Apa itu DownloadGram? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

0
303
downloadgram

Saat ini, konten-konten yang ada di Instagram makin beragam jenisnya. Tak heran, banyak pengguna yang memanfaatkannya sebagai referensi. Namun, Instagram sendiri tidak menyediakan opsi untuk “download” atau mengunduh konten. Alhasil, pengguna pun kemudian mencari jalan pintas melalui aplikasi third party. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah “DownloadGram”. Bagaimana cara kerja aplikasi ini?

Apa itu DownloadGram?

Adalah sebuah aplikasi pengunduh konten gambar atau foto di Instagram berbasis situs web. Selain itu, aplikasi web ini juga dapat mengunduh video. Gambar yang diunduh dari DownloadGram memiliki kualitas asli dari gambar yang di-post. Itu berarti, foto yang kamu dapat tidak akan pecah atau mengecil ukurannya.

Tak hanya Instagram, situs web ini juga memiliki pengunduh konten TikTok. Lewat aplikasi ini, kamu bisa download konten video yang ingin dijadikan referensi. Jika dibandingkan dengan pesaingnya, DownloadGram punya tampilan antarmuka yang lebih bersih (bebas iklan di halaman muka) dan benar-benar fokus pada fungsinya. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, bahkan oleh pemula. Salah satu kelemahannya adalah iklan pop-up yang muncul setiap kali kamu klik tab “Download”.

Fungsi dan Jenis Konten Instagram yang Bisa Di-download

Pada halaman resminya, DownloadGram menyebutkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk mengunduh konten foto dan video yang ada di Instagram. Menariknya lagi, kamu tidak hanya bisa mengunduh foto dan video yang ada di feeds Instagram, tapi juga konten dari InstaStory. Jadi, kamu tak perlu lagi download aplikasi tambahan.

Menemukan konten Instagram TV atau Instagram Reels yang menarik? Kamu juga bisa download lewat aplikasi DownloadGram ini. Bahkan format dan kualitas video tidak akan berubah jika kamu mengunduh lewat aplikasi ini.

Dengan kata lain, aplikasi ini bisa mengunduh konten gambar dan video dari Instagram dalam berbagai format, entah itu dari feeds, Story, TV, hingga Reels. Asalkan, konten tersebut tidak berasal dari akun yang dikunci (protected account). Bagaimanapun juga, DownloadGram adalah aplikasi third party yang tidak punya wewenang untuk mengakses konten pribadi.

Kelebihan DownloadGram

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi web ini jika dibandingkan dengan pesaingnya. Pertama, aplikasi ini di support semua jenis browser dan sistem operasi. Artinya, kamu bisa menggunakan aplikasi melalui device Android, iOS, maupun PC. Seluruh prosesnya pun tidak berbayar alias gratis!

Kedua, DownloadGram juga menyediakan versi web. Kegunaannya sama dengan versi aplikasi. Jadi, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi jika ingin menggunakan layanannya. Sangat praktis, hemat waktu, dan tidak memakan memori penyimpanan!

Cara Menggunakan DownloadGram

Situs web DownloadGram sangat mudah digunakan. Anda cukup menyalin URL dari postingan Instagram yang ingin diunduh, tidak perlu mencari alamat dari gambar atau video. Berikut adalah langkah-langkah mengunduh konten Instagram nya:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Cari konten yang ingin kamu simpan, kemudian salin URL konten tersebut. Pastikan keseluruhan alamat URL tersalin agar konten dapat terunduh.
  3. Jika sudah, buka tab baru dan ketikkan alamat web berikut:
  4. Tunggu hingga keseluruhan halaman muncul.
  5. Jika halaman sudah muncul, tempelkan (paste) URL konten yang sudah kamu salin sebelumnya pada kolom kosong di bagian tengah halaman.
  6. Klik tab “Download”.
  7. Sistem secara otomatis akan langsung melakukan pengunduhan.
  8. Pastikan kamu menuju alamat URL yang tepat. Jika menyalin URL konten video pada DownloadGram untuk gambar, maka hasil unduhan pun menjadi file gambar.

Nah, jika kamu ingin mengunduh konten video dari Instagram TV dan Reels, caranya sedikit berbeda. Alamat URL yang dituju adalah https://downloadgram.org/igtv-downloader.php. Begitu pula saat ingin download konten dari Instagram Story, kamu perlu mengetikkan alamat berikut: https://downloadgram.org/.

Dengan menggunakan aplikasi web ini, kamu bisa download konten foto dan video dari Instagram. Konten yang diambil pun bisa berasal dari feeds, Instagram TV, Reels, bahkan InstaStory. Terlebih, aplikasi ini bisa digunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Setelah menemukan inspirasi dari konten Instagram, sekarang waktunya mulai menjalankan strategi marketing untuk brand-mu! Allstars siap menghubungkan kamu dengan influencer dari beragam background untuk mempromosikan produk dan meningkatkan brand awareness. Yuk, mulai langkah pertamamu kembangkan bisnis bersama Allstars!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini