Jarang Diketahui! Inilah 6 Cara Menambah Followers TikTok Tanpa Aplikasi

0
64
tiktok followers ilustration

Sebagai salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan saat ini, TikTok berkembang menjadi sebuah media sosial di mana para penggunanya bebas mengekspresikan hal yang disukainya. Jika awalnya hanya dikenal sebagai aplikasi “joget-joget”, kini makin banyak konten kreatif yang bisa ditemukan di TikTok, mulai dari musik, film, bahkan hal teknis seperti pelajaran sekolah yang disampaikan secara menarik. Namun hanya terfokus dengan konten, perlu dipikirkan cara menambah followers Tiktok tanpa aplikasi

Setelah menemukan apa yang bisa menjadi “daya jual”, tentunya sebagai content creator kita menginginkan pertumbuhan pada jumlah followers. Mengapa jumlah followers penting? Selain meningkatkan engagement, jumlah followers juga menjadi bahan pertimbangan bagi para pemilik bisnis atau brand saat akan mengajak content creator untuk berkolaborasi.

Ada beberapa hal yang harus diketahui cara menambah jumlah followers di TikTok dan tanpa aplikasi tertentu. Penasaran apa saja caranya? Simak yuk di bawah ini!

Cara Ampuh Menambahkan Followers Tiktok 

Selain konsistensi dalam pembuatan konten serta ciri khas yang unik, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah jumlah followers TikTok.

Berkolaborasi dengan pengguna lainnya

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya. Hal semacam ini bisa menarik banyak perhatian karena secara tidak langsung kita akan mendapatkan awareness dari para followers pengguna lain yang kita ajak kolaborasi, begitu juga dengan sebaliknya. Jadi kolaborasi ini adalah win-win solution bagi para content creator.

Jangan khawatir, cara ini tidak selalu harus dilakukan secara offline, kok. Kamu bisa berkolaborasi dengan kreator lain lewat mode Duet yang sudah disediakan oleh TikTok. Sebelum Duet, kamu juga bisa mendiskusikan konsepnya terlebih dahulu agar semakin seru. Alhasil, kolaborasi pun bisa tetap jalan meski tanpa bertatap muka.

Riding the wave!

Terus pantau tren yang sedang berlangsung. Dengan mengikuti tren yang ada, konten yang kamu buat bisa “terjaring” dalam pencarian begitu banyak pengguna TikTok yang tengah menggandrungi tren tersebut. 

Namun, tentu saja tidak semua tren harus kamu buat konten, ya. Pastikan tren tersebut memiliki relevasi dengan niche yang sudah kamu bangun atau temukan cara yang kreatif untuk memadukannya. Misalnya kamu dikenal sebagai komposer musik, kamu bisa turut meramaikan Pesta Piala Dunia 2022 dengan membuat lagu tentangnya.

Menggunakan hashtag yang sedang viral

Sama seperti challenge, penggunaan hashtag yang tengah viral juga bisa mendatangkan banyak viewers untuk kontenmu, lho. Pastikan pula, hashtag tersebut memiliki relevansi dengan konten yang kamu buat untuk lebih memikat audiens karena tak sekadar mencantumkan hashtag semata.

Menulis caption yang menarik

Selain video yang menarik, caption yang menarik juga kerap menarik perhatian orang-orang. Kamu bisa menggunakan banyak cara, misalnya menggunakan storytelling atau bercerita lewat caption. Yang paling penting adalah gunakan padanan kata yang mudah dimengerti dan relevan dengan konten maupun audiens.

Menggunakan sound yang sedang populer

Butuh musik latar untuk videomu? Gunakan saja sound TikTok yang tengah populer saat ini. Selain meningkatkan traffic, penambahan musik akan membuat kontenmu lebih menarik. Perhatikan pula, apakah ada gestur tertentu yang digunakan dalam penggunaan sound tersebut karena gerakan tersebut pun bisa kamu gunakan.

Me-reply komentar dengan video

Cara terakhir adalah dengan aktif menjawab komentar yang paling menarik buatmu dengan membuat video. Kebanyakan audiens akan lebih menghargai content creator yang aktif berinteraksi dengan followers-nya. Dengan melakukan hal ini, tentu saja akan mendatangkan para followers baru yang tak hanya mengikutimu, namun akan aktif berkomentar dengan harapan mendapatkan reply khusus.

Itulah beberapa cara menambah followers TikTok tanpa aplikasi tambahan. Lengkapi juga perjalananmu sebagai content creator dengan bergabung bersama Allstars untuk memudahkanmu kolaborasi dengan para bisnis. Kamu juga bisa dapatkan tips lainnya seputar media sosial hanya di Allstars!

Baca juga : Cara Live Tiktok Tanpa 1000 subscribers

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini