Siap-siap Bikin Konten Instagram yang Nge-Trend di 2020!

0
428

Tahun baru, tentunya semangat baru dong. Sebagai awal yang baru, sekarang pas banget  saatnya buat media sosial kamu berkembang dan menghasilkan pendapatan yang lebih besar lagi. Yuk kita mulai dengan mempersiapkan berbagai konten Instagram yang bakal nge-trend  di tahun ini!

Pada saat ini, Instagram gak cuma berlaku sebagai media untuk bersosialisasi secara digital aja. Tapi, Instagram juga dimanfaatkan untuk bisnis dari yang pemula maupun brand besar sekalipun.

Di tahun 2020, Instagram berkembang dengan berbagai fitur yang dikeluarkan. Hal ini membuat Instagram sebanding dengan platform e-commerce dalam hal belanja online. Selain itu, perkembangan fitur IGTV yang dapat menampilkan video dalam durasi panjang. Berbagai perkembangan fitur ini menjadi nilai positif loh untuk kemudahan influencer marketing pada Instagram.

Kamu sudah ada bayangan belum kira-kira konten apa sih yang bakal booming di 2020? Ternyata ada beberapa konten Instagram yang nge-trend  di 2019 yang bahkan akan semakin booming di Instagram loh!

Siap-siap Bikin Konten Instagram yang Nge-Trend di 2020!

Filter InstaStory

Sumber: later

Nah, buat pengguna aktif Instagram, wajar banget kok untuk unggah InstaStory setiap hari. Karena konten yang berdurasi 15 detik ini punya 24 jam saja untuk memperlihatkan kontennya, biasanya konsep dari konten InstaStory cenderung sederhana saja.

Tapi, gak perlu khawatir! Meskipun konsep kamu sederhana, kamu dapat membuat konten InstaStory kamu lebih hidup dengan filter-filter yang ada di InstaStory! Hal ini bakal lanjut menjadi trend di media sosial loh!

Ada banyak variasi filter, mulai dari beragam tone, color grading, efek, mulai dari yang bikin cantik maupun yang bikin ketawa, semua ada di filter InstaStory kamu!

IGTV

Sumber: loop

Ini dia salah satu perkembangan fitur Instagram yang dapat mengunggah video berdurasi panjang. Kamu juga dapat melihat preview IGTV pada feeds Instagram kamu. 

Sejak peluncurannya, memang gak banyak orang yang memanfaatkan fitur ini. Tapi, sekarang buktinya berbagai iklan dibagikan melalui fitur ini loh!

IGTV tentunya dapat dimanfaatkan sebagai wadah untuk melakukan marketing trend di tahun 2020. Gak cuma brand besar, aja kamu juga bisa kok bikin IGTV bahkan dengan budget yang minim sekalipun. Gak perlu menggunakan aplikasi lain lagi, cukup tekan tombol record, buat konten-mu, beres deh! 

TikTok

Youtube: TikTok It

TikTok adalah platform untuk membagikan konten video berdurasi pendek yang berbasis pada musik. Platform ini populer banget di kalangan anak muda, bahkan dewasa. Tahun lalu, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dengan 500 juta pengguna aktif. Wow!

Berbagai konsep menarik yang sempat booming di media sosial banyak dibuat di platform TikTok. Penggunanya tidak hanya dari akun-akun personal saja, tapi makro influencer banyak juga loh yang membuat konten TikTok. 

Pasti kamu pernah melihat konten dari platform TikTok yang muncul pada explore, home ataupun InstaStory kamu. Karena audiens Instagram lebih besar dan lebih segmented, maka banyak pengguna TikTok yang mengunggah kembali konten mereka ke platform Instagram.

Konsep pada TikTok itu sederhana banget, bersifat real dan cenderung menonjolkan konten dibandingkan estetika. Banyak konten TikTok yang direkam di ruang tamu, tanpa harus dilakukan di restoran yang Instagrammable

Kayak salah satu influencer Allstars nih, Fadil! Cowok satu-satunya di grup Samsolese ini seneng banget loh bikin TikTok. Gak jarang juga video TikTok Fadil viral di media sosial!

Gampang kan?  Yuk langsung buat konten TikTok kamu! 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini