10 Artis dengan Followers Terbanyak di Indonesia pada Instagram di 2022

32
33476
10 follower IG terbanyak versi Allstars

Followers Instagram Terbanyak di Indonesia – Media sosial Instagram menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling digemari banyak orang. Design interface dan penggunaan yang bisa dibilang mudah, membuat banyak orang menjadikannya sebagai sosial media paling favorit . Dengan berbagai fitur seperti Feed, InstaStory, Direct Message, hingga Video Call, Instagram mampu menjaring follower baru dan menciptakan selebgram – selebgram baru. 

Namun ada artis – artis yang telah memiliki ribuan bahkan jutaan follower yang dapat menggiring opini ke suatu produk. Ayo cari tahu 10 Artis dengan follower terbanyak di Indonesia pada Instagram di 2022. Ayo simak apakah ada deretan artis versi All star yang sudah kamu follow atau jadi idolamu?

Followers Instagram Terbanyak di Indonesia Tahun 2022

Seperti yang kita tahu, jumlah followers menjadi salah satu indikator seberapa terkenal seorang artis atau selebgram. Lalu siapa artis dengan followers terbanyak di Indonesia pilihan Allstars?

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina – 63,6 juta followers

followers raffinagita di 2021
@raffinagita1717

Posisi satu artis dengan followers terbanyak di Indonesia diraih oleh pasangan Sultan Andara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memutuskan untuk membuat Instagram bersama dalam satu akun di @raffinagita1717.

Keputusan mereka sempat menjadi sorotan dari pihak Instagram karena sebelumnya belum ada akun Instagram yang dimiliki oleh dua orang sekaligus dengan followers hingga berjuta-juta. Setelah mempertanyakan, akhirnya pihak Instagram pun memberikan izin dan memberikan centang biru pada Instagram dengan nama @raffinagita1717 itu.

Angka 17 – 17 di akhir akun mereka sendiri punya makna yang cukup romantis. Baik Raffi dan Nagita sama-sama lahir pada tanggal 17, namun di bulan yang berbeda. 

Jumlah followers Raffi dan Nagita sendiri hingga saat ini telah melampaui 63,6 juta meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 50,8 juta followers. 

Dalam ranking dunia, ia menduduki posisi ke-56 dari 100 naik 9 peringkat dalam kurun setahun sejak Februari 2020 dengan followers instagram terbanyak di Instagram dunia.

Mengalahkan beberapa artis ternama dunia seperti akun Instagram Chris Hemsworth, akun instagram Gal Gadot, akun instagram Leonardo Dicaprio dan pemain sepakbola Mbappe. Demikian akun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dinobatkan sebagai follower instagram terbanyak

Ayu Ting Ting – 52,4 juta followers

followers ayu ting ting di 2021
@ayutingting92

Terus menjadi ratu sosial media, Ayu Ting Ting mempertahankan gelar artis dengan jumlah followers Instagram terbanyak di Instagram Indonesia selama beberapa tahun terakhir ini. Jumlah followersnya hingga saat ini lebih dari 46,6 juta dengan jumlah postingan lebih dari 8 ribu. Buat kamu yang belum tahu, nama akun Instagram Ayu adalah @ayutingting92.

Seperti yang kita tahu, salah satu cara untuk mendapatkan banyak followers Instagram adalah dengan melakukan update konten secara rutin. Setiap harinya Ayu Ting Ting terus mengupdate kegiatan sehari-harinya. Mulai dari ketika menghadiri sebuah acara, atau sekedar membagikan foto selfie Bersama dengan putri tercintanya, Bilqis Khumairah Razak. Penyanyi dangdut ini juga kerap membagikan momen-momen menariknya ketika berlibur di berbagai belahan dunia. Seperti yang beberapa waktu ini ia lakukan, ketika tengah berlibur di negara-negara Eropa.

Prilly Latuconsina – 48,9 juta followers

followers Prilly latuconsina di 2021
@prillylatuconsina96

Selanjutnya ada Prilly Latuconsina. Ia adalah artis paling muda yang berhasil menduduki posisi 10 besar artis dan selebgram dengan followers terbanyak di Indonesia. Tidak heran, pasalnya Prilly memiliki fans yang jumlahnya sangat banyak. Jumlah followersnya hingga saat ini telah punya 48,9 juta followers. Prilly sendiri juga masuk dalam daftar 100 besar akun Instagram dengan jumlah followers terbanyak di dunia.

Syahrini – 40 juta followers

followers Syahrini di 2021
@princessyahrini

Sang Princess Indonesia alias Syahrini tentu saja juga masuk dalam daftar 10 artis dengan jumlah followers terbanyak di Indonesia. Jumlah followersnya sendiri saat ini 40 juta followers. Dengan nama akun @princessyahrini, Syahrini sukses menghibur para pengikutnya dengan berbagai konten yang menarik. Suami Reino Barack ini juga sering mengunggah kelakuan-kelakuan kocak di Instagram yang tentu saja membuat banyak orang tertawa.

Selain membuat iri akan keharmonisan rumah tangganya dengan dengan Reino, Syahrini juga seringkali menunjukkan kehidupan glamornya. Entah sekedar mengenakan outfit berharga fantastis, naik jet pribadi, hingga ketika mengunjungi negara-negara di Eropa dan Amerika. Hampir semua kegiatannya ia bagikan kepada publik. 

Laudya Cynthia Bella – 36,9 juta followers

followers Laudya Cynthia di 2021
@laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella memang sudah jarang aktif terlihat di layar dunia hiburan. Namun aktris 34 tahun itu masih tetap eksis di Instagram. Hal itu terbukti dari jumlah followers Instagram mencapai 35,9 juta. Bella menjadi salah satu sosok yang inspiratif bagi banyak orang dengan membagikan sikap santun dan tak jarang mengajak followers-nya untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Tak heran jika ia masuk dalam daftar artis dengan followers instagram terbanyak di indonesia.

Gisella Anastasia – 36,5 juta followers

followers Gisella Anastasia di 2021
@gisel_la

Akun @gisel_la yang memiliki followers lebih dari 36,5 juta menduduki posisi ke-enam. Setiap harinya, Gisel lebih sering membagikan foto-foto kegiatannya sebagai artis sekaligus single parent untuk terus memberikan update pada penggemarnya. Gisel juga sering kali membagikan foto dan video lucu putri kesayangannya, Gempita Noura Marten yang saat ini sudah berusia 7 tahun.

Luna Maya – 34,9 juta followers

followers Luna Maya di 2021
@lunamaya

Kemudian ada Luna Maya dengan nama akun @lunamaya. Akun Instagram miliknya memiliki follower instagram terbanyak dengan lebih dari 34,9 juta. Luna menggunakan Instagram untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya. Selain membagikan beberapa kegiatan yang ia lakukan, pemeran Suzanna itu juga tak jarang memanfaatkan akun Instagramnya untuk mempromosikan berbagai bisnis yang ia geluti.

Raisa – 32,9 juta followers

followers Raisa di 2021
@raisa6690

Beda tipis dengan penyanyi dambaan netizen Raisa dengan akun @raisa6690 juga masuk dalam posisi 10 besar akun Instagram artis dengan followers terbanyak. Mengingat bahwa kepopulerannya yang sudah tak diragukan lagi, maka tak heran jika ia mampu menduduki posisi sekarang. Dalam akun Instagramnya, Raisa sering kali membagikan momen-momen hangat bersama suaminya, Hamish Daud, dan puterinya Zalina. Selain itu, ia juga sering membagikan momen-momen ketika berada di atas panggung. Follower instagram terbanyak saat ini mencapai 25,24 juta.

Via Vallen – 27,4 juta followers

followers Via Vallen di 2021
@viavallen

Via Vallen memiliki follower instagram terbanyak ke 8 dengan 27,4 juta untuk akun @viavallen. Bisa dibilang Via adalah salah satu yang tercepat yang berhasil menduduki posisi 10 besar. Pasalnya, Via masih bisa dibilang artis baru jika dibandingkan dengan artis-artis yang memiliki followers lebih banyak darinya. 

Kepopuleran Via didapat sejak lagu Sayang yang ia bawakan menjadi viral. Karirnya yang naik pesat bahkan membuatnya dipercaya untuk membawakan lagu Meraih Bintang, yang menjadi official theme song ASIAN GAMES.

Chelsea Olivia – 27,6 juta followers

followers Chelsea Olivia di 2021
@chelseaoliviaa

Chelsea Olivia berada di urutan selanjutnya. Dengan akunnya @chelseaoliviaa sudah memiliki follower instagram terbanyak dengan lebih dari 25,27 juta. Sejak melahirkan, istri Glenn Alinskie ini memang terlihat fokus mengurus putri kesayangannya. Kebersamaan bersama keluarganya juga kerap kali ditunjukkan dalam akun Instagram Chelsea. Kehangatan dan keharmonisan keluarganya sering kali membuat iri banyak netizen.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang memiliki followers hingga puluhan juta. Selain penggemar, tak jarang haters juga ikut mem-follow artis atau selebgram yang mereka benci. Jumlah follower sejatinya tidak dapat menjadi satu-satunya indikator untuk mengetahui tingkat kepopuleran artis atau selebgram. Adapun indikator besar atau kecilnya interaksi sebuah akun instagram dengan jumlah followersnya yang bisa dihitung melalui kalkulator engagement rate instagram.

Artis-artis dalam daftar di atas juga sering kali berpindah posisi. Contohnya Ayu Ting Ting, yang sempat menduduki posisi pertama. Well, dari 10 artis dengan jumlah followers terbanyak di atas, apakah artis idola kalian termasuk salah satunya?

artis dengan followers terbanyak di instagram

Article sebelumnya

10 Artis dengan Followers Terbanyak di Indonesia pada Instagram di 2021

Followers Instagram Terbanyak di Indonesia Tahun 2021

Followers Instagram Terbanyak di Indonesia – Media sosial Instagram menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling digemari banyak orang. Design interface dan penggunaan yang bisa dibilang mudah, membuat banyak orang menjadikannya sebagai sosial media paling favorit . Dengan berbagai fitur seperti Feed, InstaStory, Direct Message, hingga Video Call, Instagram mampu menjaring follower baru dan menciptakan selebgram – selebgram baru. 

Namun ada artis – artis yang telah memiliki ribuan bahkan jutaan follower yang dapat menggiring opini ke suatu produk. Ayo cari tahu 10 Artis dengan follower terbanyak di Indonesia pada Instagram di 2021. Ayo simak apakah ada deretan artis versi All star yang sudah kamu follow atau jadi idolamu?

Seperti yang kita tahu, jumlah followers menjadi salah satu indikator seberapa terkenal seorang artis atau selebgram. Lalu siapa artis dengan followers terbanyak di Indonesia pilihan Allstars?

#1 Raffi Ahmad dan Nagita Slavina – 50,8 juta followers

Posisi satu artis dengan followers terbanyak di Indonesia diraih oleh pasangan Sultan Andara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memutuskan untuk membuat Instagram bersama dalam satu akun di @raffinagita1717.

Keputusan mereka sempat menjadi sorotan dari pihak Instagram karena sebelumnya belum ada akun Instagram yang dimiliki oleh dua orang sekaligus dengan followers hingga berjuta-juta. Setelah mempertanyakan, akhirnya pihak Instagram pun memberikan izin dan memberikan centang biru pada Instagram dengan nama @raffinagita1717 itu.

Angka 17 – 17 di akhir akun mereka sendiri punya makna yang cukup romantis. Baik Raffi dan Nagita sama-sama lahir pada tanggal 17, namun di bulan yang berbeda. 

Jumlah followers Raffi dan Nagita sendiri hingga saat ini telah melampaui 50,8 juta  meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 37,1 juta followers. 

Dalam ranking dunia, ia menduduki posisi ke-56 dari 100 naik 9 peringkat dalam kurun setahun sejak Februari 2020 dengan followers instagram terbanyak di Instagram dunia.

Mengalahkan beberapa artis ternama dunia seperti akun Instagram Chris Hemsworth, akun instagram Gal Gadot, akun instagram Leonardo Dicaprio dan pemain sepakbola Mbappe. Demikian akun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dinobatkan sebagai follower instagram terbanyak

#2 Ayu Ting Ting – 46,6 juta followers

Terus menjadi ratu sosial media, Ayu Ting Ting mempertahankan gelar artis dengan jumlah followers Instagram terbanyak di Instagram Indonesia selama beberapa tahun terakhir ini. Jumlah followersnya hingga saat ini lebih dari 46,6 juta dengan jumlah postingan lebih dari 8 ribu. Buat kamu yang belum tahu, nama akun Instagram Ayu adalah @ayutingting92.

Akun pelantun Alamat Palsu itu bahkan menduduki posisi ke-71 dari 100 artis dengan followers instagram terbanyak di dunia mengalahkan beberapa nama selebritis Hollywood ternama, seperti mantan member One Direction, Zayn Malik.

Seperti yang kita tahu, salah satu cara untuk mendapatkan banyak followers Instagram adalah dengan melakukan update konten secara rutin.

Setiap harinya Ayu Ting Ting terus mengupdate kegiatan sehari-harinya. Mulai dari ketika menghadiri sebuah acara, atau sekedar membagikan foto selfie Bersama dengan putri tercintanya, Bilqis Khumairah Razak. Penyanyi dangdut ini juga kerap membagikan momen-momen menariknya ketika berlibur di berbagai belahan dunia. Seperti yang beberapa waktu ini ia lakukan, ketika tengah berlibur di negara-negara Eropa.

Baca juga: 10 Selebgram Indonesia Paling Cantik dan Keren Banget

#3 Prilly Latuconsina – 40,1 juta followers

Selanjutnya ada Prilly Latuconsina. Ia adalah artis paling muda yang berhasil menduduki posisi 10 besar artis dan selebgram dengan followers terbanyak di Indonesia. Tidak heran, pasalnya Prilly memiliki fans yang jumlahnya sangat banyak. Jumlah followersnya hingga saat ini telah punya 40,1 juta followers. Prilly sendiri juga masuk dalam daftar 100 besar akun Instagram dengan jumlah followers terbanyak di dunia.

#4 Syahrini – 35,1 juta followers

Sang Princess Indonesia alias Syahrini tentu saja juga masuk dalam daftar 10 artis dengan jumlah followers terbanyak di Indonesia. Jumlah followersnya sendiri saat ini 35,1 juta followers. Dengan nama akun @princessyahrini, Syahrini sukses menghibur para pengikutnya dengan berbagai konten yang menarik. Suami Reino Barack ini juga sering mengunggah kelakuan-kelakuan kocak di Instagram yang tentu saja membuat banyak orang tertawa.

Selain membuat iri akan keharmonisan rumah tangganya dengan dengan Reino, Syahrini juga seringkali menunjukkan kehidupan glamornya. Entah sekedar mengenakan outfit berharga fantastis, naik jet pribadi, hingga ketika mengunjungi negara-negara di Eropa dan Amerika. Hampir semua kegiatannya ia bagikan kepada publik. 

#5 Laudya Cynthia Bella – 33,2 juta followers

Laudya Cynthia Bella memang sudah jarang aktif terlihat di layar dunia hiburan. Namun aktris 32 tahun itu masih tetap eksis di Instagram. Hal itu terbukti dari jumlah followers Instagram mencapai 33,2 juta. Bella menjadi salah satu sosok yang inspiratif bagi banyak orang dengan membagikan sikap santun dan tak jarang mengajak followers-nya untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Tak heran jika ia masuk dalam daftar artis dengan followers instagram terbanyak di indonesia.

#6 Gisella Anastasia – 32,7 juta followers

Akun @gisel_la yang memiliki followers lebih dari 32,7 juta menduduki posisi ke-enam. Setiap harinya, Gisel lebih sering membagikan foto-foto kegiatannya sebagai artis sekaligus single parent untuk terus memberikan update pada penggemarnya. Gisel juga sering kali membagikan foto dan video lucu putri kesayangannya, Gempita Noura Marten yang saat ini sudah berusia 5 tahun.

#7 Luna Maya – 29,6 juta followers

Kemudian ada Luna Maya dengan nama akun @lunamaya. Akun Instagram miliknya memiliki follower instagram terbanyak dengan lebih dari 29,6 juta. Luna menggunakan Instagram untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya. Selain membagikan beberapa kegiatan yang ia lakukan, pemeran Suzanna itu juga tak jarang memanfaatkan akun Instagramnya untuk mempromosikan berbagai bisnis yang ia geluti.

Baca juga: 10 Selebgram Kesehatan dan Keindahan Alam Indonesia

#8 Via Vallen – 25,6 juta followers

Via Vallen memiliki follower instagram terbanyak ke 8 dengan 25,6 juta untuk akun @viavallen. Bisa dibilang Via adalah salah satu yang tercepat yang berhasil menduduki posisi 10 besar. Pasalnya, Via masih bisa dibilang artis baru jika dibandingkan dengan artis-artis yang memiliki followers lebih banyak darinya. 

Kepopuleran Via didapat sejak lagu Sayang yang ia bawakan menjadi viral. Karirnya yang naik pesat bahkan membuatnya dipercaya untuk membawakan lagu Meraih Bintang, yang menjadi official theme song ASIAN GAMES.

#9 Chelsea Olivia – 25,27 juta followers

Chelsea Olivia berada di urutan selanjutnya. Dalam akunnya @chelseaoliviaa sudah memiliki follower instagram terbanyak dengan lebih dari 25,27 juta. Sejak melahirkan, istri Glenn Alinskie ini memang terlihat fokus mengurus putri kesayangannya. Kebersamaan bersama keluarganya juga kerap kali ditunjukkan dalam akun Instagram Chelsea. Kehangatan dan keharmonisan keluarganya sering kali membuat iri banyak netizen.

#10 Raisa – 25,24 juta followers

Beda tipis dengan penyanyi dambaan netizen Raisa dengan akun @raisa6690 juga masuk dalam posisi 10 besar akun Instagram artis dengan followers terbanyak. Mengingat bahwa kepopulerannya yang sudah tak diragukan lagi, maka tak heran jika ia mampu menduduki posisi sekarang. Dalam akun Instagramnya, Raisa sering kali membagikan momen-momen hangat bersama suaminya, Hamish Daud, dan puterinya Zalina. Selain itu, ia juga sering membagikan momen-momen ketika berada di atas panggung. Follower instagram terbanyak saat ini mencapai 25,24 juta.

Ketahui juga: Daftar Selebgram Indonesia dengan Penghasilan Terbesar

Ada banyak faktor yang membuat seseorang memiliki followers hingga puluhan juta. Selain penggemar, tak jarang haters juga ikut mem-follow artis atau selebgram yang mereka benci. Jumlah follower sejatinya tidak dapat menjadi satu-satunya indikator untuk mengetahui tingkat kepopuleran artis atau selebgram. Adapun indikator besar atau kecilnya interaksi sebuah akun instagram dengan jumlah followersnya yang bisa dihitung melalui kalkulator engagement rate instagram.

Artis-artis dalam daftar di atas juga sering kali berpindah posisi. Contohnya Ayu Ting Ting, yang sempat menduduki posisi pertama. Well, dari 10 artis dengan jumlah followers terbanyak di atas, apakah artis idola kalian termasuk salah satunya?

32 KOMENTAR

  1. Raffi ahmad jumlah followersnya sekarang 61.5 juta, kalo ayu tingting folllowernya kebanyakan botnya, alias beli followers biar laku..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini