Begini Cara Buat Instagram Pribadi Kamu Lebih “Menjual”

0
557
cara buat instagram lebih menjual

Konten media sosial adalah hal yang penting dalam strategi promosi bisnis. Pada era teknologi saat ini, hampir semua perusahaan bisnis memanfaatkan media sosial untuk promosi bisnisnya, dengan konten yang menarik perhatian audiensnya.

Pernah gak sih kamu merasa gak sabar nungguin sebuah konten dari suatu akun brand ataupun influencer di media sosial? Kalau pernah, itu tandanya mereka berhasil membuat konten yang menarik perhatian audiensnya. Sekarang, kamu juga bisa kok untuk melakukan hal yang sama. Mau tau caranya? Simak tips-tips di bawah yuk!

Tips Membuat Instagram Menarik

1. Buat Visual Yang Estetik di Instagram

Pengguna media sosial adalah penggila visual. Semakin menarik visual yang kamu buat, maka semakin banyak yang akan tertarik dengan konten kamu. Apa lagi untuk platform Instagram, buat visual yang menarik adalah hal yang gak boleh terlewat.

Untuk lebih stand out lagi, kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam platform ini untuk presentasi visual kontenmu. Bisa berupa foto atau pun video. Mengunggah beragam jenis konten yang juga menjadi hal yang efektif untuk membuat audiens gak bosen sama konten-konten Instagram kamu.

Contohnya kaya konten dari Instagram @ryanottelo nih. Perpaduan warna-warni yang menarik membuat konten beriklan jadi lebih menarik untuk dilihat audiensnya. Ditambah, gayanya Ryan yang juga kece banget!

konten instagram warna-warni ala rian

Instagram: @ryanottelo

2. Tampilkan Bio Menarik Buat Instagram

Membuat feeds Instagram yang apik dengan alasan estetika adalah keharusan. Tapi, yang ini jangan sampai terlewatkan. Saat orang membuka profil Instagram kamu, hal yang pertama kali tampil adalah bio Instagram kamu. Jadi buatlah bio Instagram kamu sebaik mungkin agar audiens lebih tertarik.

Hal pertama adalah nama. Terutama untuk berbisnis, nama yang terdapat pada bio harus terpampang dengan jelas. Masukan caption singkat mengenai konsep dari Instagram kamu. Hal ini juga dapat menjadi sebuah wadah untuk kamu melakukan personal brand. Buat audiens paham tentang konsep dan jenis konten unggah di Instagram dengan tulisan singkat pada kolom caption Instagram kamu.

Kalau kamu punya blog pribadi, ataupun tautan yang berhubungan dengan brand kamu, cantumkan di kolom tautan. Kamu juga bisa mencantumkan berbagai media sosial lain yang kamu punya. Intinya, semua yang cantumkan di bio Instagram haruslah singkat, padat dan jelas. Menambahkan ikon-ikon berwarna juga dapat membuat caption instagram menarik.

Diatur dengan apik dan rapi, bio Instagram @marissaln menggambarkan personal brand-nya. Ibu cantik ini mencantumkan profesinya, bisnis yang ia jalani, tempat tinggalnya, info kontak, juga tautan media sosialnya. Wah, lengkap banget Marissa!

membuat bio instagram menarik ala marissa

Instagram: @marissaln

3. Buat Audiens Komentar

Dengan banyaknya orang yang berkomentar pada konten kamu, profil kamu berpotensi lebih tinggi untuk dilihat oleh orang yang lebih banyak lagi. Hal ini juga akan menggiring mereka untuk follow akun Instagram kamu, sehingga semakin banyak pula followers yang kamu dapatkan. Untuk mempromosikan bisnisnya, suatu brand tidak hanya menilai dari kualitas konten, namun juga kuantitas dari banyaknya orang yang follow kamu di Instagram, likes dan komen pada konten kamu.

Cara agar semakin banyaknya audiens yang berkomentar pada konten kamu adalah dengan memasukan unsur “Call To Action”, dimana kamu menggiring audiens untuk melakukan sesuatu yang berkaitan dengan konten kamu. Kamu bisa menyisipkannya di desain gambar, video, ataupun yang paling sederhana dengan teks pada caption.

Salah satu tips membuat caption di Instagram adalah buat pertanyaan menarik yang mendorong audiens menjawabnya. Seperti caption dari salah satu konten @syifahadjureal, influencer cantik ini menyisipkan pertanyaan kepada followersnya pada caption. Hal ini tentu akan menggiring followers untuk menjawab pertanyaannya di komentar. Nice, Syifa!

konten instagram bertanya ala syifa

Instagram: @syifahadjureal

Kamu bisa liat juga loh berbagai profil Instagram dari influencer di Allstars.id. Mereka bisa jadi referensi untuk membuat Instagram kamu lebih menjual. Jangan takut untuk mencoba, karena siapapun juga bisa kok jadi influencer!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini