngiler!

#4 MGDALENAF

Hampir mirip Tanboy Kun, channel YouTube MGDALENAF atau Magda sukses memikat banyak penggemarnya karena food vlogger perempuan yang satu ini gemar menikmati makanan pedas. Perempuan cantik asal Bekasi ini sudah aktif sebagai food vlogger sejak tahun 2015. Magda punya cara unik untuk mengatasi supaya perutnya tidak bermasalah setelah menikmati makanan pedas dalam jumlah atau porsi yang besar.  Cara yang ia lakukan adalah selalu minum minyak zaitun sebelum makan dan minum susu setelah selesai menikmati makanan pedas. Konten yang sering diunggahnya adalah review dan menikmati makanan di suatu tempat dalam porsi banyak atau makan makanan pedas yang kadarnya ekstrim! Hingga sampai saat ini, channel YouTube MGDALENAF sudah memiliki 3,6 juta lebih subscribers.

#5 Nex Carlos

Food vlogger yang terakhir adalah Nex Carlos. Food vlogger yang satu ini gemar membuat konten makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu kontennya yang pernah viral dan trending di YouTube adalah review nasi telur di Pontianak. Nex Carlos termasuk food vlogger yang banyak digemari kontennya karena cara menikmati makanannya yang antuasias dan lahap, sehingga sukses membuat ngiler siapa saja yang menontonnya. Selama menjadi food vlogger, Nex Carlos sudah menjelajahi hampir seluruh provinsi di Indonesia, tentu dengan makanan khasnya masing-masing. Sampai saat ini, Nex Carlos sudah memiliki lebih dari 4,1 juta subscribers.

Itulah beberapa food vlogger yang kontennya tak pernah gagal membuat penontonnya ngiler. Selain memberikan ide untuk mencoba menu baru, food vlogger juga banyak yang mempopulerkan makanan asli Indonesia hingga dikenal makin luas, sampai mendunia. Kalo kamu, siapa food vlogger favorit?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini