Yuk, Intip Bidang Industri yang Ditekuni oleh Reza Arap!

0
60
Reza arap muda

Reza Oktovian, atau sering dikenal sebagai Reza Arap, merupakan influencer muda yang menekuni banyak industri sehingga membuat namanya sangat terkenal di masyarakat. Berawal dari channel YouTube yang sering membagikan konten gaming, kini ia telah merambah banyak sektor lain seperti musik hingga kuliner. 

Baru-baru ini, Ia mendapat kesempatan untuk menjadi juri di salah satu acara pencarian bakat bersama tiga figur publik lainnya. Hal ini membuktikan bahwa karyanya telah diakui sehingga pantas untuk menjadi bagian dari pencarian talenta bakat di Indonesia. 

Siapa, sih, Reza Arap?

Reza Arap, atau kadang dikenal sebagai YB dan Rapyourbae, adalah seorang influencer, YouTuber, streamer, musisi, dan pebisnis kelahiran Jakarta berusia 35 tahun. Sosoknya mulai dikenal oleh masyarakat lewat konten gaming melalui kanal YouTube-nya. Dengan celotehan unik dan respons instan yang dikeluarkannya selama bermain game, Reza mulai mendapat tempat di hati komunitas YouTube Indonesia.

Selain konten gaming, Reza Arap juga semakin populer saat bergabung dengan skinnyindonesia24, grup YouTuber yang terdiri dari kreator konten terkenal seperti Jovial dan Andovi Da Lopez. Bersama mereka, Reza mulai terjun ke dunia musik dan merilis sejumlah lagu, seperti “Indomie” dan “Ganteng-ganteng Swag”. 

[ Embed Instagram profile https://www.instagram.com/ybrap/?hl=en ]

Ia juga cukup dekat dengan sejumlah content creator YouTube lainnya seperti Chandra Liow dan Edho Zell. Bahkan mereka cukup sering membagikan konten humor yang saat itu merupakan sebuah hal baru. 

Alhasil, nama Reza pun semakin terkenal. Puncaknya adalah saat ia dan content creator Indonesia lainnya membuat YouTube rewind, sebuah konten tahunan yang dibuat untuk merangkum tren yang terjadi di YouTube Indonesia selama satu tahun ke belakang.

[ Embed Youtube profile https://www.youtube.com/channel/UCCuzDCoI3EUOo_nhCj4noSw ]

Bidang bisnis Reza Arap

Setelah mengumumkan pensiun dari YouTube dan menyumbangkan kanal YouTube miliknya sebagai sebuah amal, Reza Arap tak lantas menghilang. Ia masih aktif menggeluti bisnis di berbagai bidang. Dengan bisnis-bisnis ini, tidak heran jika ia diprediksi memiliki kekayaan hingga lebih dari Rp5 miliar. Lalu, apa saja bisnis yang saat ini sedang Reza geluti?

Weird Genius

Dengan bekal pengalaman di industri musik yang ia miliki bersama skinnyindonesia24, Reza mendirikan grup musiknya sendiri yang diberi nama Weird Genius. Ia bekerja sama dengan Eka Gustiwana, seorang kreator konten yang terkenal karena kemampuannya di bidang musik, dan seorang DJ bernama Billy Tanner.

Grup musik yang menganut genre EDM atau Electronic Dance Music ini mengeluarkan single perdananya, yaitu “Lathi”, hasil kolaborasi bersama Sara Fajira. Lagu yang memiliki konsep musik unik ini sukses meraih penghargaan di AMI Award untuk kategori Grup Musik Terbaik dan Produksi Terbaik, serta Maya Award untuk kategori Video Musik Terbaik.

Yourbae Apparel

Selain grup musik, Reza Arap juga menggeluti bisnis clothing dengan merilis merek Yourbae Apparel. Bisnis ini menjual berbagai produk fesyen seperti hoodie, kaus, kemeja, hingga kaos kaki dengan trademark YB yang merupakan anonim dari Reza.

Shelter Club Bandung dan Triangle Cafe

Reza Arap juga menggeluti bisnis kuliner dengan menjadi co-owner dari Shelter Club Bandung dan Triangle Cafe. Shelter Club Bandung merupakan sebuah klub yang berada di daerah ITB, Bandung, sementara Triangle Cafe adalah kafe besar yang ada di Malang. 

Yuba Tea

Berbekal pengalamannya sebagai co-owner dari kafe dan bar, Reza Arap mewujudkan cita-citanya untuk memiliki usaha kuliner dengan mendirikan brand Yuba Tea. Yuba Tea sendiri merupakan brand minuman kekinian yang mengombinasikan teh dengan varian unik untuk dicoba, terutama oleh anak muda.

E-Sport Management

Reza Arap juga memiliki tim e-Sport bernama WAW (We Against World) E-Sport. Tim ini mengikuti sejumlah perlombaan game online seperti Mobile Legend hingga Fortnite. Bersama WAW E-Sport, Reza merasakan pengalaman mengatur sebuah tim yang bertarung di berbagai kompetisi e-Sport sebagai orang di balik layar.

Itulah berbagai bisnis yang ditekuni oleh Reza Arap setelah pensiun dari YouTube. Melalui cerita Reza, kita bisa belajar bahwa semua orang dapat mengeksplorasi potensi di berbagai bidang asalkan mau belajar dan berusaha. Reza adalah contoh sukses bagaimana hobi dapat dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan.

Kamu juga bisa, lho, mendulang kesuksesan seperti Reza Arap! Yuk, mulai perjalanan kamu dengan menekuni passion dan membagikannya sebagai influencer. Agar nantinya lebih mudah terhubung dengan klien potensial, kamu bisa bergabung dengan Allstars, platform influencer marketing terbesar di Indonesia. Tak perlu tunggu lama, langsung saja klik di sini untuk bergabung dengan Allstars sebagai influencer!

Baca juga : sang anak Presiden yang juga giat menjalankan bisnis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini