Jangan Ketuker! Inilah Perbedaan TikTok dan TikTok Lite!

0
4
Perbedaan Tiktok Dan Tiktok Lite

TikTok saat ini masih menjadi salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan anak muda maupun orang dewasa. Platform yang memungkinkan penggunanya untuk mem-posting video berdurasi pendek ini, telah menghasilkan banyak content creator yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat konten kreatif yang dibuat. Nah, sama seperti media sosial lainnya, TikTok juga terus memberikan hal baru pada sistemnya demi memanjakan penggunanya. Salah satu fitur yang akan kita bahas kali ini adalah TikTok Lite.

Nah, namun sebelumnya sudah ada tahu apa perbedaan TikTok versi biasa dan lite? Yuk simak penjelasannya lebih lanjut!

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

TikTok Lite merupakan pengembangan aplikasi yang berbeda dari TikTok versi biasa, meski tetap memiliki fungsi yang sama.

Perbedaan pertama antara TikTok Lite dan TikTok adalah kapasitas download-nya. TikTok Lite memiliki kapasitas download sebesar 21 MB, sementara TikTok versi biasa kapasitas download-nya mencapai 75 MB.

Selanjutnya dari segi ukuran file, TikTok Lite dan TikTok biasa punya perbedaan yang lumayan signifikan. Ukuran file TikTok Lite hanya berada di angka 182 MB, sedangkan TikTok biasa mencapai 300 MB.

Karena ukurannya yang lebih kecil, tentu ada fitur-fitur TikTok versi biasa yang tidak bisa dinikmati di TikTok Lite. Mulai dari fitur block list, digital wellbeing, live photo, react, duet, sampai dengan wallet tidak tersedia di TikTok Lite.

Selain fitur yang dipangkas, tampilan User Interface (UI) TikTok Lite dan TikTok juga memiliki perbedaan. Keduanya sama-sama memiliki lima tab pada tampilan UI awal yang terdiri dari, home, search, upload, inbox, dan profile. Namun, khusus tab inbox, logo yang ditampilkan TikTok Lite dan TikTok berbeda, yaitu TikTok Lite berlogo petir sedangkan di TikTok biasa berlogo amplop.

Perbedaan terakhir antara TikTok Lite dan TikTok biasa adalah durasi untuk video yang di-upload. Pada TikTok biasa user dapat mengupload video dengan durasi maksimal hingga 3 menit, sedangkan di TikTok Lite user hanya bisa mengupload video berdurasi maksimal 15 detik saja.

Itulah perbedaan antara TikTok Lite dan TikTok biasa yang perlu kamu ketahui. Sebenarnya, penggunaan TikTok Lite biasanya untuk para pengguna gadget yang belum hi-end atau yang sering disebut HP kentang, karena dengan adanya limitasi fitur-fitur, penggunaan TikTok tidak akan terlalu berat.

Lalu, bagaimana cara memaksimalkan penggunaan TikTok Lite agar bisa memiliki konten yang baik dan tentunya bisa menghasilkan banyak poin buatmu?

Mengundang pengguna baru

Bagi kamu yang ingin mendapatkan banyak poin dari aplikasi Tiktok Lite, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengundang pengguna baru sebanyak-banyaknya secara terus menerus.

Hal ini bisa menghasilkan banyak poin karena hadiah yang didapatkan dari hasil mengundang pengguna baru adalah mendapatkan 60 ribu dari satu teman yang kamu undang.

Kamu bisa membagikan tautan atau kode undangan milikmu lewat personal chat atau media sosial seperti Whatsapp, Instagram, dan lain sebagainya.

Menonton Video

Selanjutnya, kamu bisa mengumpulkan poin dengan cara menonton video atau konten yang ada selama kurun waktu yang ditentukan. Lewat cara ini, kamu bisa mendapatkan poin setiap harinya, walau lewat TikTok Lite poin yang kamu dapatkan tidak bisa sebesar yang didapatkan lewat TikTok versi biasa.

Mengupload Video

Dengan konsisten mengupload sebuah video kamu akan bisa mendapatkan banyak poin. Lewat Tiktok Lite kamu akan mendapatkan poin sebesar 3000 untuk setiap video yang kamu upload. Makanya, untuk terus mendapatkan poin dari upload video, butuh konsistensi dari kamu untuk terus menguploadnya, katakanlah 1 hari 1 video. Jadi siapkan tema konten yang menarik yah!

Gimana, sudah terbayang kan apa perbedaan antara TikTok Lite dan TikTok biasa? Begitu juga cara mendapatkan poin-poin lewat TikTok Lite. Semoga setelah membaca ini, kamu bisa makin produktif dengan karya-karya yang luar biasa dan bisa memberikan hal baik buatmu yah!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini