Kenal Lebih Dekat dengan Kaesang Pangarep yang juga Aktif di Media Sosial

0
43
kaesang keseharian

Nama Kaesang Pangarep tentu sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pria kelahiran Surakarta tersebut merupakan anak bungsu dari Presiden RI, Joko Widodo, dan Ibu Negara Iriana. Titel “anak presiden” memang tidak bisa dipisahkan dari Kaesang. Meski begitu, ia juga memiliki personal branding sendiri yang makin hari makin kuat, yakni sebagai seorang KOL (key opinion leader) dan juga pengusaha. Bagaimana kiprahnya?

Profil Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep lahir di Surakarta pada 25 Desember 1994. Ia merupakan putra bungsu dari Presiden RI, Joko Widodo, dan Ibu Negara Iriana. Kaesang memiliki dua orang saudara kandung, yakni seorang kakak laki-laki, Gibran Rakabuming Raka, dan seorang kakak perempuan, Kahiyang Ayu. Masa kecilnya kebanyakan dihabiskan di Surakarta.

Namun, memasuki jenjang SMA, Kaesang hijrah ke Singapura. Di sana, ia menimba ilmu di Anglo-Chinese School International, sebuah sekolah internasional yang mengikuti program IB (International Baccalaureate).

Lulus SMA, Kaesang melanjutkan studinya ke Singapore University of Social Sciences dan mengambil jurusan Pemasaran. Pada tahun 2019, ia resmi diwisuda dengan gelar Bachelor of Science (B.Sc.). Dalam momen wisuda tersebut ia juga mendapat penghargaan SUSS–EMP Alumni Entrepreneurship Award sebagai mahasiswa yang memiliki “semangat kewirausahaan kuat”.

Jaringan bisnis Kaesang Pangarep

Jauh sebelum mengantongi gelar sarjana, Kaesang sebenarnya sudah memulai kiprahnya sebagai seorang wirausaha. Salah satu bisnis pertamanya di bidang kuliner dirintis bersama sang kakak, Gibran. Bisnis tersebut sukses dan berhasil membuka cabang di berbagai kota. Setelahnya, ia merintis bisnis kuliner sendiri yang menjajakan olahan pisang. Bisnis tersebut pun tak kalah suksesnya dan kini sudah memiliki lebih dari 70 outlet di seluruh Indonesia.

Selain bisnis kuliner, Kaesang juga memiliki beberapa bisnis lainnya. Misalnya, Hompimpa Gamers yang menawarkan beraneka ragam board games. Ia pun melirik bisnis pakaian dengan meluncurkan sebuah clothing brand bernama Sang Javas.

Tak bisa jauh dari dunia kuliner, Kaesang kemudian membuka kedai kopi, yang memang sedang digandrungi masyarakat. Tak lama, ia memperkenalkan sebuah aplikasi yang menghubungkan para ibu rumah tangga dengan konsumen. Lewat aplikasi ini, konsumen bisa langsung memesan makanan kepada para ibu tersebut. Bisnis Kaesang lainnya yang tak kalah populer adalah bisnis rice box hasil kerja sama dengan sang kakak dan chef kenamaan Indonesia, Arnold Poernomo.

Juga aktif di media sosial

Tidak hanya berbisnis, Kaesang Pangarep juga sangat aktif di dunia maya. Media sosialnya bahkan selalu aktif. Kaesang membuat akun Twitter pada tahun 2010, kemudian meluncurkan sebuah blog bertajuk “Diary Anak Kampung” dan akun Instagram pribadi pada tahun 2012. Ia terbilang aktif di dua platform online tersebut. Bahkan tak jarang kisah yang ia unggah menjadi sorotan media.

[Embed Instagram Profile: https://www.instagram.com/kaesangp/]

Kaesang mulai aktif menjadi YouTuber pada tahun 2016. Video-videonya selalu kebanjiran penonton karena tak jarang memberikan sedikit sneak peek soal keseharian presiden RI. Tak lama setelah meluncurkan channel YouTube pribadinya, Kaesang menjajal kemampuan aktingnya dengan menjadi cameo dalam film Cek Toko Sebelah (2016) garapan Ernest Prakasa.

[Embed YouTube Profile: https://www.youtube.com/c/Kaesang/]

Pria yang juga merupakan jajaran eksekutif klub sepak bola Persis Solo ini memang aktif di media sosial. Sering kali ia menanggapi komentar dan cuitan netizen dengan celetukan-celetukan yang menggelitik. Bahkan Kaesang sering membuat konten yang menampilkan sisi lain ayahnya, yang merupakan orang nomor satu di Indonesia.

Tidak sekadar mengunggah konten di media sosial, Kaesang Pangarep juga beberapa kali ditunjuk sebagai KOL untuk brand-brand besar. Alasannya tak lain adalah karena ia memang memiliki keahlian di beberapa bidang, terutama bidang bisnis, kewirausahaan, dan juga olahraga.

Persona Kaesang Pangarep di dunia maya memang tidak bisa dilepaskan dari statusnya sebagai seorang anak presiden. Meski begitu, ia berhasil membangun personal branding-nya sendiri sebagai seorang entrepreneur yang terjun di berbagai bidang usaha, mulai dari kuliner, pakaian, hingga permainan. Apakah sekarang Anda membutuhkan KOL untuk kebutuhan promosi brand Anda? Allstars Indonesia solusinya.

Sebagai platform influencer marketing pertama dan terbesar di Indonesia, Allstars Indonesia siap menghubungkan brand Anda dengan KOL maupun influencer untuk dapat menjangkau target pasar yang lebih luas lagi. Klik di sini untuk mulai pendaftaran!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini