Profil Merry Riana, Motivator Handal yang Punya Kisah Menarik & Inspiratif

0
97
merry RIana motivator

Merry Riana adalah seorang enterpreneur dan motivator sukses yang juga sudah menerbitkan buku berjudul Mimpi Sejuta Dolar. Wanita berdarah Tionghoa-Indonesia ini adalah anak sulung dengan dua adik. Ia merantau ke Singapura saat terjadi kerusuhan pada tahun 1998. Lalu mengambil kuliah di Universitas Teknologi Nanyang dengan jurusan E.E.E (Electrical and Electronics Engineering). Setelah lulus, Merry sukses mencapai pendapatan sejuta Dolar pada tahun 2007. Ceritanya ini masuk dalam surat kabar nasional Singapura, The Straits Times. Kok, bisa? 

Profil Merry Riana

Saat berusia 20 tahun, wanita kelahiran Jakarta, 29 Mei 1980. Merry bermimpi ingin mendapatkan financial freedom sebelum menginjak usia 30 tahun. Mimpi besarnya tersebut terwujud dengan tekad dan kerja kerasnya. Pada tahun 2013, saat ia berusia 23 tahun. Merry sudah memperoleh pendapatan sebesar 220.000 Dollar Singapura (sekitar Rp1,5 miliar) selang setahun bekerja. Pada tahun 2004, Merry mendirikan perusahaan Merry Riana Organization (MRO). Ini yang membuatnya mendapatkan total penghasilan mencapai 1 juta Dolar Singapura (sekitar Rp 7 miliar) saat ia menginjak usia 26 tahun.

Kisah suksesnya tersebut bahkan digarap sebagai sebuah film berjudul Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar yang rilis pada tahun 2014 lalu. Ia juga menerbitkan buku pertamanya berjudul A Gift From A Friend pada tahun 2006. yang isinya adalah kisah pengalaman hidupnya selama di Singapura.

Selain menerbitkan buku karyanya sendiri yang menarik perhatian publik Asia Tenggara. Khususnya di Singapura, kisah Merry Riana juga diterbitkan dalam buku biografi berjudul Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Buku karya Alberthiene Endah terbitan September 2011 ini cukup laris di Indonesia pada waktu itu.

Kunci Sukses Merry Riana

Sempat marah dan kecewa pada Tuhan selama perjalanan hidupnya. Merry membagikan tiga hal yang menjadi kunci kesuksesan dan caranya menghadapi cobaan. Berikut rahasianya.

1. Keberanian untuk Bermimpi Besar

Tidak diragukan lagi, Merry punya mimpi besar untuk mengubah hidupnya. Mimpi besar tersebut muncul saat ia berusia 20 tahun.

Usia di mana ia punya keinginan membara untuk mendobrak segala hambatan di depan.

Lahir dari keluarga sederhana, Merry mengaku sudah bosan hidup susah sehingga bertekad ingin mengubah nasib. Ia pun berhenti menyalahkan keadaan dan berkeinginan punya kebebasan finansial, membayar utang, dan membahagiakan orang tua. Sebelum usia 30 tahun sehingga bisa menjadi orang sukses saat kembali ke tanah air.

2. Mengambil Aksi Tanpa Malu

Merry mengaku bahwa mimpi yang ia punyalah yang menjadi kekuatan besarnya. Untuk dapat mengambil aksi dan berjuang demi mewujudkan mimpi tersebut. Ia melakukan berbagai pekerjaan kecil yang banyak diremehkan orang lain. Seperti menjadi pembagi brosur dan penjual bunga karena yakin itu adalah bagian dari perjalanannya menuju kesuksesan.

Merry menyebut bahwa celaan dan cemoohan orang adalah ujian yang harus dihadapi. Ia pun memilih untuk tetap berjiwa besar. Hingga akhirnya nekat memulai usahanya sendiri di bidang jasa keuangan dan berjualan di halte bus, stasiun MRT, hingga bekerja 14 jam selama tujuh hari non stop.

3. Bekerja dengan Passion

Terakhir, Merry Riana menyebut passion sebagai satu faktor yang tidak boleh diremehkan. Sebab, melakukan pekerjaan dengan cinta dan sungguh-sungguh akan berpeluang lebih besar untuk berbuah manis. Passion jugalah yang membawa Merry mengecap kesuksesan sebagai seorang miliarder di usianya yang masih muda.

Pengalamannya hidup selama 16 tahun di Singapura menjadi bekal untuk berbagi ilmu saat ia memutuskan untuk menetap kembali di Indonesia. Merry pun kini aktif sebagai motivator untuk berbagi dengan orang lain karena itulah yang menurutnya akan membuat hidup lebih berarti.

Demikian profil Merry Riana, motivator andal yang punya kisah menarik dan inspiratif. Kalau kamu juga ingin mencapai financial freedom dengan menjadi seorang content creator. Usahakan untuk konsisten berkarya sesuai passion kamu di bidang content creation. Coba saja mulai share soal hal-hal yang kamu senangi di media sosial.

Di samping itu, kamu juga bisa bergabung bersama Allstars Indonesia, platform influencer marketing yang akan membantumu terhubung dengan berbagai brand. Dengan bergabung bersama Allstars Indonesia, kamu akan membuka lebih banyak peluang untuk menambah portofolio sebagai content creator! Yuk, gabung bersama Allstars sekarang juga!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini