Yuk, Kenalan dengan Selebgram Cantik Berpenghasilan Jutaan Rupiah, Lula Lahfah!

0
46
Lula Lahfah in vacation

Sekarang, selebgram telah menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan di kalangan milenial maupun gen Z. Selebgram seolah mengalahkan popularitas aktor dan aktris di televisi lewat berbagai konten media sosial yang menarik. Salah satu selebgram yang banyak dibicarakan saat ini adalah Lula Lahfah. Berpenghasilan jutaan Rupiah sebagai selebgram, yuk, kenalan dengan Lula Lahfah!

Berkenalan dengan Lula Lahfah

Wanita kelahiran Jakarta, 17 Juli 1999 ini adalah seorang content creator cantik yang memiliki nama lengkap Lula Lahfah Pahlevi. Anak kedua dari pasangan Feroz Marikar dan Tatu Yulyanah ini viral setelah live di Instagram bersama Justin Bieber. Di awal kemunculannya pada tahun 2013, Lula Lahfah memang menekuni dunia tarik suara dengan merilis single perdana bertajuk Pergi.

Kemudian, pada tahun 2016, Lula Lahfah berkolaborasi dengan Gaga Muhammad lewat lagu Panjat Sosial yang cukup viral di dunia maya. Awalnya dikenal sebagai teman dekat Awkarin, kini Lula mengukuhkan namanya sebagai seorang YouTuber, selebgram, model, penyanyi, sekaligus aktris. Ia bahkan mulai berakting dengan membintangi sinetron berjudul High School Love Story.

Ia juga ikut ambil peran dalam film Total Chaos karya Angling Sagaran dan beradu akting dengan nama-nama besar seperti Nikita Willy dan Ricky Harun. Kini, Lula Lahfah lebih aktif menjalani profesinya sebagai content creator, YouTuber, dan selebgram.

Sumber penghasilan Lula Lahfah

Lula Lahfah termasuk salah satu selebgram yang punya penghasilan cukup tinggi, yakni mencapai ratusan juta Rupiah. Berikut beberapa sumber penghasilannya:

1. Endorse foto

Akun Instagram wanita yang sudah hobi bernyanyi sejak berusia 12 tahun ini diikuti oleh 2,2 juta followers. Tidak heran jika Lula Lahfah banyak menghasilkan uang lewat endorse foto. Berparas cantik dan photogenic, banyak online shop tertarik menggunakan jasa endorse-nya dengan biaya yang cukup terjangkau, yaitu Rp1,5 juta (tahun 2020). Kalau dihitung-hitung, Lula mampu menghasilkan setidaknya Rp6 juta dari jasa empat endorsement yang biasanya ia dapatkan  dalam sebulan.

2. Endorse video

Tidak hanya foto, kekasih Daffa Leonard ini juga membuka jasa endorse video. Memakan lebih banyak waktu untuk dibuat, harga jasa endorse video Lula pun lebih besar dibandingkan harga jasa endorse foto, yaitu sebesar Rp3,5 juta.

Biasanya menerima minimal dua endorsement video dalam kurun waktu satu bulan, Lula bisa mendapatkan pemasukan sebesar Rp7 juta per bulan. Video-video yang diunggah Lula dalam akun media sosial Instagram-nya bisa ditonton lebih dari 100 juta kali.

3. Paid promote Insta Stories

Berkembang sebagai platform media sosial yang mendukung bisnis, Instagram saat ini mengeluarkan fitur paid promote Insta Stories. Lula pun memanfaatkannya untuk memperbesar pundi-pundi penghasilan.

Tergantung materi promosinya (foto, video, review, feed, dan lain-lain), Lula menetapkan rentang harga mulai dari Rp400 ribu sampai Rp1,2 juta. Ia pun mendapatkan penghasilan paling besar dari sini. Dapat mengunggah setidaknya tujuh konten paid promote dalam sehari, Lula bisa mengantongi pemasukan hingga Rp168 juta per bulan.

4. Channel YouTube

Sama seperti selebgram-selebgram lainnya, Lula Lahfah juga aktif sebagai seorang YouTuber. Per Oktober 2022, jumlah subscribers YouTube-nya mencapai 311 ribuan. Ia aktif membagikan konten-konten menarik seputar dirinya, seperti keseruan bareng pacar, vlog kegiatan sehari-hari, hingga tips seputar kecantikan.

Melalui channel YouTube ini, kamu juga bisa menonton film pendek dr.m original series yang dibintangi Lula, yakni berjudul Karena Karena. Lewat YouTube, Lula bisa menghasilkan sekitar Rp780 ribu hingga Rp12,5 juta per bulannya.

5. Visit store

Biasanya, saat melakukan launching produk baru, brand akan mengadakan visit store untuk menyebarluaskan informasi tersebut ke publik. Tokoh terkenal seperti selebgram diundang untuk memberikan eksposur yang menguntungkan bagi bisnis. Sebagai salah satu selebgram berbakat yang terkenal di tanah air, Lula juga sering melakukan visit store ini. Ia memasang rate Rp6,5 juta per visit dan Rp10 juta per event

Berpenghasilan hingga ratusan juta Rupiah per bulan, selebgram cantik Lula Lahfah menginspirasi banyak orang untuk berkreasi menjadi content creator di usia muda. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Jika iya, tidak ada salahnya untuk mulai membuat konten sesuai passion di bidang yang kamu sukai. Lalu, bergabunglah dengan Allstars, platform influencer marketing terbesar di Indonesia yang akan menghubungkan kamu dengan berbagai brand potensial. Klik di sini untuk info selengkapnya!

Baca juga : Intip Profil Lucinta Luna yang heboh!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini