Lagi Ngehits, Kenalan Yuk dengan Sosok Content Creator Fadil Jaidi!

0
55
Fadil Jaidi in the house

Dari banyaknya content creator tanah air yang kini sedang naik daun di berbagai platform, Fadil Jaidi menjadi salah satu nama yang menarik untuk dibahas. Pria berusia 28 tahun ini adalah seorang YouTuber dan selebgram yang sering mengajak ayah dan seluruh anggota keluarganya untuk ikut serta dalam pembuatan kontennya. Aksi jahil Fadil terhadap sang ayah, Pak Muh, yang sering viral dan momen kebersamannya dengan keluarga membuat namanya semakin dikenal oleh publik tanah air. Yuk, kepoin lebih banyak hal tentangnya lewat artikel ini!

4 Fakta Menarik yang Wajib Kamu Tahu tentang Fadil Jaidi

Jadi Content Creator Sejak SMA

Fadil Jaidi memulai kariernya di bidang content creation saat masih duduk di bangku SMA lewat kanal YouTube bersama tiga sahabatnya, yaitu Clarissa, Sandra, dan Nina. Namun, kanal YouTube bernama Samsolese tersebut tak kunjung terkenal.

[ Embed Youtube profile https://www.youtube.com/c/samsolese/featured ]

Kondisi tersebut membuat pria berzodiak Libra ini berinisiatif membuat konten kocak bersama ayah tercinta. Siapa yang menyangka, ternyata konten yang ia buat bersama sang ayah menjadi viral karena dianggap sangat menghibur oleh netizen.

Pernah Main Sinetron dan Jadi Penyanyi

Sebenarnya, Fadil sudah mengenal dunia hiburan jauh sebelum ia menjadi content creator. Pada tahun 2005, ia sempat memerankan sejumlah sinetron sebagai aktor cilik. Sinetron berjudul Tawakal menjadi debut pertamanya. 

Setelah debut dengan berperan sebagai Yono di sinetron tersebut, Fadil mulai mendapat tawaran sinetron lain dan bahkan sempat jadi penyanyi. Ia pernah merilis single berjudul Arti Setia (2013), Ku Jatuh Hati (2016), dan Pembenaran Cinta (2020).

Disebut Netizen sebagai Family Goals

Lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1994, Fadil Jaidi merupakan putra dari pasangan H. Muhammad Jaidi dan Hj. Wardah Al Ganis. Ia mempunyai seorang kakak laki-laki bernama Yislam Al Jaidi dan adik perempuan bernama Fadilla Putri Jaidi. 

[ Embed Youtube profile https://www.youtube.com/channel/UCbcqLlPfZ5GTc-mNLkYTz1g/videos ]

Berbagai momen kehangatan keluarga Fadil yang terekam dalam kamera membuat netizen menyebut keluarganya sebagai keluarga harmonis impian banyak orang. Channel YouTube-nya sekarang punya jumlah subscribers sebanyak 4,62 juta. 

Punya Banyak Subscribers dan Followers

Banyaknya jumlah subscribers di YouTube Fadil kurang lebih membuktikan kepopulerannya di tanah air. Tidak hanya Fadil seorang diri, sang ayah yang akrab disapa “Pak Muh” juga sampai kecipratan popularitas karena sering tampil dalam berbagai konten milik Fadil. 

[ Embed Instagram profile https://www.instagram.com/fadiljaidi/?hl=en ]

Lebih banyak dari jumlah subscribers YouTube, akun Instagram Fadil saat ini diikuti oleh 8 juta followers. Meskipun cukup sukses sebagai content creator, Fadil terus mengeksplor banyak bidang, salah satunya dengan membangun usaha kuliner bersama keluarganya.

Usaha Kuliner Keluarga Fadil Jaidi

Tidak hanya fokus pada content creation di dunia digital saja, Fadil juga sudah melebarkan sayapnya di sektor industri lain seperti kuliner. Bersama keluarganya, saat ini Fadil Jaidi sudah menjalankan berbagai bisnis kuliner di Indonesia. Berikut informasi lengkap mengenai usaha kuliner keluarganya, yaitu:

Waroeng Pak Muh

Berlokasi di depan kediamannya di kawasan Bekasi, Jatiasih, Warung Pak Muh sempat viral dan banyak dikunjungi oleh para food vlogger. Di sini, pelanggan bisa menikmati berbagai menu lezat, mulai dari Bakso, Ayam Bakar, dan Soto Betawi yang dibuat oleh Ibu Fadil.

Cimol Acas Nyemil

Cita-cita Fadil untuk menggeluti bisnis kuliner mulai mendapat angin segar setelah Warung Pak Muh mendapat respons cukup positif. Cimol Acas Nyemil adalah bisnis makanan ringan yang menawarkan menu cimol berisi keju mozarella. Usai viral karena dipromosikan oleh Fadil sendiri, Cimol Acas Nyemil terjual hingga ribuan bungkus ke seluruh Indonesia.

Street Boba

Seakan ingin melengkapi jenis bisnis kulinernya, Fadil juga membuka bisnis franchise minuman Street Boba yang berlokasi di Jati Asih, Bekasi. Kata Fadil, bisnis minuman ini ia buka karena terinspirasi oleh Keanu, sesama content creator tanah air, yang sudah lebih dulu membuka bisnis franchise ini.

Traffic Bun

Kembali ke bidang makanan, Fadil juga membuka bisnis burger unik bernama Traffic Bun. Tidak main-main, Fadil sampai belajar bikin burger dengan Chef Juna untuk menghasilkan burger bercita rasa khas. Memiliki dua cabang yang berlokasi di Surabaya dan Jakarta, di sini pelanggan bisa menikmati menu andalan burger Lovano Lovego dan Enako.

Itu tadi informasi seputar Fadil Jaidi, sosok content creator dengan jutaan subscribers, followers, dan juga menggeluti bidang entrepreneurship. Sebagai selebgram yang punya pengaruh besar, Fadil terus mengembangkan kariernya dengan mencoba berbagai bidang berbeda.

Kesuksesan besar Fadil juga bisa kamu capai dengan menggeluti profesi sebagai content creator dan influencer. Kuncinya adalah menggunakan platform tepat seperti Allstars yang bisa menghubungkan kamu dengan calon brand potensial. Allstars merupakan platform influencer marketing terbesar di Indonesia, lho. Yuk, gabung dengan Allstars sekarang juga!

Baca juga : Kenalin Tasya Farasya sebagai beauty influencer kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini