Lagi Tren, Simak Apa Itu NGL Link pada IG Stories dan Cara Buatnya

0
37
IG stories

Akhir-akhir ini, ada fitur yang sedang tren di kalangan pengguna Instagram, nih! Kamu pasti sudah tidak asing dengan NGL Link. Fitur satu ini terhubung ke IG Stories kamu dan kamu harus menjawab pertanyaan yang diberikan secara anonim. Sejak kemunculan fitur ini, NGL Link langsung dipakai banyak pengguna. Seperti apa, sih, NGL Link itu? Lalu, bagaimana cara kerjanya? Simak di sini, yuk!

Sekilas tentang Fitur Terbaru di IG Stories

Sebelum kita membahas NGL Link, ada baiknya kamu mengetahui tentang fitur-fitur terbaru ini. Karena Instagram tahu penggunanya semakin banyak, maka mereka terus memperbarui dan meluncurkan fitur-fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan. Beberapa di antaranya adalah:

Sticker “Add Yours” 

Bagi kamu yang sering menggunakan IG Stories, pasti sudah sering melihat fitur stiker “Add Yours”. Stiker interaktif ini pertama kali diuji coba di Indonesia dan Jepang. Karena mendapat respon yang bagus, stiker “Add Yours” pun jadi semakin populer. Stiker interaktif ini bisa digunakan sebagai thread. Jadi, akan ada rantai konten dari pengguna lainnya. 

Misalnya, kamu membuat konten outfit of the day, lalu followers-mu bisa membuat fitur stories ini, mereka dengan konten yang sama denganmu, cukup menggunakan stiker “Add Yours” tersebut. Akhirnya, konten akan saling terhubung dengan pengguna lain.

Sticker Avatar

Berikutnya adalah stiker avatar. Fitur IG Stories satu ini akan menampilkan gambaran dirimu dalam bentuk tiga dimensi. Kamu cukup menekan menu avatar, lalu aplikasi akan mengarahkan kamu untuk membuat avatar terlebih dahulu.

Setelah selesai membuat avatar, kamu bisa menggunakannya untuk menghiasi IG fitur kamu. Menariknya, fitur ini bisa kamu kustomisasi sesuai keinginan juga, mulai dari warna kulit, bentuk wajah, pemilihan pakaian, sampai aksesorisnya. Jadi, avatarnya bisa kamu buat persis menyerupai tampilan kamu!

‘Like’ Button

Fitur IG stories terbaru berikutnya adalah like button. Nah, untuk yang satu ini, kamu bisa meninggalkan like pada konten Stories orang lain, layaknya kamu memberi like postingan di feed Instagram pada umumnya. Tombol like di IG Stories terdapat di bagian bawah dan ketika kamu menekannya, orang tersebut akan mendapatkan notifikasi kalau kamu menyukai Stories mereka.

Dari ketiga fitur IG Stories di atas, mana yang sudah kamu coba? Mungkin pada beberapa perangkat, fitur Sticker Avatar tidak muncul. Hal tersebut karena adanya perbedaan perangkat yang bisa membedakan kualitas video atau gambar yang diunggah.

Tren NGL Link yang Lagi Booming di IG Stories 

Nah, kalau NGL Link sendiri adalah fitur baru yang memang sedang booming di kalangan pengguna Instagram. Beberapa dari kamu pasti sudah sering melihat orang menggunakannya atau malah kamu sendiri sudah memakainya. Tren NGL Link ini sebetulnya tidak jauh berbeda dari layanan seperti ask.fm dan lainnya.

Kamu akan mendapatkan pertanyaan dari banyak orang secara anonim. Artinya, kamu tidak tahu siapa yang memberikan pertanyaan. Lalu, karena NGL merupakan singkatan dari Not Gonna Lie, artinya kamu harus menjawab pertanyaan dengan jujur. Jadi, siapa pun yang menanyakan kamu tentang sesuatu, harus kamu jawab sejujur-jujurnya. 

Cara penggunaannya pun cukup mudah sebagai berikut. 

  1. Unduh aplikasi NGL: Anonymous Link terlebih dahulu
  2. Setelah itu, ikuti perintah yang diarahkan oleh aplikasi untuk membuat link khusus untukmu
  3. Nanti, kamu akan mendapatkan sebuah link yang bisa kamu tautkan pada IG Stories kamu
  4. Buat mereka yang mau bertanya, bisa klik link yang kamu lampirkan di IG Stories
  5. Kamu bisa mengecek pesan yang masuk dengan membuka aplikasi NGL
  6. Lalu, balaslah pesan dengan memencet tombol reply
  7. Nantinya, kamu bisa menautkan jawabannya ke IG Stories lagi 

Kamu bisa mengecek pesan yang masuk dengan membuka aplikasi NGL. Lalu, balaslah pesan dengan memencet tombol reply. Nantinya, kamu bisa menautkan jawabannya ke IG Stories lagi. Sangat mudah, bukan? Kalau kamu sendiri sudah coba, belum?

Baca juga : Maksimalkan Kontenmu dengan Menambahkan Musik ke IG Stories

Fitur IG ini yang semakin beragam ini bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan engagement dengan para followers, lho! Kalau engagement semakin meningkat, itu bisa menambah nilai bagi portofolio kamu sebagai influencer. Bagi kamu influencer, segera gabung dengan Allstars, ya! Bersama Allstars, kamu bisa terhubung dengan brand-brand yang membutuhkan kemampuanmu. Yuk, daftar sekarang!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini