Pssst! Ini Cara Untuk Menjadi Selebgram Yang Sukses

0
31
cara menjadi selebgram yang sukses

Banyak perubahan yang terjadi, terutama dengan kemajuan teknologi informasi yang pesat. Salah satunya, jika dulu untuk menjadi terkenal adalah dengan eksis di media seperti TV dan radio, sekarang ketenaran bisa didapatkan lewat media sosial. Yup, selebriti media sosial, khususnya Instagram, yang dikenal dengan sebutan Selebgram menjadi ‘cita-cita’ baru yang beken di kalangan masyarakat.

Semua berlomba membuat konten yang bisa memikat hati followers-nya. Semakin unik atau bahkan kontroversial, maka semakin banyak pula followers yang bisa didapatkan. Tentu saja ada penghasilan dengan jumlah wow yang menanti jika kita sudah menjadi Selebgram, yang biasanya didapatkan dari endorsement, tawaran membintangi iklan, dan lainnya.

Ketahui Selebgram yang incomenya setinggi langit!

Lalu, bagaimana sih cara menjadi Selebgram yang sukses? Tenang, Allstars punya beberapa petunjuk yang bisa membantu. Simak nih, hal-hal yang perlu kamu lakukan dan hindari untuk menjadi seorang Selebgram!

Personal Branding

personal branding menjadi salah satu kunci cara menjadi selebgram sukses
Personal Branding menjadi salah satu cara menjadi selebgram yang unik

Apa sih hal yang membuat kita bisa mengingat atau menyukai seseorang? Ciri khas, kebiasaan, dan hal unik yang mungkin hanya dimiliki oleh orang tersebut. Ada yang diingat karena punya paras yang menawan, ada juga yang disukai karena selalu bisa menceritakan hal yang lucu. Hal ini bisa disebut personal branding, sesuatu yang melekat pada seseorang.

Begitu juga dengan akun Instagram kamu. Agar bisa mudah dikenali, perlu ada personal branding yang dipikirkan secara matang sebelum kamu memulai untuk ‘membangun’ akun media sosialmu.

Kamu bisa mengamati Selebgram yang sudah eksis dan melihat seperti apa personal branding mereka, apakah dari gaya bahasa, style, prestasi, atau hal lainnya.

Kualitas Foto Yang Maksimal

Bicara soal media sosial, hal yang menjadi daya tarik utama sebuah profil tentu saja konten yang disajikan. Nah, pada Instagram, foto menjadi konten yang paling utama. Hasil foto yang baik adalah salah satu kunci sukses di ranah Instagram. Tampilan foto yang blur dan gelap akan membuat feed tampak jelek. Walau tentu ada juga hasil foto blur yang memang terkonsep, namun blur yang dimaksud adalah hasil foto yang tak jelas fokusnya.

Jadi, usahakan untuk selalu menampilkan foto dengan kualitas terbaik. Sudah menjadi rahasia umum, banyak selebgram yang sengaja membeli gadget atau kamera dengan kualitas premium untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Bahkan ada juga yang memiliki fotografer pribadi untuk menghasilkan konten yang berkualitas di feed-nya. Hm, maksimal ya usahanya!

Ketahui Selebgram yang mendapatkan penghasilan yang gak wajar!

Konsisten!

Konsisten menjadi salah satu kunci cara menjadi selebgram sukses
Konsisten menjadi salah satu cara menjadi selebgram sukses

Konsistensi juga punya peran penting dalam perjalananmu menjadi Selebgram. Yang dimaksud konsisten adalah bagaimana kamu memilih tema dan frekuensi posting yang terencana dengan rapi.

Apakah akan menjadi konten daily atau weekly, apakah di-post di pagi atau malam hari, dan lainnya. Sebagai contoh, ada Selebgram yang hanya mem-posting konten tentang make-up, parenting, atau bahkan ada juga yang konsisten memperlihatkan hewan peliharaan kesayangannya.

Namun, perlu dijaga juga durasi posting-mu. Jangan sampai terlalu banyak konten yang kamu publikasikan dalam 1 hari yang malah nantinya menjadi spam. Bisa-bisa followers-mu kabur!

Amati, Tiru, Modifikasi

Zaman sekarang tidak ada yang benar-benar orisinal. Bisa dibilang yang ada saat ini kebanyakan terinspirasi dari hal-hal yang sudah ada. Begitu juga jika dikaitkan dengan konsep feed media sosial, nih.

Pasti kamu punya Selebgram idola? Kamu bisa lho menggunakan konsep dan strategi, sama dengan yang ia gunakan untuk menjadi Selebgram yang sukses. Tapi perlu banget diingat, keunikan adalah hal terbaik yang dimiliki tiap individu.

Kamu bisa ‘mencampur’ apa yang menginspirasimu dengan gayamu sendiri. Dari hal tersebut, akan tercipta hal baru yang harusnya akan menjadi keunikanmu sendiri. Misalnya, kamu menyukai seorang Selebgram yang membahas parenting, yang mana profesinya adalah seorang MUA. Nah, jika kamu punya profesi yang berbeda, misalnya pekerja agency, kamu tentu akan bisa mendapatkan sudut pandang baru sebagai seorang orang tua yang juga pekerja agency.

Coba ketahui dulu Artis selebgram yang gajinya gila banget!

Itu tadi beberapa cara menjadi Selebgram yang bisa kamu lakukan. Gimana, tercerahkan nggak? Ini hanyalah beberapa hal mendasar yang bisa kamu lakukan dan hindari dalam perjalananmu menjadi seorang Selebgram.

Hal yang paling penting adalah be a sponge. Kamu bisa mendapatkan banyak insight saat sudah ‘terjun’ langsung mengelola akunmu sendiri, dengan kata lain learning by doing. Semoga kamu bisa jadi seorang Selebgram yang sukses, yah!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini