Ini Platform Promosi Brand Yang Paling Cocok Buat Kamu!

1
1045
platform media sosial untuk promosi brand

Selain menjadi media entertainment . Media sosial mempunyai peran lain yakni untuk promosi. Nah untuk para marketer media sosial dijadikan platform promotion brand. Apa saja kelebihan yang bisa dimanfaatkan dibanding cara konvensional

Apalagi di era yang serba digital ini, tidak dapat di pungkiri kalau milyaran orang di dunia merupakan pengguna aktif media sosial dan jumlah ini akan terus berkembang seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi. Hal ini bisa jadi ladang basah bagi pebisnis! Hal ini juga menghasilkan media sosial yang memiliki banyak sekali platform. Sebut saja beberapa media sosial sering kamu buka seperti Instagram, Twitter, Facebook, itu adalah beberapa platform dari media sosial. Nah, untuk itu kira-kira platform apa sih yang paling tepat untuk mengembangkan brand kamu? Simak selengkapnya di artikel ini!

Platform Terbaik Untuk Promosi Sebuah Brand

Facebook

facebook sebagai platform promosi brand

Sumber: MarketingLand.com

Siapa sih yang gak tau Facebook? Mungkin platform ini adalah media sosial pertama bagi beberapa orang. Platform yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini memiliki miliaran pengguna aktif setiap harinya. Pengguna Facebook sebanyak ini tersebar dari berbagai macam kalangan. Jadi, kamu bisa dengan mudah menemukan target audiens yang sesuai dengan brandmu dari Facebook!

Selain itu, kamu bisa manfaatin fitur Facebook advertising untuk konten kamu! Fitur untuk beriklan ini adalah yang paling canggih dibanding platform media sosial lain. Kamu bisa menargetkan audiens untuk konten kamu berdasarkan usia, jenis kelamin, ketertarikan, status pekerjaan, status hubungan, dan masih banyak lagi! 

Bisnis yang cocok: Pakaian, Makanan dan Minuman, Hiburan, Perumahan, Jasa, Berita dan Informasi.

Facebook: 8/10!

Youtube

youtube sebagai platform promosi brand berbasis video

Sumber: youredm.com

Platform yang banyak melahirkan influencer ini cocok juga untuk promosi brand kamu! Youtube memiliki fitur untuk beriklan yang disebut dengan Youtube Ads. Sama seperti Facebook, fitur beriklan ini juga membantu untuk menyebarkan konten ke target audiens brandmu. 

Melalui konten video Youtube, brand kamu juga dapat diperkenalkan ke audiens secara rinci dengan berbagai macam penyajian. Metode yang paling hits adalah dengan product review atau memberikan ulasan produk dari Youtubers (pengguna Youtube).

Kamu bisa mengoptimalkan pencarian brand kamu di Youtube dengan menuliskan kata kunci brand di judul video, deskripsi video, dan tagar kata kunci brand.

Bisnis yang cocok: Make Up, Automotif, Makanan dan Minuman, Hiburan, Berita dan Informasi.

Youtube: 8.5/10!

Instagram

instagram merupakan platform promosi brand terpopuler

Sumber: instagram-brand.com

Gak dapat dipungkiri kalau platform ini adalah yang paling hits sekarang ini. Gak cuma akun personal, banyak sekali bisnis yang membuka akun Instagram untuk mempromosikan brandnya. Kenapa bisa begitu ya?

Instagram bersifat sangat visual. Artinya, lebih banyak ruang untuk gambar dibanding tulisan. Hal ini membuat tampilan yang lebih menarik ke audiensnya. Selain itu, Instagram memperlihatkan kontennya dengan berbagai fitur seperti feed post, Instastory, IGTV, dan lainnya. Kamu juga dapat melakukan engagement kepada audiens brandmu melalui fitur likes dan comments dan menghitung besar kecil nya interaksi kamu dengan audiens melalui kalklulator engagement rate instagram Allstars!

Bisnis yang cocok: Make Up, Pakaian, Makanan dan Minuman, Jasa, Hiburan.

Instagram: 9/10!

Allstars.id

Allstars merupakan platform paling cocok untuk promosiin brand kamu

Sumber: Allstars.id

Sudah tau tentang Allstars? Kalau belum, sekarang saatnya kamu tau!

Allstars adalah platform influencer marketing dengan ribuan influencer dari berbagai platform digital. Dari semua platform yang disebutkan di atas, semua influencer ada di Allstars! 

Untuk mengoptimalkan promosi brand dari bisnismu, kamu bisa memanfaatkan jasa influencer. Mereka adalah figur publik atau orang yang memiliki banyak audiens di media sosial. Selain itu, mereka memiliki dampak besar terhadap penjualan sebuah produk melalui konten yang mereka bagikan. Pemanfaatan jasa influencer ini terbukti berhasil karena banyaknya pebisnis yang mengalami peningkatan angka penjualan.

Yuk cek website Allstars.id! Disini kamu bisa menemukan berbagai influencer untuk mempromosikan bisnis kamu kepada publik dengan audiens yang tepat. Dengan melebarkan distribusi informasi brand lewat influencer, bisnis kamu juga berpotensi untuk mendapatkan target audiens yang lebih banyak lagi loh! 

Bisnis yang cocok: Travel, Fashion, F&B, Beauty, Mom & Parenting.

Allstars: 10/10!

Kira-kira apa platform yang kamu pilih untuk promosi brand kamu?

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini