Dijamin Bikin Ngakak, Cek 4 Referensi KOL Konten Sketsa Komedi Versi FAS

0
40
sketsa komedi

Kini, konten komedi telah menjadi tontonan favorit banyak orang. Sebab, konten tersebut terasa lebih menghibur dan relatable dengan para audiensnya. Fenomena ini kemudian ditangkap oleh para pekerja seni hingga influencer media sosial. Mereka berlomba-lomba untuk menyuguhkan konten sketsa komedi yang dikemas secara kreatif.

Dikarenakan tren akhir-akhir ini yang menunjukkan bahwa konten komedi kembali booming, tak ada salahnya bagi brand untuk menyuguhkan konten yang diberi bumbu komedi. Hal ini juga bisa memberikan refreshment untuk brand sendiri, lho! Apalagi apabila brand-mu memilih Key Opinion Leader (KOL) dengan konten komedi yang tepat dalam diajak bekerja sama.

Lantas, siapakah KOL dengan konten sketsa komedi yang bisa kamu ajak kolaborasi untuk marketing campaign? Allstars telah merangkum empat KOL dengan konten sketsa komedi yang kocak dan kreatif, simak terus untuk informasi selengkapnya!

Apa Itu Sketsa Komedi? 

Sketsa komedi merupakan beberapa adegan komedi yang ditampilkan oleh pemeran atau aktor, baik secara langsung maupun melalui perantara media

Karena ditampilkan dalam bentuk sketsa, jenis komedi yang satu ini tentu saja sudah memiliki skrip atau naskah yang telah ditulis secara matang sebelum disampaikan oleh para pemerannya.

Sebagai pemilik brand, kamu tentu ingin meraih banyak orang agar memperhatikan produkmu. Karena konten komedi sedang banyak diminati oleh masyarakat, ada baiknya jika kamu memaksimalkannya dengan bantuan KOL yang memiliki konten-konten sketsa komedi. 

Agar konten yang disajikan tetap sesuai dengan personality dari brand kamu, kamu bisa memilihnya dengan matang. Allstars telah merangkum empat KOL dengan konten sketsa komedi di Instagram dan TikTok, untuk bantu kamu dalam mendapatkan KOL yang sesuai dengan kebutuhan brand-mu. Simak detailnya!

4 Deretan KOL dengan Konten Sketsa Komedi

Yoga Arizona

Source: https://www.instagram.com/yogaarizona/ 

Asset image in Google Drive

Siapa yang tidak kenal dengan Yoga Arizona? Pria ini telah aktif berkiprah di Instagram dan menyuguhkan berbagai konten dubsmash sejak 2015. Ia juga sering menirukan gaya-gaya artis papan atas, mulai dari Miss Universe hingga penyanyi dangdut Syahrini. Ia juga kerap menjelma menjadi ‘Tasya’, karakter perempuan yang membuatnya sukses meraih jutaan views di reels Instagram. Saat ini, Yoga Arizona memiliki 1,7 juta total followers dengan engagement rate sebesar 3,36 persen.

Clarissa Putri

Source: https://www.instagram.com/clarissaputri_/ 

Asset image in Google Drive

Selain Yoga Arizona, ada juga konten kreator bernama Clarissa Putri yang dikenal lewat konten-kontennya seputar sketsa komedi. Selain itu, ia juga sering membagikan konten yang berkaitan dengan kecantikan dan fashion yang kemudian ia padukan dengan kepercayaan diri yang dimiliki. Ia pun secara aktif membagikan konten seputar perjalanan ia dalam mencapai hidup yang lebih sehat. 

Konten tersebut sukses ternyata menarik banyak perhatian audiens. Tidak main-main, followers Clarissa Putri di Instagram sudah mencapai 1 juta. Di samping itu, engagement rate-nya pun sudah menyentuh angka 8,30 persen, lho!

Triarona

Source: https://www.tiktok.com/@triarona?lang=en

Asset image in Google Drive

Beralih ke aplikasi TikTok, ada influencer menarik yang memiliki persona lucu dan kreatif, yakni Triarona. Perempuan bernama lengkap Triarona Kusuma ini mengawali kariernya di industri hiburan sebagai anggota girl group JKT48 lalu GLASS, sebelum akhirnya fokus dan serius berkarya lewat platform TikTok.

Saat ini, pengikutnya di akun media sosial TikTok sudah mencapai 5,4 juta dengan engagement rate mencapai 5,37 persen. Video-video buatannya juga kerap kali jadi FYP dan menyentuh 1 juta views. Menarik, bukan, untuk dijadikan sebagai KOL brand kamu?

Sania Leonardo

Source: https://www.tiktok.com/@panggilakubambang?lang=en

Asset image in Google Drive

Berikutnya, masih dari aplikasi TikTok, ada Sania Leonardo yang memiliki nama asli Elisa Nathania Leonardo. Meski demikian, tidak banyak orang yang mengetahui nama aslinya, lantaran dirinya sering dipanggil “Bunda” akibat konten-konten buatannya sendiri. Meski kerap dipanggil Bunda, tampaknya Sania Leonardo memiliki usia yang cukup muda, yakni 22 tahun pada November 2022 mendatang. 

Selain membagikan konten yang unik dan lucu, Sania Leonardo juga sering berbagi ilmu seputar kesehatan mental pada para pengikutnya di TikTok. Ia pun kerap membagikan aktivitas sosialnya ke akun media sosialnya. Tak heran, hingga saat ini jumlah pengikut dan engagement rate-nya pada akun media sosial Tiktok adalah 2,9 juta dan 4,32 persen, lho!

Itu dia empat KOL yang bisa kamu ajak untuk berkolaborasi menjalankan marketing campaign yang unik, kreatif, dan lucu melalui sketsa komedi. Agar semakin mempermudah menemukan influencer yang cocok untuk brand kamu, bergabunglah bersama Allstars, platform influencer marketing pertama di Indonesia. Klik di sini untuk daftar!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini