Simak Profil Abel Cantika, Beauty Influencer sekaligus Ibu Anak Satu

0
53

Saat ini, perkembangan beauty influencer di Indonesia sudah sangat pesat. Masing-masing beauty influencer memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menarik hati para penggemar, tak terkecuali Abel Cantika yang sempat berkarier sebagai aktris FTV sebelum jadi beauty influencer. Yuk, kenalan lebih dekat dengan Abel Cantika!

Profil Abel Cantika dan Sepak Terjangnya di Dunia Content Creation

[ Embed Instagram profile https://www.instagram.com/abellyc/?hl=en ]

Lahir di Jakarta pada 19 Agustus 1995, Abel Cantika memiliki nama lengkap Nabila Putri Cantika. Ibu anak satu ini adalah seorang beauty influencer dengan 1 juta followers di Instagram. Sudah menekuni bidang kecantikan sejak tahun 2015 lewat kanal YouTube, nama Abel Cantika terkenal sebagai beauty influencer. Kanal YouTube-nya yang memiliki total 179 video (per Oktober 2022) tersebut memiliki 516 ribuan subscribers. Talentanya dalam dunia kecantikan membuat Abel sering mendapatkan tawaran dari berbagai brand makeup ternama.

[ Embed Youtube profile https://www.youtube.com/c/AbelCantika19/videos ]

Kemampuan makeup Abel Cantika memang di atas rata-rata. Bahkan saat ia menikah dengan sang suami, Ray Rafi, pada 22 Februari 2020, ia memutuskan untuk melakukan makeup sendiri. Karya dan review yang dibuat oleh Abel selalu memperoleh apresiasi para penikmat dunia kecantikan. Tidak mengherankan jika banyak brand, baik lokal maupun internasional, tertarik berkolaborasi dengan Abel.

Ia bahkan sempat diundang menghadiri acara launching produk kolaborasi Maybelline bersama supermodel cantik Gigi Hadid di Tokyo, Jepang. Selain itu, sejumlah brand makeup lokal, seperti Make Over, Wardah, dan Emina juga menjalin kerja sama dengannya. Memiliki hobi makeup dan passion di dunia kecantikan, Abel benar-benar menikmati kerja dan hobi di saat yang bersamaan.

Jenis Konten yang Sering Dibagikan oleh Abel Cantika

Awalnya, Abel Cantika fokus membuat konten-konten seputar kecantikan. Lulusan sarjana Ilmu Komunikasi di London School of Public Relation ini membagikan konten-konten seputar kecantikan di kanal YouTube-nya sejak tahun 2010. Kreasi makeup-nya yang menarik membuatnya masuk dalam jajaran beauty influencer yang karya-karyanya disukai publik.

Berikut beberapa jenis konten yang sering dibagikan oleh Abel Cantika:

Tips makeup

Kemampuan Abel soal makeup sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai kolaborasi dengan brand ternama membuktikan talentanya dalam bidang ini. Cukup perfeksionis soal makeup, riasan wajah Abel selalu tampak flawless dan sempurna.

Dalam memberikan tips makeup, Abel menekankan pentingnya penggunaan sunscreen sebagai langkah paling basic. Lalu, ia akan menggunakan primer untuk membuat tampilan makeup menjadi lebih tahan lama. Abel juga kerap membagikan tips natural Korean makeup hingga tampilan bold.

Tips skincare 

Selain membagikan tips makeup kepada para followers Instagram dan subscribers kanal YouTube-nya, Abel juga tidak lupa membagikan tips skincare. Wajah yang sehat tentu bisa menjadi “kanvas” yang baik untuk kreasi makeup. Abel pun sempat sharing rutinitas skincare yang ia lakukan setiap hari. Langkah pertama adalah mencuci wajah menggunakan cleanser.

Memiliki tipe kulit normal to dry, Abel mencuci wajah menggunakan cleanser yang lembut di kulit. Setelah wajah bersih, ia lanjut menggunakan toner untuk menjaga pH kulit tetap seimbang. Penggunaan serum juga tidak ketinggalan. Untuk mencerahkan wajah, biasanya ia menggunakan serum yang mengandung niacinamide.

Meskipun baru berusia 27 tahun, Abel sudah mulai menggunakan skincare anti-aging, seperti eye cream. Area mata memiliki kulit yang lebih tipis dan halus dibanding bagian kulit wajah lainnya, membuatnya lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan. Karenanya, Abel juga menekankan pentingnya menggunakan eye cream untuk meminimalisir efek anti-aging.

Konten seputar keluarga

Menikah di usia 25 tahun dan segera dikarunia anak, Abel kini tak lagi hanya membagikan konten tentang kecantikan, tapi juga konten seputar keluarga. Potret putri cantiknya yang bernama Kaluela Shanum Abriella kerap ia bagikan di postingan akun Instagram.

Kebersamaannya bersama sang suami dan anak tercinta pun kerap mengundang respons positif dari netizen. Tidak sedikit pula followers Instagram Abel yang request konten video a day in my life yang fokus membagikan kehidupan sehari-harinya di media sosial.

Cantik, bertalenta, dan memiliki keluarga kecil bahagia, Abel Cantika adalah beauty influencer yang inspiratif. Pengaruhnya yang cukup besar membuat banyak brand tertarik melakukan kolaborasi dengan ibu satu anak ini. Brand kamu pun juga bisa mendapat lebih banyak exposure melalui kerja sama dengan influencer yang tepat.

Jalankan strategi influencer marketing dengan bergabung bersama Allstars, platform influencer marketing terbesar di Indonesia. Melalui Allstars, kamu bisa melakukan promosi brand secara efektif bersama influencer yang tepat. Klik di sini untuk info selengkapnya!

Baca juga : Anya Geraldine Selebgram

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini