Mau Pakai Jasa Mega Influencer? Simak Penjelasan Lengkapnya Dulu Yuk

0
19
Mega Influencer

Sudah menjadi hal yang wajar. Jika saat ini banyak pelaku bisnis atau brand yang menggunakan jasa seorang influencer untuk memaksimalkan strategi marketingnya. Hal ini yang kemudian membuat profesi sebagai influencer menjadi diminati banyak orang. Dengan kondisi ini, akhirnya muncul pengkategorian untuk para influencer. Sebelumnya, Allstars sudah membahas jenis-jenis influencer di sini. Mulai dari micro influencer hingga mega influencer, peran mereka tak lepas dari keberhasilan sebuah campaign.

Nah, kali ini, secara detail Allstars akan membahas jenis profesi yang memiliki followers terbanyak yakni, mega influencer. Apa yang menjadi pertimbangan dan bagaimana mereka bisa berperan dalam sebuah marketing campaign?

Mengenali Mega Influencer

Mudahnya, seorang marketing influence bisa mencapai level mega influencer apabila sudah memiliki lebih dari satu juta pengikut di media sosialnya. Biasanya mereka adalah para pesohor atau orang yang dikenal luas di dunia nyata, seperti aktor/aktris, penyanyi, atlet, dan lainnya. Di tengah aktivitasnya yang padat, media sosial menjadi media untuk menjaga hubungan dengan para fans serta relasi.

Selain jumlah followers dan persona. Ada beberapa hal lain yang bisa menjadi pertimbangan para pelaku bisnis atau brand bisa menggunakan jasa dari seorang mega influencer.

Memiliki branding yang kuat 

Dengan popularitas yang dimiliki, seorang mega influencer tentu sudah memiliki persepsi yang kuat di mata masyarakat umum. Hal ini yang kemudian bisa mempermudah para pelaku bisnis atau brand, Yang ingin mencari relevansi antara produk dengan influencer yang akan diajak bekerja sama. Selain itu, dengan jumlah followers yang banyak, brand bisa memaksimalkan brand awareness untuk lebih dijangkau lebih luas lagi.

Profesionalitas

Selanjutnya, seorang mega influencer biasanya sudah terbiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, terutama brand. Itulah mengapa profesionalitas dari kebanyakan seseorang dengan dengan banyak follower sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tentunya hal ini akan mempermudah jalannya kerja sama saat campaign berlangsung. Selain itu, brand bisa mencari tahu juga campaign yang sebelumnya sudah dijalankan oleh influencer tersebut. Sehingga bisa menjadi pedoman untuk menjalankan campaign berikutnya.

Manfaat Menggunakan Mega Influencer

Saat brand memutuskan akan bekerja sama dengan mega influencer, tentu ada budget lebih yang harus disiapkan. Tentunya, budget tersebut bisa ‘terbayar’ dengan hal-hal berikut:

Jangkauan audiens yang didapat luas

Seperti yang sudah disebutkan di atas, seorang mega influencer memiliki jumlah followers yang sangat besar di media sosial. Karena itu jangkauan terhadap audiensnya pun akan semakin luas. Dengan jumlah followers di atas 1 juta orang, Walau nantinya tidak ada interaksi dalam campaign yang dijalankan, paling tidak dari jumlah followers tersebut banyak yang terpapar dengan adanya campaign yang sedang dijalankan. Tentunya hal ini akan bisa lebih optimal dengan adanya interaksi yang dibangun untuk mencapai kesuksesan campaign.

Meningkatkan brand awareness

Jika tujuan dari campaign yang akan dijalankan adalah brand awareness, Maka menggunakan jasa seorang mega influencer bisa menjadi langkah yang tepat. Dengan jumlah followers serta persona yang sudah dimiliki, Hanya dengan satu konten, awareness akan produk atau hal yang dipromosikan akan meningkat dengan signifikan.

Mudah dalam proses kerja sama

Seringnya seorang mega influencer menjalin kerja sama dengan banyak brand akan mempermudah proses kerja sama. Mulai dari pemahaman brief sampai dengan strategi. Apa yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan sebuah campaign biasanya sudah menjadi bekal seorang yang menyandang title ini. 

Konten yang berkualitas

Sebagai seorang influence marketing yang besar, ada banyak hal yang harus dijaga dan salah satunya adalah kualitas dalam pembuatan konten. Mengingat budget yang dikeluarkan cenderung tinggi, Dalam hal produksi konten pun, seorang mega influencer akan memaksimalkan semua aset yang dimilikinya, tentu yang dengan tetap menjaga relevansinya dengan produk. Mulai dari konsep hingga peralatan untuk memproduksi konten. Tentu aset yang digunakan bisa dibilang hi-end  sehingga konten-konten yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang baik.

Lepas dari semua hal di atas. Tentunya pemilihan yang tepat bisa menjadi hal lain yang harus dipecahkan oleh brand. Itulah mengapa Allstars hadir sebagai platform yang bisa membantu brand untuk memilih influencer yang tepat. Kunjungi langsung https://client.allstars.id/ untuk mendapatkan influencer yang tepat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini