Siapakah Maell Lee Itu? YouTuber Kocak dengan 8,13 Juta Subscribers!

0
52
maell Lee in action

Maell Lee adalah seorang YouTuber komedi yang memiliki nama asli Tengku Haris Saputra. Pria kelahiran 14 September 1990 ini dikenal luas oleh publik tanah air dengan jargon Bukan Kaleng-Kaleng. Selain berkarier di bidang content creation sebagai seorang YouTuber dengan 8,13 juta subscribers, pria yang lahir di Aceh dan dibesarkan di Medan ini juga menggeluti dunia peran dan tarik suara. Penasaran dengan profil lengkap Maell Lee? Yuk, simak selengkapnya di artikel ini!

Kenalan dengan Maell Lee

Nama panggung Maell Lee memang sangat berbeda dari nama aslinya. Namun, nama panggung tersebut sebenarnya merupakan nama panggilannya sejak kecil, lho. Ia menambahkan marga Lee di belakang nama panggilan masa kecilnya tersebut karena kekagumannya terhadap aktor laga Bruce Lee. Tidak lahir dan besar di Jakarta, Maell memutuskan merantau ke ibu kota setelah lulus SMA tanpa melanjutkan kuliah dengan harapan mendapat pekerjaan yang baik.

Sesampainya di Jakarta, Maell tidak langsung sesukses dan seterkenal sekarang. Ia sempat merasakan masa-masa sulit, bahkan mengaku tidak punya uang untuk makan. Kondisi ekonominya mulai membaik saat ia menjadi sopir pribadi komedian Dicky Chandra.

Lalu, ia pun memulai karier di dunia entertainment saat bertemu seorang teman yang sukses menjadi content creator. Usai berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir, Maell mulai belajar mengedit video dan rutin membagikan berbagai konten menarik melalui kanal YouTube pribadinya. 

Lika-Liku Perjalanan Karier Maell Lee

Berikut ulasan singkat perjalanan karier Maell Lee, yang kini tak hanya aktif di dunia digital, tapi juga bermain seni peran dan suara.

Menekuni Dunia Digital

Keputusan Maell untuk menekuni dunia digital bermula saat dirinya sering menonton video di Instagram. Untuk mendapatkan perhatian publik, ia akhirnya mencoba membuat video jenaka dan membagikannya. Siapa sangka, tertanya konten-konten buatannya disukai dan menarik perhatian banyak orang. Ia pun dengan cepat dikenal dan viral berkat jargon Bukan Kaleng-Kaleng, kalimat yang sering diucapkan oleh warga Medan dan Aceh.

Maell kerap melakukan adegan-adegan yang menegangkan dan berbahaya dalam video-video yang dibuatnya. Karenanya, ia pun menyebut dirinya sebagai preman terkuat di bumi. Salah satu adegan yang paling sering ia lakukan adalah melompat dan terjatuh dari motor yang dikendarainya, serta terjun ke sungai. 

Banyak orang menyukai adegan ini karena Maell melakukannya tanpa menggunakan pengaman dan pemeran pengganti. Kualitas video yang diproduksi Maell pun tidak perlu diragukan lagi karena beberapa selebritas seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Anji, dan Young Lex saja tertarik mengajaknya untuk berkolaborasi.

Main Film dan Bernyanyi

Sebagai seorang content creator terkenal, Maell Lee tidak hanya memiliki jumlah subscribers besar di kanal YouTube, namun juga punya banyak followers di Instagram. Akun media sosialnya tersebut kini memiliki total followers sebanyak 5,7 juta. Melalui Instagram, ia kerap membagikan berbagai konten yang menarik dan menghibur. Kesuksesannya di bidang content creation pun tidak membuatnya tutup mata terhadap peluang di bidang lain.

Ia mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam film berjudul Ashiap Man. Pada film drama aksi komedi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Atta Halilintar ini, Maell berperan sebagai Ben dan beradu akting dengan sejumlah nama-nama besar lain seperti Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Nasya Marcella. 

Awalnya, film ini dijadwalkan untuk rilis pada 10 Februari 2022 di bioskop. Namun, karena kasus pandemi Covid-19 di Indonesia sempat meningkat pada awal Februari lalu, jadwal tersebut harus batal. Pada 17 November 2022, Ashiap Man akhirnya ditayangkan secara eksklusif di layanan video streaming sesuai permintaan Prime Video. Selain menggeluti dunia akting, Maell juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Pada tahun 2020 lalu, ia merilis sebuah single berjudul Keadaanku di Bumi.

Demikian informasi tentang Maell Lee, YouTuber kocak dengan 8,13 juta subscribers yang juga menggeluti dunia peran dan tarik suara. Jika kamu tertarik menjadi sukses dan terkenal sebagai content creator seperti Maell, usahakan untuk selalu mengisi portofolio sebagai content creator

Coba saja mulai dari produk yang kamu gunakan sehari-hari dan kemudian mengunggahnya di media sosial. Atau, kamu juga bisa bergabung bersama Allstars Indonesia, platform influencer marketing yang akan membantumu bekerja sama dengan berbagai brand. Dengan bergabung bersama Allstars Indonesia, kamu akan membuka lebih banyak peluang untuk menambah portofolio sebagai content creator hingga sukses seperti Maell Lee! Yuk, gabung bersama Allstars

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini