Tipe-tipe Influencer Instagram Paling Populer

0
957

Kalau kita berbicara soal platform paling umum untuk influencer, pasti kamu langsung tertuju pada Instagram! Ada banyak sekali influencer di platform ini. Mulai dari influencer makro yang memiliki followers lebih dari ratusan juta, hingga ke influencer mikro yang memiliki ribuan followers. 

Berbagai influencer memiliki spesialisasinya masing-masing. Hal ini berhubungan dengan konsep konten yang mereka buat. Beragam konsep konten, membuat terbentuknya tipe-tipe influencer pada Instagram. Melalui konten pula, influencer menarik perhatian audiensnya dengan konsep yang kreatif dan inovatif.

Apa aja ya tipe-tipe influencer Instagram paling populer saat ini? Yuk kita lihat!

Selebriti (Penyanyi, Pemain Film, Sosialita)

Biasanya, kalangan selebriti di Instagram tidak memiliki tema tertentu untuk konten yang mereka buat. Untuk selebriti, audiens mereka lebih tertarik dengan personanya, seperti keseharian mereka yang mereka unggah yang dapat menarik engagement. 

Konten yang biasa mereka unggah misalnya adalah saat mereka mendatangi event tertentu, dibalik layar produksi film, fitting baju untuk model runway, dan sebagainya. Dengan mengunggah konten ini, selebriti dapat mengumpulkan hingga jutaan followers loh!

Selebriti yang sering menjadi perhatian adalah Nia Ramadhani! Istri dari pengusaha Ardhi Bakrie ini senang banget untuk membagikan konten tentang lifestyle seorang sosialita, terutama berbagai tempat liburan yang ia datangi. 

Instagram: ramadhaniabakrie


Beauty (Fashion, Make Up, Diet)

Konten yang dibagikan oleh influencer tipe ini adalah tentang tips, tutorial, review terhadap suatu hal kepada audiensnya. Kebanyakan dari mereka membuat konten yang sangat berkonsep.

Beauty influencer biasanya membuat konten tentang rutinitas dan produk make up ataupun skin care. Fitness influencer biasanya membagikan konten tentang rutinitas olahraga, ataupun challenge olahraga. 

Salah satu beauty influencer Allstars yang rutin membagikan tips dan tutorial tentang make up adalah Hanum! Gadis berumur 19 tahun ini aktif banget loh sebagai beauty influencer di platform Instagram.

Instagram: hanummegaa

Kreator (Film Pendek, TikTok, Prank)

Berbeda dengan influencer lain, kreator memiliki konsep yang lebih besar untuk membuat konten mereka. Tidak hanya membagikan konten selfie ataupun foto liburan, kreator membuat konten berupa foto atau video yang memiliki nilai karya tinggi.

Mereka memanfaatkan kreativitas tingkat tinggi untuk konten mereka. Konten yang mereka biasa buat adalah video menari diiringi lagu paling update, web series tentang sebuah cerita cinta, stop-motion, digital magic trick, dan sebagainya.  Tidak hanya Instagram, kreator biasa membagikan konten mereka di platform lain seperti Youtube ataupun Twitter. 

Siapa sih yang ngga kenal Aulion? Influencer Allstars ini sudah berkiprah untuk mengunggah video-video kreatifnya di Youtube dari tahun 2010. Aulion juga aktif membagikan konten videonya di Instagram. Cek langsung yuk Instagramnya Aulion!

Instagram: aulion

Entertainer (Komedi, Meme)

Seorang entertainer terkenal dari kepribadian mereka yang humoris. Entertainer dapat menyajikan konten dengan cara yang lucu sehingga audiens mereka pun dapat terhibur.  Influencer jenis ini membuat engagement yang tinggi dengan audiensnya, sehingga audiens mereka merasakan hubungan seperti teman dekat. 

Mereka biasa mengunggah konten tentang jokes atau lelucon, komentar dari sudut pandang berbeda dari suatu fenomena media sosial yang dikemas secara lucu dalam bentuk video pendek pada feeds ataupun Instastories.

“Apenihhh” kalau kata Keanu sih gitu.. Influencer yang namanya naik karena humornya saat menjawab Question & Answer di Instastoriesnya ini adalah salah satu entertainer yang lagi banyak diomongin nih di media sosial. Kamu suka juga gak lihat Keanu di Instagramnya?

Instagram: keanuagl

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini