5 Ide Konten Menarik untuk Anda yang Mau Jadi Youtuber! (2021)

1
76
ide konten youtuber

Youtube menjadi salah satu platform media sosial yang saat ini begitu digemari oleh masyarakat. Selain untuk menonton video, Youtube juga bisa dijadikan ladang untuk mendapatkan penghasilan lho, terutama di masa pandemi seperti ini. Nggak tanggung-tanggung, penghasilan yang bisa diperoleh menjadi Youtuber bisa mencapai jutaan, bahkan milyaran rupiah. 

Eits, meski terlihat menggiurkan, untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi, seorang Youtuber harus membuat konten yang menarik. Tujuannya supaya banyak yang menonton dan pastinya menjadi banjir subscribers dong. Semakin banyak subscribers yang dimiliki, akan membuat video yang diunggah mendapatkan banyak penonton sehingga pundi-pundi rupiah yang didapatkan juga semakin banyak! 

5 Ide Konten Menarik untuk Youtuber 

Nah, bagi Anda yang ingin memulai karir menjadi seorang Youtuber, inilah beberapa ide konten menarik yang bisa Anda pilih. Yuk, disimak! 

1. Daily Vlog 

Youtuber daily vlog
(Sumber: Boosted.lightricks.com)

Ide konten yang pertama yaitu daily vlog. Apa sih daily vlog itu? Jadi, ini adalah sebuah konten yang di dalamnya menampilkan video kegiatan sehari-hari. Konten video Youtube seperti ini sangat diminati untuk dibuat lho. Alasannya karena untuk proses produksinya cukup mudah yaitu hanya dengan membuat video rutinitas setiap hari. Dari hari ke hari semakin banyak Youtuber yang membuat konten seperti ini.

Youtuber yang membuat daily vlog sangat beragam, ada yang merupakan mahasiswa, siswa sekolah, pekerja ataupun seseorang yang sudah bekerja. Oh iya, untuk topik video daily vlog juga ada bermacam-macam. Sebut saja ada my morning-night routine, a day in my life, my after school routine, clean with me dan masih banyak lagi. 

2. Kuliner 

(Sumber: Pinterest.com)

Selanjutnya ada konten video kuliner. Konten video ini termasuk yang sangat digemari penonton sehingga banyak Youtuber yang membuatnya. Oh iya, konten video yang dibuat pastinya nggak cuma video icip-icip doang ya. Karena ide konten ini banyak macamnya nih, contohnya ada mukbang, food challenge, ASMR eating atau cooking dan lain-lain.

Konten video seperti ini sangat cocok bagi Anda yang hobi memasak maupun makan. Berawal dari hobi, Anda bisa merekam aktivitas tersebut dalam bentuk video lalu diunggah di Youtube. Selain itu, kita juga bisa memberikan review atau komentar pada tempat makan atau tentang makanan yang sedang dimakan.

3. Make up & Beauty 

youtuber MUA
(Sumber: Sisternet.co.id) 

Bagi Anda yang memiliki keahlian make up dan kecantikan, bisa nih memanfaatkannya untuk dijadikan ide konten video Youtube. Saat sedang mengaplikasikan make up, Anda bisa merekamnya sambil berinteraksi dengan orang lain melalui video ini. Ide konten seperti ini biasanya diikuti dengan review sebuah produk kecantikan. Hal ini bisa menarik karena banyak dari penonton yang biasanya mencari tahu tentang produk kecantikan yang akan dibelinya lewat review di Youtube.

Dalam video yang dibuat, Anda juga bisa memberikan tutorial. Jangan lupa juga untuk mempresentasikan hasil pemakaian make up atau skincare kepada penonton. Tujuannya agar konten yang Anda buat bisa lebih informatif dan menarik!

4. Video Haul 

Youtuber haul
(Sumber: Kreativv.com)

Apa sih video haul itu? Video haul merupakan video yang di dalamnya berisi tentang barang belanjaan atau koleksi. Yup, konten video seperti ini dibuat dengan tujuan untuk memperlihatkan sekaligus berbagi informasi dari barang belanjaan atau koleksi yang dimiliki. Jika Anda membuka Youtube pasti sering melihat video haul yang menampilkan belanjaan, terutama dari marketplace.

Konten seperti ini bisa berguna, terutama bagi penonton yang akan membeli sebuah produk. Oh iya, dalam video tersebut juga biasanya berisi review produk yang dibeli dan nama tokonya.

5. Room Makeover 

youtuber make over room
(Sumber: Manofmany.com)

Room makeover juga bisa menjadi ide konten yang menarik untuk seorang Youtuber. Ide konten seperti ini bisa sangat mudah ditemukan jika Anda sedang membuka Youtube. Isi dari konten ini yaitu tentang penataan ruangan supaya lebih bagus, rapi dan cantik. 

Konten video room makeover juga sangat mudah dibuat lho. Untuk produksinya juga nggak membutuhkan banyak modal. Karena kreativitas yang diuji di sini, bagaimana mengubah kamar yang biasa menjadi luar biasa dengan memodifikasinya. Supaya lebih menarik banyak penonton, Anda bisa memberi tambahan judul seperti low budget. Meski terbilang simple, video seperti ini bisa sangat menginspirasi penonton, terutama yang sedang ingin menata ruangan supaya lebih cantik. 

Nah, itulah 5 ide konten menarik untuk Anda mulai produksi. Ide konten-konten tersebut diharapkan bisa menginspirasi Anda yang ingin memulai untuk menjadi seorang Youtuber. Semoga bisa menginspirasi Anda ya!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini