Daftar Food Vlogger Hits Indonesia Untuk Inspirasi Jajanmu

0
38
food blogger

Banyak perubahan yang terjadi di era ini yang disebabkan oleh internet. Dari cara kita menyapa satu sama lain, mengutarakan pendapat, sampai dengan makanan. Jika dulu makanan menjadi topik yang kurang ‘seksi’ karena terutama berkaitan dengan berat badan, nyatanya saat ini makanan menjadi salah satu konten yang paling banyak diminati. Salah satu contohnya adalah MukBang. Mudahnya, MukBang adalah menikmati makanan dalam porsi jumbo yang kemudian disiarkan via kanal YouTube atau Instagram.

Seperti yang disebutkan di atas, jika dulu terlalu banyak makan akan dihindari karena urusan berat badan, kini justru hal itu bisa menghasilkan sekaligus bisa dinikmati banyak orang. Sama dengan seorang kritikus makanan yang dulu harus mengenyam pendidikan tata boga, sekarang siapa saja bisa melakukannya asalkan mampu menarik perhatian dengan kemasan yang menarik. Kini para reviewer, pencicip, dan kritikus makanan yang menyiarkan kontennya lazim disebut sebagai food vlogger. Lalu siapa saja 

Mari ketahui dulu Pilihan Kamera yang pas buat kamu ngVlog!!

Mgdalenaf

Mgdalenaf atau yang biasa disapa dengan Magdalena telah memulai konten tentang makanan sejak masih kuliah. Kecintaannya pada makanan, membuatnya masih aktif mereview makanan dari berbagai penjuru Indonesia hingga saat ini. Makanan kontemporer khas Indonesia menjadi fokus utama konten yang dibuatnya. Selain melakukan review, mencoba hal baru, tak jarang ia juga memberikan resep yang mudah ditiru penyajiannya. Magdalena juga sering membuat konten MukBang dengan porsi yang besar dan tentunya sangat menarik untuk para subscriber-nya. Dengan pembawaannya yang casual dan gaya bahasa yang mudah dimengerti, hingga saat ini channel Mgdalenaf memiliki lebih dari 3 juta subscribers. Hal ini pula yang membuatnya menjadi salah satu food vlogger paling dikenal di Indonesia.

William Gozali

Food vlogger yang satu ini dikenal sebagai salah satu jebolan kompetisi memasak paling bergengsi di Indonesia, yaitu Master Chef Indonesia. William Gozali atau yang akrab dipanggi Wilgoz cukup cerdik untuk mengemas kontennya menjadi sesuatu yang menarik untuk disimak. Misalnya, cara ia memberikan resep makanan yang awalnya mungkin terasa sulit penyajiannya, dengan langkah-langkah yang diberikan olehnya menjadikan resep tersebut mudah untuk dibuat. Selain itu, Willgoz juga bisa membaca minat pasar, karena yang namanya makanan biasanya bersifat seasonal alias ada musimnya. Tak hanya itu, para bintang tamu yang hadir di channel-nya juga sukses meningkatkan interest para subscriber-nya, sebut saja Anya Geraldine, Chef Arnold, dan para alumni Master Chef. Hingga saat ini, channel Willgoz sudah memiliki lebih dari 1 juta subscribers yang siap belajar masak darinya!

Mari ketahui dulu Pilihan Kamera yang pas buat kamu ngVlog!!

Tanboy Kun

Nah, buat kamu yang hobi menyimak konten MukBang, nama yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Awalnya, nama Tanboy Kun mulai melambung setelah mengunggah video makan nasi padang sebanyak 2,5 kg pada 2016 silam. Pria dengan nama asli Bara Ilham Bakti ini memang sudah hobi makan sejak masih belia. Berawal dari keisengannya membuat konten setelah menyelesaikan kuliahnya, Tanboy Kun sampai kini memiliki lebih dari 12 juta subscribers. Ciri khasnya selain memakan makanan dalam porsi yang besar, juga khas dalam penulisan caption-nya yang ‘heboh’, biasanya dengan menggunakan caps lock. Hal inilah yang menarik minat banyak orang karena kontennya yang serba ‘wah’. Namun, perlu diperhatikan juga jika kamu ingin mengikuti jejaknya. Karena sering menyantap makanan dalam porsi yang super besar, kamu harus mengimbanginya dengan olahraga sekaligus ahli nutrisi yang mendampingi supaya selain memiliki pemasukan yang ‘sehat’, tubuh juga tetap terjaga kesehatannya. 

Nex Carlos

Awalnya, Carlos diminta salah seorang temannya untuk menemaninya keliling Indonesia dalam rangka pembuatan konten Youtube. Siapa sangka, hal itu malah mengilhaminya untuk membuat kontennya sendiri dengan fokus utama makanan, terutama street food Indonesia. Dengan jargon ‘Makan Cuy’, pria kelahiran Pontianak ini memiliki ciri khas me-review makanan yang jarang dikenal orang sambil keliling Indonesia. Yang menarik, Carlos tak hanya me-review makanan yang dinikmatinya, ia juga menyajikan info dan fakta menarik dengan melakukan interview dengan pengelola street food yang dikunjunginya. Karena pembawaannya yang santai dan tentu makanan yang di-reviewnya sangat menggugah selera, sampai saat ini channel Nex Carlos memiliki lebih dari 3 juta subscribers.

Mari ketahui dulu Pilihan Kamera yang pas buat kamu ngVlog!!

Itu tadi beberapa food vlogger Indonesia yang kontennya sukses bikin ngiler para subscriber-nya. Tentu saja masih banyak lagi food vlogger lainnya yang juga meraih kesuksesan lewat channel-nya. Siapa food vlogger favoritmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini