Ini Daftar Blogger Indonesia Terkenal dan Inspiratif!

5
915

Blog adalah salah satu dari banyak media untuk menulis lewat digital. Sebagai tempat untuk mengemukakan pendapat, menuangkan ide, membagikan pengalaman, atau sekadar curahan hati semata, blogger Indonesia menjadi media yang banyak menginspirasi.

Nah, bicara tentang blog, pasti tidak lepas dari sosok seorang Blogger. Blogger adalah orang yang membuat serta mengelola sebuah blog. Dengan latar belakang yang tentu berbeda-beda, tiap dari mereka punya pemikiran yang berbeda pula yang mana dituangkan lewat blognya masing-masing. Lewat blognya, mereka banyak menginspirasi mulai dari orang sekitar sampai ke seluruh Indonesia.

Ketahui disini Skill blogger yang perlu kalian tau!

Kali ini kita akan bahas beberapa blogger Indonesia yang menginspirasi banyak orang lewat konten di blognya. Penasaran siapa saja? Simak yuk!

Daftar Blogger Indonesia

#1 Raditya Dika

Mungkin kalian sudah kenal sosok yang satu ini. Selain dikenal sebagai salah satu stand up comedian dan youtuber, Radit telah menerbitkan banyak buku yang awalnya bermula dari tulisan-tulisan di blognya.

Gaya penulisan dan bahasanya yang santai membuat tulisannya mudah memikat pembacanya. Kejadian yang mungkin terkesan biasa saja, bisa menjadi cerita yang sangat menarik untuk disimak. Buku-bukunya yang booming seperti Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus, Manusia Setengah Salmon, dan lainnya sukses menggelitik para pembacanya. Berawal dari itulah nama Radit mulai dikenal luas.

Walau ceritanya selalu dibalut komedi, banyak pesan yang bisa dipetik dari tiap tulisan dan konten yang dibuat Radit. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu blogger Indonesia yang menginspirasi banyak orang.

#2 Harumi P.S

Harumi Sudrajat atau yang lebih dikenal dengan Harumi P.S adalah salah satu beauty blogger Indonesia yang sukses menginspirasi banyak orang. Lewat blognya ‘MyTipsCantik’, ia membagikan berbagai konten yang membantu para pembacanya agar lebih mengerti soal makeup, perawatan, mix n match, dan semua yang berhubungan dengan kecantikan.

Ketertarikannya pada makeup tak disia-siakan olehnya. Dimulai dari tahun 2010 lewat akun Twitter @MyTipsCantik, Harumi mulai membagikan tips untuk para perempuan Indonesia yang ingin terlihat lebih cantik. 

Ketahui disini Skill blogger yang perlu kalian tau!

peralatan blogger

#3 Mas Sugeng

Di kalangan para blogger, Mas Sugeng dikenal sebagai blogger di balik situs Sugeng.id yang kerap memberikan berbagai hal yang bersifat informatif untuk para pembacanya.  Mulai dari penulisan konten, adsense, SEO, sampai dengan seluk beluk media sosial. Selain itu, Mas Sugeng banyak membagikan template blogger, terutama untuk para blogger pemula. Karena hal ini, Mas Sugeng dianggap memberikan kontribusi yang cukup besar bagi dunia blogger Indonesia. Bisa dipastikan banyak sekali blogger pemula yang mencantumkan nama Mas Sugeng di laman blognya karena menggunakan desain blog karyanya.

#4 Bobby Ertanto

Blogger inspiratif Indonesia yang terakhir adalah Bobby Ertanto. Bobby adalah seorang travel blogger yang dikenal lewat blognya, www.virustraveling.com, www.liburmulu.com dan lain sebagainya. Sesuai dengan nama domain-nya, Bobby adalah seorang travel blogger. Traveling alias jalan-jalan adalah passion-nya, makanya lewat blog yang dikelolanya, Bobby juga membuat travel agent yang sekaligus menambah income pribadinya. Bisa dibilang inilah yang disebut bekerja dengan passion. Yang lebih menarik, selain soal traveling, Bobby juga kerap membagikan tips seputar pengelolaan blog, mulai dari penulisan hingga SEO yang harapannya bisa meningkatkan traffic dari blog pembacanya. Inspiratif sekali ya!

Dari 4 blogger indonesia yang ada di artikel ini, masih ada banyak lagi blogger Indonesia yang inspiratif dan berkontribusi lewat kontennya. Jadi, buat kamu yang baru mau memulai sebuah blog, tak ada salahnya mampir di laman daftar blogger inspiratif ini. Siapa tahu bisa mendapatkan inspirasi dari situ. Selamat menulis!

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini