Ini Penghasilan Youtuber Sukses Yang Dijamin Bikin Mupeng!

0
30
aplikasi sosial media

Sudah bukan rahasia lagi, pendapatan yang didapatkan oleh seorang Youtuber dengan pengikut yang banyak berada di angka yang sangat tinggi. Hal itu bisa dibuktikan dengan mewahnya gaya hidup para Youtuber yang sukses, terutama dari rumah sampai hobi yang nilainya bisa membuat kita melongo. Nah, ini yang membuat banyak orang akhirnya berlomba-lomba untuk menjadi seorang content creator, terutama di Youtube, agar bisa mengikuti jejak para Youtuber yang sudah sukses sebelumnya.

Simak juga mengenai ide konten youtube yang berpeluang menghasilkan income

Nah, simak nih penghasilan dari beberapa Youtuber ternama di Indonesia. Awas ngiler!

Penghasilan Youtuber Ternama di Indonesia

Atta Halilintar

Ada yang tidak kenal dengan nama ini? Bisa dipastikan, namanya dikenal oleh hampir seluruh penduduk Indonesia, bahkan sampai luar negeri. Suami dari Aurel Hermansyah ini sempat menjadi Youtuber dengan subscriber terbanyak se-Asia, walau kemudian posisinya tergeser oleh Carryminati. Kini Atta yang dijuluki The King of Youtube memiliki lebih dari 26 juta subscribers. Wow!

Bicara soal penghasilannya, Atta diperkirakan bisa mendapatkan 633 juta hingga 10 miliar rupiah setiap bulannya. Ini yang membuatnya menjadi Youtuber nomor 1 sekaligus terkaya di Indonesia, terlebih di usianya yang masih tergolong muda yaitu 26 tahun. 

Ria Ricis

Jika Atta adalah The King of Youtube, Ria Ricis bisa dibilang sebagai The Queen of Youtube. Ria mendapat julukan tersebut karena menjadi Youtuber perempuan dengan subscribers dan penghasilan yang fantastis. Dengan jumlah subscribers sebanyak 24 juta lebih, penghasilan Ria Ricis bisa mencapai 363 juta sampai 5,8 miliar rupiah di setiap bulannya. Karena penghasilannya yang tinggi ini, Ria bisa membangun rumah impiannya sendiri yang tentu menghabiskan dana yang fantastis pula.

Jess No Limit

Youtuber yang dikenal dengan konten gaming-nya ini mengawali kariernya dengan menjadi bagian dari EVOS, tim e-sport yang kerap memenangkan kompetisi game bergengsi. Setelah mengundurkan diri, Jess kemudian fokus untuk membuat konten di channel Youtube-nya. Hanya dalam waktu beberapa bulan, jumlah subscribers Jess terus meningkat dengan jumlah yang signifikan. Terhitung sampai saat ini, Jess memiliki lebih dari 21 juta subscribers. Sebagai seorang Youtuber gaming, Jess punya attitude dan persona yang menyenangkan, yang membuatnya disukai banyak orang. Penghasilan bulanan Jess bisa mencapai 267 juta hingga 4,26 miliar rupiah!

RANS Entertainment

Nah, yang satu ini juga sudah pasti dikenal hampir semua penduduk Indonesia. Setelah sukses di layar kaca, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya membangun pula ‘dinastinya’ di ranah digital. Lewat channel-nya, mereka tak sekadar memperlihatkan daily life, namun membalutnya dengan cerita menarik yang bisa memikat para penggemarnya, terutama yang menggemari Rafathar, anak dari Raffi dan Gigi. Sejauh ini, channel Youtube Rans Entertainment sudah memiliki hampir 20 juta subscribers. Bicara soal pemasukannya dari Youtube, pasangan ini bisa menghasilkan lebih dari 400 juta sampai sekitar Rp7 miliar setiap bulannya. Hm, no wonder Aa Raffi punya banyak mobil mewah ya.

Sudah tahu sekarang besarnya para pemasukan Youtuber Indonesia? Asli, bikin mupeng yah. Lalu, dari mana sih sebenarnya penghasilan para Youtuber itu? Ada 3 sumber pemasukan utama yang diperoleh dari seorang Youtuber, yaitu Youtube ads, affiliate marketing, dan endorsement. Dari 3 hal tersebut, ditambah dengan masih banyak hal lain, bisa menjadi pundi-pundi rupiah bagi seorang Youtuber yang sukses. 

Ketahui cara mencari ide konten youtube yang disukai netizen

Sumber Pemasukan Youtuber

Youtube Ads

youtube ads

Mudahnya, Youtube Ads adalah peletakkan sejumlah iklan oleh pihak Youtube pada video sang Youtuber. Iklan ini beragam, mulai dari durasi, penempatan, sampai dengan skipable atau tidak. Jumlah klik dan view audiens dalam menonton iklan tersebut yang akan memberikan penghasilan bagi seorang Youtuber. Semakin banyak yang mengklik iklannya, akan semakin besar pula penghasilan yang didapatkan. Dengan subscribers jutaan orang bukan tidak mungkin dari viewing ads ini bisa memberi pemasukan yang tinggi.

Affiliate Marketing

kerjasama dengan brand

Sedikit berbeda dengan Youtube Ads, affiliate marketing adalah pemasangan iklan yang diminta langsung oleh pihak brand. Setelah mendapatkan kesepakatan bersama, sang Youtuber nantikan akan mulai memasarkan iklan atau promo tersebut di konten yang dibuatnya. Di sini, cara Youtuber memasarkan produk yang mempercayainya berbeda-beda. Ada yang sekadar memajang produk sepanjang videonya, ada yang menggunakan produknya di sela-sela videonya, atau ada juga yang menggunakan storytelling sebagai cara untuk mempromosikan produknya.

Endorsement

endorse kosmetik

Yang terakhir mungkin adalah cara yang paling mudah dan banyak diketahui oleh orang. Brand akan memberikan kepercayaan pada Youtuber untuk mempromosikan produknya dengan cara menggunakannya. Lewat endorsement, seorang Youtuber nantinya tak hanya mendapat fee, namun bisa juga produk yang meng-endorse-nya. Yang banyak melakukan hal ini biasanya fashion brand, yang mana memang dengan produk yang digunakan oleh sang Youtuber akan sangat membantu promosi secara visual. Hal ini terbukti efektif, karena kebanyakan penggemar selalu ingin memiliki atau menggunakan hal yang digunakan oleh idolanya.

Baca juga Beberapa ide konten Youtube yang diminati orang-orang

Nah, itulah penghasilan beberapa Youtubers ternama di Indonesia dan bagaimana cara mereka mendapatkannya. Gimana, sukses memotivasimu nggak, nih? Jangan lelah untuk terus berkreasi yah, siapa tahu kamu bisa mendapatkan penghasilan yang sama kelak. Semangat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini