Bisa Mengundang Cuan, Inilah 5 Kelebihan Mega Influencer

0
21
Mega Influencer

Kira-kira, di akun media sosialmu ada berapa banyak akun berkategori mega influencer yang kamu follow? Atau kamu masih bingung sebenarnya siapa saja, sih, yang bisa disebut sebagai mega influencer? Layaknya influencer lainnya, kelebihan mega influencer adalah memiliki dampak yang cukup besar di media sosial.

Oleh sebab itu, para mega influencer ini masih terus relevan dan banyak digunakan dalam memaksimalkan brand awareness. Sebelum membahas lebih lanjut, kamu perlu tahu definisi mega influencer terlebih dahulu. Yuk, simak informasi selengkapnya!

Sekilas Mengenai Mega Influencer

Mega influencer adalah sosok-sosok di media sosial yang sederhananya memiliki pengikut lebih dari satu juta orang. Ciri-ciri khas dari mereka biasanya bukanlah bekerja sebagai sembarang influencer, namun memang sudah berasal dari kalangan selebritas, aktor, atlet, penyanyi, dan lain-lainnya. Beberapa mega influencer kelas dunia yang sudah sangat dikenal adalah Kylie Jenner, Kim Kardashian, hingga Cristiano Ronaldo.

Tanpa disadari, kamu bahkan mungkin sudah mengikuti satu mega influencer di media sosial. Postingan mereka sangat berpengaruh hingga membuat orang-orang ingin mengetahui kegiatan mereka dan mengikuti tiap gerak-geriknya. Berbeda dari influencer biasa, para mega influencer ini biasanya lebih senang bekerja sama dalam jangka panjang dengan sebuah brand dibanding mengambil banyak pekerjaan untuk beberapa brand sekaligus. 

Hal ini dikarenakan mereka tidak mengincar bayaran yang berlimpah karena mereka sudah mendapatkan kesuksesan dari pekerjaan utamanya. Di era sekarang, banyak influencer bertebaran di media sosial. Namun, mega influencer akan tetap selalu mencolok dan dicari banyak perusahaan karena kekuatannya. 

Kelebihan Bekerja Sama dengan Mega Influencer

Ada beberapa kelebihan yang bisa brand dapatkan jika bekerja sama dengan para mega influencer, kelebihan ini juga membuat mereka selalu dicari-cari berbagai brand untuk promosi. Apa saja? Yuk, simak!

Punya Pengalaman dan Pemahaman yang Mendalam

Mega influencer mencapai posisinya sekarang tentu berkat pengalamannya di suatu industri sejak lama. Hal ini membuat mega influencer memiliki pengalaman yang jauh lebih baik dari tipe influencer lainnya di media sosial. Pemahaman mereka tentang brand juga lebih mendalam karena pengalaman ini. Artinya, bekerja sama dengan para mega influencer tidak akan membuat kamu terlalu repot untuk menjelaskan strategi branding yang ingin dieksekusi.

Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu kelebihan mega influencer adalah mereka sudah memiliki pengikut dalam jumlah yang luar biasa besar. Artinya, brand awareness akan lebih mudah dicapai dengan menggunakan jasa mereka. Brand yang bekerja sama dengan para mega influencer bisa dengan mudah mendapatkan atensi banyak orang. Bahkan produk yang dipakai untuk bekerja sama bisa di-rebrand atau melekat dengan sosok mega influencer tersebut.

Mengembangkan Sales

Karena brand awareness sudah didapatkan, sales produk yang dijadikan kerja sama dengan mega influencer akan cepat melejit. Para pengikut mega influencer ini akan mengikuti apa saja yang idola mereka lakukan. Contohnya, jika seorang mega influencer bekerja sama dengan merek sabun tertentu, maka para pengikutnya akan dengan mudah terpicu untuk memiliki produk yang sama. 

Punya Kecenderungan untuk Menjalin Hubungan Jangka Panjang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, para mega influencer lebih senang menjalin kerja sama dalam jangka panjang. Hal ini membuat brand bisa melekat lama di mega influencer tersebut. Hubungan perusahaan dengan mega influencer yang mereka pakai jasanya pun bisa bertahan lama dan ini sangat menguntungkan dari berbagai sisi.

Bersifat Eksklusif dan Kredibel

Mega influencer memiliki kekuatan luar biasa. Pemilik bisnis tak perlu repot bekerja sama dengan beberapa influencer untuk bisa melakukan branding produk mereka. Cukup gunakan satu mega influencer, maka dampak popularitas yang mereka berikan sudah cukup kuat di pasaran. 

Itu sebabnya mega influencer ini bersifat eksklusif. Nama yang mereka bangun juga membuat para mega influencer ini jauh lebih kredibel. Tiap kerja sama yang dibuat akan dipayungi hukum untuk kedua belah pihak sehingga proyek branding berjalan sesuai strategi.

Itulah lima kelebihan mega influencer yang bisa mendatangkan cuan bagi bisnis kamu. Para mega influencer ini akan terus ada dan relevan, apalagi di dunia media sosial seperti sekarang. Pastikan memilih mega influencer yang paling tepat sesuai dengan nilai bisnis yang kamu miliki.

Untuk memudahkan kamu menemukan mega influencer yang tepat, yuk, bergabung bersama Allstars! Dengan Allstars, bisnismu bisa melejit melalui kolaborasi dengan mega influencer yang bekerja sama denganmu. Allstars akan menghubungkan brand yang kamu punya dengan influencer yang tepat untuk melakukan promosi. Klik di sini untuk bergabung dengan Allstars sekarang juga!

Baca Juga : Tips menggunakan Jasa Mega Influencer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini