Ini Daftar Selebgram Indonesia dengan Penghasilan Paling Wow!

2
1476
Daftar penghasilan selebgram

Inilah Deretan Selebgram Indonesia – Seiring dengan makin populernya Instagram sebagai media promosi, selebgram menjadi profesi yang makin diminati. Selebgram adalah sebutan untuk orang yang punya jumlah followers banyak di Instagram. Mereka membuat konten supaya produk atau endorsement yang mereka promosikan bisa sukses menarik pembeli! 

Prinsip endorsement ini sebenarnya hampir sama kayak iklan. Nggak tanggung-tanggung, kalau konten endorsement mereka berhasil meningkatkan awareness atau sales, seorang selebgram bisa dapat penghasilan jutaan sampai puluhan juta lho! Nggak menutup kemungkinan juga kerjasama yang dilakukan bisa jadi kerjasama jangka panjang.

Lalu, siapa aja sih selebgram di Indonesia yang punya penghasilan paling tinggi? 

5 Selebgram Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Inilah beberapa nama selebgram yang punya penghasilan tertinggi di Indonesia. Siapa tau, bisa jadi inspirasi untuk Anda yang punya keinginan jadi selebgram juga. Yuk, disimak! 

1. Ria Ricis 

Selebgram ria ricis
(Sumber: Minews.id)

Siapa sih yang nggak mengenal Ria Ricis? Selebgram yang juga merupakan adik kandung Oki Setiana Dewi ini memang sangat terkenal. Sebelum terjun menjadi Youtuber, Ricis terlebih dahulu menjadi seorang selebgram. Ricis dikenal oleh masyarakat karena sering mengunggah video-video lucu. Nggak cuma itu aja, Ricis juga sering membuat meme lucu yang menghibur para pengikutnya.

Ria Ricis menjadi salah satu selebgram dengan penghasilan tinggi dan terkaya. Bagaimana tidak, penghasilan yang diperoleh setiap bulannya mencapai Rp 200 juta rupiah hanya dari endorsement Instagram saja.  Itu semua belum ditambah dengan penghasilan yang diperoleh dari konten Youtube yang ia buat. Tidak tanggung-tanggung, penghasilan dari Youtube yang diperolehnya mulai dari Rp 400 juta hingga 7 miliar lho! 

2. Awkarin – Karin Novilda

Selebgram awkarin
(Sumber: Kapanlagi.com)

Publik pertama kali mengenal sosok Karin Novilda atau yang dikenal dengan Awkarin karena kisah cintanya serta kehidupannya yang glamour dan cukup kontroversial. Nama Awkarin semakin melejit ketika mengeluarkan lagu duet bersama Young Lex. Nah, dari duet inilah Awkarin menjadi salah satu selebgram terkaya di Indonesia. 

Tarif endorse yang dipatok oleh Awkarin mulai dari Rp 2 juta. Dalam satu bulan Awkarin bisa mendapatkan penghasilan Rp 97 juta sampai Rp 100 juta rupiah hanya dari Instagram saja. Meski pada awal kemunculannya sangat kontroversial, tetapi saat ini Awkarin menjadi sosok yang punya ‘vibe’ positif. Akhir-akhir ini Awkarin aktif menjadi relawan untuk kegiatan sosial dan lingkungan.

3. Rachel Vennya 

Selebgram Rachel Vennya
(Sumber: Celebrity.okezeone.com)

Rachel Vennya juga dikenal sebagai selebgram terkenal di Indonesia dengan penghasilan yang cukup fantastis. Awalnya, Rachel Venya ‘tidak merencanakan’ untuk menjadi seorang selebgram. Hal ini dikarenakan pada mulanya perempuan cantik ini menjual jamu racikan keluarga di Instagram. Nah, siapa sangka jamu yang dijual ternyata banyak disukai dan pada akhirnya jumlah followers-nya terus meningkat sampai sekarang! 

Statusnya sebagai selebgram terkenal membuatnya sering mendapatkan tawaran endorsement. Rachel Venya mematok harga untuk sekali endorse mulai dari Rp 2,6 juta hingga Rp 3 juta rupiah, hanya untuk satu kali posting. Dalam satu bulan, Rachel Venya bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp 100 juta hanya dari Instagram lho! Apalagi ditambah dengan penghasilan lain yang diperoleh dari beberapa bisnisnya, seperti bisnis fashion, Rumah Sedep, sate taichan goreng dan obat pelangsing. Luar biasa banget kan? 

4. Anya Geraldine 

Selebgram anya
(Sumber: Bola.net)

Nggak jauh beda dengan Awkarin, pada awal kemunculannya, Anya dikenal karena kisah cintanya dengan pacar yang dianggap terlalu ‘berani’. Anya dan Awkarin awalnya berteman cukup dekat, namun saat ini hubungannya sudah renggang. Walau Anya Geraldine merupakan salah satu sosok yang cukup kontroversial, jumlah followernya justru terus meningkat sehingga dia kebanjiran endorsement.

Harga endorse selebgram cantik ini mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Harga yang dipatok tersebut hanya untuk satu kali post saja. Namun, ada juga media yang mengatakan jika tarif endorse Anya Geraldine Rp 5 juta untuk sekali post. Jika dalam satu hari mendapatkan endorse sampai 10 kali, tinggal kalikan saja berapa penghasilannya dalam satu bulan. Nggak heran kalau Anya adalah salah satu selebgram Indonesia dengan penghasilan tertinggi yang ada di Indonesia.

5. Clairine Christabel 

Selebgram Clairine
(Sumber: Matalelaki.com)

Clairine Christabel atau yang populer dengan nama Clairine Clay merupakan salah satu selebgram dengan penghasilan paling wow. Selain dikenal sebagai selebgram, Clairine Clay juga dikenal sebagai kekasih dari Joshua Suherman. Clairine Clay sudah melebarkan sayapnya di dunia hiburan dengan menjadi pemain film. Beberapa film yang dibintanginya adalah Yowes Ben dan Anak Garuda.

Perempuan cantik ini dikenal sebagai seorang influencer dengan konten-konten lucu. Setiap unggahan parodinya ditonton lebih dari 1 juta penonton. Tidak salah jika dia dijuluki sebagai ratu meme Indonesia. Untuk penghasilan Clairine Clay dari Instagram sendiri bisa mencapai Rp 80 juta setiap bulannya. Tarif yang dipatok untuk satu kali endorse adalah Rp 1,5 juta. 

Nah, itulah 5 selebgram Indonesia dengan penghasilan paling wow. Terlepas dari besarnya penghasilan yang diperoleh, mereka juga sangat kreatif karena bisa menghasilkan konten-konten menarik dan lucu. Semoga bisa menginspirasi Anda yang juga punya keinginan jadi selebgram sukses ya!

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini