Paling Aktif di Platform Allstars, yuk intip 4 micro influencer ini!

0
60
ilustration micro influencer

Influencer marketing bisa jadi salah satu strategi pemasaran yang menjanjikan bagi sebuah brand. Namun, dalam menyukseskan perkembangan bisnis, kamu perlu memilih influencer yang sesuai dengan kebutuhan brand. Salah satu yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan adalah bekerja sama dengan micro influencer.

Micro influencer adalah tingkatan influencer yang memiliki jumlah followers sebanyak micro hanya pada kisaran seribu sampai 100 ribu saja. Tingkatan ini berada pada tingkatan kedua setelah nano influencer dan sebelum mid-tier influencer. Para micro influencer ini umumnya memiliki kategori konten yang terbatas, sebab hanya berdasar pada keahlian yang dimiliki.

3 Kelebihan Menggunakan Micro Influencer

Memilih micro influencer untuk diajak berkolaborasi tentu punya beragam kelebihan bagi brand kamu. Apa saja?

Punya kedekatan dengan audiens

Kelebihan pertama yang bisa kamu rasakan saat berkolaborasi dengan seorang micro influencer adalah mereka memiliki tingkat kedekatan yang cukup intens dengan audiensnya. Mengantongi ratusan hingga jutaan pengikut tentu membuat mereka sudah lebih andal dalam mengelola kedekatannya dengan followers.

Potensi engagement rate yang lebih tinggi

Berkolaborasi dengan micro influencer juga berpotensi untuk lebih meningkatkan Engagement Rate (ER) brand kamu. ER seperti menjadi ukuran kepuasan pelanggan atau audiens yang menikmati konten-konten kamu. Semakin tinggi ER, tandanya semakin bagus atau berhasil posting-an yang brand kamu suguhkan.

Dapat dipercaya dan otentik

Karena memiliki lebih banyak pengikut, biasanya micro influencer telah terbiasa menangani permasalahan dan permintaan yang sering dilayangkan oleh brand maupun netizen. Ini juga yang membuatnya semakin dapat dipercaya sebagai influencer. Sehingga, kamu tidak perlu ragu dengan ide kontennya yang fresh dan otentik.

5 Deretan Most Active Influencer di Allstars Indonesia

Jika masih bingung memilih micro influencer yang tepat untuk brand kamu, terutama apabila kamu mencari influencer yang aktif membagikan konten, lima nama berikut mungkin bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Yuk, simak detailnya!

Ayu Nurshella

Source: https://www.instagram.com/ayunurshella98/

Asset image in Google Drive

Ayu Nurshella adalah salah satu influencer paling aktif di media sosial Instagram yang tergabung di Allstars, platform influencer marketing pertama di Indonesia. Ayu tergolong sebagai salah satu micro influencer yang bisa kamu ajak berkolaborasi untuk mempromosikan hal-hal terkait busana dan kecantikan, hiburan, kuliner, kesehatan dan olahraga, gaya hidup dan travel, teknologi, keluarga dan parenting, hingga gaming

Total followers: 46,8 ribu

Engagement rate: 3,36 persen

Retno Dwi Larasati

Source: https://www.instagram.com/ariprmngsh/

Asset image in Google Drive

Berikutnya ada Retno Dwi Larasati, salah satu influencer pilihan Allstars yang aktif membagikan konten di media sosial Instagram. Konten-konten yang sering disajikan adalah seputar kategori gaya hidup dan travel, busana dan kecantikan, kuliner, hiburan, dan teknologi. 

Total followers: 14,9 ribu

Engagement rate: 8,74 persen

Theresia Vina

Source: https://www.instagram.com/theresia_vina/

Asset image in Google Drive

Berikutnya, ada Theresia Vina sebagai influencer yang paling aktif di media sosial Instagram versi Allstars. Kreasi konten Theresia Vina ada di wilayah busana dan kecantikan, gaming, kesehatan dan olahraga, gaya hidup dan travel, hiburan, kuliner, serta teknologi. Keragaman jenis konten yang disajikan membuat nama Theresia Vina cukup fleksibel untuk dijadikan partner kolaborasi bagi para pemilik brand sepertimu. 

Total followers: 11,3 ribu

Engagement rate: 2,35 persen

Laras Chantika

Source: https://www.instagram.com/ialrschntk_/ 

Asset image in Google Drive

Terakhir, ada Laras Chantika sebagai micro influencer paling aktif di media sosial Instagram versi Allstars. Ia menyajikan konten-konten berupa busana dan kecantikan, gaming, kesehatan dan olahraga, gaya hidup dan travel, hiburan, kuliner, dan teknologi. Cocok, kan, untuk mempromosikan produk dari brand kamu?

Total followers: 23,2 ribu

Engagement rate: 5,48 persen

Memilih influencer sebagai salah satu cara promosi memang harus disesuaikan dengan kebutuhan brand. Agar tidak bingung, daftarkan brand kamu ke Allstars, platform influencer marketing pertama di Indonesia yang bisa beri kamu pilihan influencer ternama agar strategi pemasaran berhasil dilakukan. Yuk, daftar di sini sekarang!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini