Kreatif nan Rupawan, Kenalan dengan 6 Beauty Influencer Kekinian Ini Yuk!

0
17
beauty influencer

Saat ini, industri kecantikan semakin berkembang pesat. Apalagi hal ini didukung dengan banyaknya brand beauty lokal yang bermunculan. Karena brand beauty semakin banyak, pegiat di bidang kecantikan pun ikut menjamur. Para pegiat yang kerap dipanggil beauty influencer ini bisa dimanfaatkan oleh brand untuk meningkatkan awareness. Nah, bagi brand yang tertarik menggunakan jasa mereka untuk meningkatkan strategi marketing, simak artikel ini dulu, yuk!

Beauty Influencer dan Perannya Bagi Brand Beauty

Istilah beauty influencer merujuk pada para influencer yang bekerja di dunia kecantikan. Mereka biasanya membuat dan mengunggah konten yang berhubungan dengan produk kecantikan, mulai dari skincare hingga make up. 

Namun, beberapa di antara mereka tak hanya membuat konten kecantikan, lho! Ada juga yang membuat konten lifestyle atau fashion mengingat bidang-bidang tersebut masih bisa dikaitkan dengan dunia kecantikan. Misalnya seperti konten menjaga berat badan atau konten makanan sehat saat menjalani diet. Jadi, beauty influencer sebenarnya tidak harus melulu mengunggah konten produk kecantikan. 

Namun, bagi kamu pemilik produk kecantikan yang ingin bekerja sama dengan para beauty influencer, ada beberapa peran mereka yang bisa menjadi keuntungan bagi brand-mu. Salah satunya adalah target audiens jadi lebih spesifik. Karena kamu ingin mengembangkan penjualan produk kecantikan, tentunya kamu memerlukan target market yang sesuai. Hal ini bisa didapat dengan mudah ketika kamu bekerja sama dengan beauty influencer.

Pasalnya, followers para pegiat kecantikan ini sudah pasti didominasi oleh orang-orang yang juga memiliki ketertarikan dengan dunia kecantikan. Dengan begitu, bagi kamu para pemilik brand, hal ini tentu akan memudahkan kamu untuk menjangkau audiens yang tepat. Kamu dapat bekerja sama dengan mereka untuk melakukan promosi terkait produk baru dan melakukan review terhadap produk kecantikan milikmu!

6 Beauty Influencer Indonesia yang Unik dan Menarik

Nah, setelah mengetahui peran para beauty influencer yang bisa membantu kamu untuk menjangkau targeted audience, berikut ini deretan pegiat kecantikan yang kontennya unik dan menarik. Bahkan, mereka memiliki followers yang banyak sehingga bisa semakin memperluas brand awareness produk kamu! Simak selengkapnya berikut ini.

Cindercella

Source: Cindercella Instagram Account

Bagi mereka yang menyukai dunia kecantikan, apalagi make up, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Cindercella. Wanita dengan nama asli Marcella Febrianne ini sudah berkarya sebagai beauty influencer sejak lama. Tidak hanya pandai ber-make up, ia juga pernah menjadi juri tamu di Asia Next Top Model, lho! Hebat, kan

Dengan pengalamannya, memang sudah layak kalau ia dianggap sebagai salah satu beauty influencer ternama di Indonesia. Bahkan hingga saat ini, jumlah followers-nya sudah mencapai lebih dari 800.000.

Tasya Farasya

Source: Tasya Farasya Instagram Account

Berikutnya ada Tasya Farasya. Wanita ini berhasil menginspirasi banyak orang dengan tips-tips make up dan review skincare serta kosmetik yang terpercaya. Ia tak hanya membagikan konten melalui akun Instagram, tapi juga membuat video yang diunggah ke kanal YouTube miliknya.

Kini, Tasya Farasya sudah memiliki lima juta followers di Instagram. Ditambah lagi, ia pun sempat muncul sebanyak dua kali di majalah Forbes Indonesia. Setiap produk yang di-review oleh Tasya pun biasanya akan segera habis di pasaran. 

Abel Cantika

Source: Abel Cantika Instagram Account

Selanjutnya ada Abel Cantika. Wanita berambut panjang ini dikenal berkat video skincare rutin yang diunggahnya melalui YouTube. Ia bahkan kerap diundang dalam berbagai acara beauty class. Tak main-main, ia sudah melalang buana ke London, New York, dan Korea. Saat ini, Abel Cantika sudah memiliki satu juta followers di Instagram!

Sarah Ayu Hunter

Source: Instagram Sarah Ayu Hunter

Beauty influencer selanjutnya juga menyajikan konten seputar kecantikan yang tidak kalah menarik dan unik, yaitu Sarah Ayu Hunter. Konten menarik seperti eksplorasi gaya make up kekinian hingga mencoba berbagai jenis skin care untuk perawatan wajah bisa kamu temukan di akun Instagram miliknya. 

Tak hanya itu, beauty influencer yang lebih akrab disapa Sarah Ayu ini juga kerap membagikan aktivitas kesehariannya, mulai dari OOTD, masak-memasak, sampai menonton konser musisi favoritnya. Dengan pembawaan konten yang unik tetapi masih relatable, ia berhasil meraih 813 ribu followers di Instagram, lho!

Rachel Goddard

Source: Rachel Goddard Instagram Account

Beauty influencer berikutnya adalah Rachel Goddard. Wanita satu ini terkenal sebagai influencer yang cukup unik karena selalu bisa memberikan ekspresi wajah yang khas. Karena keunikannya itu, orang jadi tak mudah bosan dengan konten yang ia posting. Selain membahas soal kecantikan, Rachel Goddard juga sering membuat video yang mengabadikan momen bersama suaminya. 

Gendhis Momo

Source: Gendhis Momo Instagram Account

Terakhir adalah wanita yang dikenal dengan konten TikTok-nya, Gendhis Momo. Gendhis Momo berani mengunggah konten yang membahas bahwa ia sering diputuskan oleh pacarnya karena ia berkulit gelap. Dari video tersebut, ia pun semakin tenar dan makin banyak orang yang mengikuti Instagram serta kanal YouTube-nya. Melalui kontennya, Gendhis Momo berusaha memberi tahu bahwa kecantikan hadir dalam berbagai tampilan, termasuk mereka yang berkulit gelap.

Nah, itu tadi keenam beauty influencer yang bisa kamu ajak kerja sama untuk mempromosikan produk kecantikan milikmu. Bagi kamu brand beauty yang ingin berkolaborasi dengan berbagai influencer terpercaya, gunakan saja Allstars. Allstars adalah platform yang akan menghubungkan brand kamu dengan influencer tepat di bidangnya! Yuk, kolaborasi sekarang juga!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini