Dapat Centang Biru di Instagram? Say No More, Ini Caranya!

0
71
centang biru kayu

Pasti di antara para public figure yang kamu follow di Instagram atau media sosial lainnya punya satu persamaan. Yup, centang biru atau tanda bahwa akun mereka telah terverifikasi alias akun asli, bukan abal-abal. Karena saking banyaknya akun kloning dari para public figure, centang biru ini sangat ‘memberi petunjuk’ bagi para followers untuk mengikuti akun yang asli.

Lalu, apakah hanya seorang public figure yang bisa mendapatkan centang biru ini? Sebenarnya, siapa saja bisa mendapatkan centang biru ini, dengan catatan sudah sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan oleh Instagram. Jadi, centang biru tak terbatas hanya pada public figure saja, tetapi juga akun brand, seniman, atau siapa pun mereka yang punya konten unik dan ada kontribusi lewat kontennya.

ketahui juga cara menjadi selebgram

Nah, daripada bertanya-tanya bagaimana sih cara mendapatkan centang biru tersebut, yuk simak lebih jauh langkah-langkah dan syaratnya.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Authentic

Akun Instagram yang akan mendapatkan verifikasi adalah yang mewakili personal atau brand, kamu bisa mengatur hal ini dengan mengubah akun biasa menjadi business account. Perlu diperhatikan jika akun yang dibuat atau dikelola adalah akun fans atau konten meme maka bisa dipastikan akan susah untuk mendapatkan verifikasi. 

autentik instagram profile
Source: https://www.instagram.com/creators/ 

Punya Konten Yang Unik

Unik di sini dalam arti konten yang ada adalah orisinal, bukan repost atau seperti yang sudah disebut sebelumnya, meme atau fanbase. Tim dari Instagram akan melakukan pengecekan terhadap konten yang sudah diposting sebelumnya, jika dari penilaian mereka konten yang ada sudah unik maka tinggal beberapa langkah lagi kamu akan mendapatkan centang biru.

Akun yang dikelola harus dalam kondisi public alias tidak digembok atau private

Hal ini dikarenakan tim Instagram akan melakukan investigasi sebelum memberikan notifikasi selanjutnya. Yang lebih penting lagi, kelengkapan seperti foto profil dan bio harus diisi dengan yang merepresentasikan dengan baik dirimu atau brand yang kamu kelola (sedikit catatan, kamu masih bisa mengubah profilmu setelah mendapatkan centang biru).

Akunmu harus punya engagement yang tinggi.

Walaupun pada poin ini mungkin ternilai subjektif dari Instagram, tapi setiap konten yang kamu posting menghasilkan interaksi yang tinggi. Memang akan mudah jika akun yang akan mengajukan verifikasi adalah seseorang yang memang sudah terkenal atau public figure dan brand yang ternama.

3 Langkah Mengajukan Centang Biru di Instagram

Nah, setelah beberapa syarat tersebut sudah kamu penuhi, selanjutnya ada 3 langkah simpel yang harus kamu lewati untuk mendapatkan centang biru: masuk ke ‘Settings’, pilih ‘Account’, kemudian pilih ‘Request Verification’. Setelahnya kamu akan diminta untuk melengkapi data diri dan mengunggah identitas pribadi. Begitu akun diterima untuk diverifikasi akan muncul notifikasi bahwa permintaan kamu diterima atau ditolak. Jika permintaanmu ditolak, maka butuh 30 hari untuk pengajuan kembali.

langkah membuat centang biru
Source: https://blog.hootsuite.com/get-verified-on-instagram/ 

ketahui juga cara menjadi selebgram

Yang paling penting adalah jangan pernah sekali-kali mencoba untuk membeli verifikasi, yang mana banyak ditawarkan belakangan ini. Karena alih-alih kamu akan mendapatkan verifikasi, yang akan terjadi akun yang kamu kelola akan diambil alih oleh para scammers karena banyaknya akun abal-abal yang mendadak menjadi followers-mu. Jadi, yuk tingkatkan kualitas kontenmu sebelum mulai mengajukan verifikasi untuk mendapatkan centang biru di Instagram. Best of luck!

verifikasi notification
Source: https://blog.hootsuite.com/get-verified-on-instagram/ 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini