Cara Menambahkan Adsense di Youtube, Begini Caranya!

0
789
adsense youtube

Adsense di Youtube sudah tidak asing lagi untuk para pengguna media sosial apalagi untuk Youtubers, Karena heran hampir semua Youtubersmengaktifkan adsense di video-video yang mereka posting, supaya mendapatkan banyak pemasukan dari situ. Nah untuk kamu yang baru mulai mendalami tentang adsense pasti sering kamu bertanya tanya tentang bagaimana sih cara menambahkan adsense di youtube? Tenang Allstars punya jawaban nya. Tapi sebelum itu kenali dulu yuk apa itu adsense di youtube.

Apa itu Adsense di Youtube?

Adsense adalah salah satu sumber penghasilan yang paling menjanjikan dari Youtube. YouTube pun memberikan beberapa syarat sebelum monetisasi bisa dilakukan, mulai dari membuat akun adsense, memiliki 4000 jam penayangan selama 12 bulan terakhir, memiliki minimal 1000 subscribers, dan terdeteksi tidak melakukan spamming.

Ketahui juga Penghasilan Youtuber yang mencengangkan!

Untuk lebih jelasnya, kita pelajari satu-satu yuk yang harus dilakukan untuk menambah adsense di Youtube.

4 Cara Menambahkan Adsense di Youtube

1. Mendapatkan Verifikasi sebagai Akun Adsense

Proses verifikasi diperlukan demi alasan keamanan, yaitu akun Youtube-mu tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak baik, misalnya memiliki konten yang bersifat provokasi. Proses verifikasi ini cukup mudah, buka laman https://www.google.com/adsense/start lalu klik ‘Mulai’. Masukkan URL situs tempat Anda ingin menampilkan iklan. Selanjutnya masukkan alamat email yang digunakan. Ikuti dan checklist beberapa penawaran yang ada untuk hasil yang maksimal. Klik ‘Simpan’ dan lanjutkan. Login ke akun Google, kemudian pilih negara atau wilayah. Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan AdSense, terakhir klik ‘Buat Akun’. Selamat! Kamu berhasil login ke akun AdSense yang baru.

2. Memiliki 4000 Jam Penayangan

Syarat berikutnya adalah akun yang akan didaftarkan harus memiliki 4000 jam penayangan. Total durasi tayang ini dihitung selama 12 bulan terakhir atau satu tahun. Nah, salah satu kiat untuk mencapai jam tayang ini adalah sering mengupload konten, terutama dengan durasi yang lama. Namun begitu, tetap perhatikan juga kualitas konten yang dibuat yah, karena banyak konten juga tidak akan berpengaruh apa-apa jika tidak dibarengi dengan kualitas yang baik.

3. Memiliki 1000 Subscriber

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah memiliki minimal 1000 subscriber. Dibandingkan dengan total jumlah pengguna Youtube sampai saat ini, angka 1000 terasa kecil dibandingkan lebih dari 1 miliar pengguna. Namun, tetap saja hal itu bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Perlu ada strategi dan tentunya konten yang mendukung untuk meraihnya. Salah satu strategi yang paling mudah adalah sering membagikan konten yang baru atau sudah diupload di aset media sosial kita. Cara lainnya adalah dengan meminta bantuan teman-teman kita untuk ikut bantu menyebarkan konten kita dan jangan lupa, kamu bisa meminta subscribe dimulai dari orang-orang terdekatmu.

uang dari adsense youtube

Ketahui juga Penghasilan Youtuber yang Gokil!!!

4. Tidak melakukan spamming

Jika kamu pikir membagikan link di banyak video atau channel orang lain adalah salah satu cara efektif untuk mempromosikan channel-mu, bisa jadi yang kamu lakukan adalah spamming. Kamu mungkin saja telah memenuhi 3 syarat di atas, namun begitu Youtube mendeteksi aktivitasmu yang melakukan spamming, proses menuju pengaktifan adsense-mu bisa saja ditangguhkan. Yang perlu jadi pertimbangan adalah bukan soal banyak mempromosikan, namun pada ketepatannya.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan dan diperhatikan jika kamu ingin mengaktifkan adsense pada channel Youtube-mu. Memang bisa dibilang tidak mudah, namun hal itu bisa juga jadi disiplin kamu dalam mengelola channel agar terus jadi lebih baik. Selamat mencoba dan terus berkarya ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini