Inilah 5 Nano dan Micro Influencer Terbaik Indonesia 2021 Versi Allstars

0
43
Influencer Indonesia

Di masa di mana digital berjaya, dunia marketing pun harus beradaptasi dengan kondisi ini. Para marketer dan brand harus menyiapkan strategi yang up to date dan relevan dengan komunikasi yang banyak menggunakan aset digital. Salah satu strategi yang banyak diterapkan adalah dengan menggunakan jasa para influencer Indonesia. Seiring hal tersebut, kini muncul pula kategori influencer guna mempermudah identifikasi serta scope of work para influencer tersebut nantinya. Dua di antara kategori influencer yang paling banyak digunakan jasanya adalah kategori nano dan micro influencer

Untuk mendapatkan influencer yang tepat, Allstars hadir sebagai platform influencer marketing pertama di Indonesia. Lewat Allstars, para marketer dan brand bisa memilih influencer yang tepat untuk menyukseskan campaign yang akan dijalankan. Pengkategorian interest serta profiling yang lengkap dan proses yang mudah adalah salah satu keunggulan yang ada pada Allstars. Nah, kali ini, kami akan memberikan 5 deretan nano & micro influencer terbaik Indonesia di tahun 2021 versi Allstars.

Kenapa Harus Memilih Nano dan Micro Influencer?

Ada dua hal yang Allstars ingin garis bawahi tentang mengapa memilih kedua kategori influencer tersebut adalah hal tepat: 

  1. Pertama adalah keduanya memiliki interaksi yang baik dengan audiensnya. Para influencer tersebut menjalankan aset media sosialnya sendiri, sehingga setiap pendapat atau pertanyaan dari audiensnya bisa direspon dengan baik. Ini berbeda dengan kategori mega influencer yang biasanya memiliki person in charge (PIC) atau admin untuk mengelola aset media sosial atau bahkan tidak berinteraksi sama sekali. 
  2. Kedua, mereka punya audiens yang loyal. Bagaimana tidak, dengan adanya interaksi serta konten yang menarik, para influencer tersebut akan mendapatkan tempat di hati audiensnya. Sehingga apa pun yang diberikan atau disampaikan oleh sang influencer akan disimak dengan baik oleh para audiensnya. 

Itulah dua hal yang menjadikan kategori nano dan micro influencer bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para marketer serta brand dalam menjalankan marketing campaign-nya.

Deretan Nano dan Micro Influencer Terbaik Indonesia 2021 Versi Allstars

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kali ini Allstars akan membagikan 5 profil para nano & micro influencer Indonesia untuk platform Instagram di tahun 202. Siapa saja mereka? Simak yuk!

Evi Supriani

Evi Supriani IG Account Influencer Indonesia

Kreator konten dengan niche keluarga, parenting, dan lifestyle selalu bisa menarik banyak penggemar. Salah satunya adalah Evi Supriani yang aktif di Instagram sebagai @evisupriani17 yang telah mempunyai 47.300 followers dan telah mengikuti campaign sebanyak 493 kali. Lewat konten-kontennya, Evi banyak menginspirasi audiensnya dengan membagikan tips atau sekadar berbagi momen kebahagiaan dengan keluarganya. Tak hanya itu, bisa dilihat Evi banyak bekerja sama dengan brand kecantikan yang bisa meng-improve penampilannya sebagai seorang ibu rumah tangga yang menginspirasi. Adapun campaign yang berhasil ia lakukan sebanyak 107 kali. 

Ayu Nurshella 

Ayu Nursela Influencer Indonesia

Menginspirasi orang banyak bisa dengan melakukan banyak hal, salah satunya adalah membagikan foto outfit of the day (OOTD). Hal inilah yang membuat Ayu Nurshella kemudian dikenal sebagai salah satu kreator konten yang kerap membagikan konten padu padan busana yang menarik serta mudah untuk ditiru. Ayu sendiri pun mempunyai 45.900 pengikut di akunnya. Berbagai produk kecantikan dan kesehatan pun sudah banyak yang mempercayakan dirinya sebagai salah satu brand ambassador-nya. Ia pun telah mengikuti campaign sebanyak 189 kali dengan kesuksesan campaign yang ia raih sebanyak 50 kali. 

Dewi Permata  

Dewi Permata Influencer Indonesia

Sebagai salah satu kreator konten gaming perempuan yang punya 266.000 followers, Dewi tak hanya berbagi konten tentang game, tapi juga banyak hal lain seperti beauty, fashion, serta lifestyle. Salah satu hal yang menarik adalah Dewi sering menggunakan outfit yang menginspirasi audiensnya. Hal ini terlihat dari banyaknya respon positif yang datang di kolom komentarnya. Tentu saja banyak brand yang kemudian mempercayakannya sebagai brand ambassador. Ia pun sudah mengikuti campaign sebanyak 342 kali dan campaign yang sukses ia jalankan menyentuh 49 kali. 

Muhammad Azhar Thifal   

Azhar Thifal Influencer Indonesia

Di masa pandemi seperti saat ini, banyak hal positif yang bisa dipelajari dari media sosial, salah satunya adalah dengan mengikuti kreator konten yang kerap membagikan konten inspiratif. Salah satu kreator konten yang memiliki performa baik selanjutnya adalah Azhar Thifal yang banyak membagikan konten seputar gaya hidup sehat hingga padu padan outfit-nya. Kini ia mempunyai pengikut sebanyak 20.200 orang, dan telah bekerja sama juga dengan campaign dari brand hingga 309 kali. Adapun campaign yang sukses ia lakukan menyentuh angka 41 kali. 

Mita Septian  

Mita Septian Influencer Indonesia

Terakhir adalah Mita Septian yang dikenal sebagai kreator konten soal parenting yang punya 30.900 pengikut. Ia pun aktif melakukan kerjasama dengan brand. Adapun campaign yang telah ia ikuti berjumlah 293, dan campaign yang sukses ia jalankan sebanyak 38 kali. Selain itu, ia membagikan tips soal parenting, momen bersama keluarganya, banyak hal lain yang dibagikan oleh Mita, misalnya saja resep masakan yang sederhana dan mudah untuk ditiru. Para followers-nya pun kerap gemas dengan dua anaknya yang lucu. 

Itulah 5 nama nano dan micro influencer Indonesia yang terbaik di tahun 2021 versi Allstars. Yuk, langsung kunjungi website allstars.id untuk mendapatkan informasi dan banyak hal lainnya seputar influencer Indonesia!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini