Apa Manfaat Influencer Untuk Promosi? Cari tahu alasan nya sekarang!

0
883
alasan memanfaatkan influencer

Manfaat influencer memiliki pengaruh yang bukan main-main terhadap penjualan loh, karena ini sudah menjadi rahasia umum strategi pemasaran sebuah brand.

Tidak hanya makro influencer, bahkan mikro influencer juga cukup berpengaruh ke angka penjualan loh! Mereka biasa melakukan sebuah campaign, yang dapat mengikat audiens dan mempengaruhi mereka untuk membeli produk atau memanfaatkan jasa dari bisnis kamu. Dalam pemasaran bisnis, salah satu manfaat influencer adalah meningkatkan awareness terhadap produk, mengedukasi target audiens tentang produk, dan mengajak target konsumen untuk membeli produk

Sangat disayangkan kalau kamu belum merasakan manfaat influencer untuk promosi bisnis kamu. Karena Kamu akan ketinggalan banyak pengaruh yang mereka lakukan untuk promosi brand kamu!

Alasan Memanfaatkan Influencer Untuk Promosi

Masih banyak lagi loh manfaat  influencer terhadap pemasaran bisnis kamu. Mau tau? Yuk cari tahu alasan memanfaatkan influencer untuk promosi bisnis.

Alasan #1: Konten Mereka Bikin Pengen Scroll Terus!

Kualitas konten sangat penting untuk menarik perhatian target audiens dan membentuk branding bisnis kamu. Mereka membuat konten dengan ide kreatif dengan berbagai fitur pada media sosial. Peralatan yang mereka gunakan seperti kamera digital atau kamera handphone pun memiliki kualitas yang tinggi untuk mendukung konten yang lebih menjual. Tak lupa mereka juga memoles segala jenis konten mulai dari foto bahkan video dengan filter atau efek yang apik. 

Alasan #2: Konsep Mereka Segmented

Ada banyak banget jenis influencer berdasarkan konsep dari konten mereka. Mulai dari fashion, beauty, food and beverage, travel, automotive, lifestyle, kids, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukan riset sebelumnya mengenai influencer yang ingin kamu ajak bekerja sama, mulai dari audiens mereka, engagement pada konten mereka, dan kualitas konten mereka melalui media sosial. Dengan cara ini kamu bisa memilih influencer yang tepat dan sesuai untuk mempromosikan bisnis kamu! 

Alasan #3: Audiens Percaya Banget Sama Mereka

Influencer memiliki kemampuan untuk menyajikan pernyataan yang jujur ke audiensnya, serta pandangan yang unik dan berbeda terhadap suatu produk. Audiens mereka yakin bahwa influencer paham betul tentang produk yang mereka angkat. Hal ini menjadi alasan mengapa audiens percaya kepada influencer. Semakin besar kepercayaan audiens terhadap influencer, semakin kuat respon positif terhadap produk bisnis kamu.

Alasan #4: Interaksi Mereka Sama Audiens Ok Banget!

Mereka tau banget gimana caranya menjalin hubungan dengan audiens mereka hanya lewat media sosial. Kenapa bisa begitu? Karena mereka dan audiensnya masing-masing memiliki hobi. ketertarikan hingga media yang sama untuk berkomunikasi. Makanya, jangan kaget kalau gak butuh waktu lama untuk komentar kamu dibalas sama influencer di media sosial mereka. Terlebih lagi sekarang kamu bisa loh melihat seberapa engaging influncer idola mu menggunakan kalkulator engagement rate, klik disini untuk cari tahu!

Alasan #5: Harga Kaki Lima, Kualitas Bintang Lima

Dari pada keluar biaya selangit untuk produksi iklan ala-ala agensi, pemasaran bisnis dengan influencer adalah pilihan yang tepat. Untuk kamu yang merupakan pemula dalam dunia bisnis, kamu bisa memanfaatkan mikro influencer yang masih pasang harga miring untuk promosi brand kamu di media sosial mereka. Tapi jangan salah, dampak mereka terhadap penjualan gak bisa dianggap remeh loh! Ingat, pengaruh sebuah pemasaran brand melalui konten media sosial bukan hanya berasal dari berapa banyak pengikut influencer, namun juga berasal dari engagement yang mereka jalin terhadap audiensnya. Setuju dong?

Ini adalah satu mikro influencer bernama Vabyra. Wanita cantik ini ternyata memiliki konsep konten tentang beauty, fashion, dan lifestyle! Cocok buat kamu yang memiliki bisnis dengan target audiens wanita nih!

Vabyra influencer micro dengan konten  beauty, fashion, dan lifestyle!

Instagram: @vabyramauriz
Jadi, makin yakin dong untuk manfaatin influencer sebagai strategi promosi bisnis kamu? Tunggu apa lagi? Langsung cek berbagai macam influencer di Allstars.id, dan temukan influencer yang sesuai dengan bisnis kamu!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini