Kini Cara Repost TikTok Lebih Mudah dengan Fitur Terbaru Ini

0
1024
menampilkan logo aplikasi tiktok

Buat kamu yang suka main sosial media pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama TikTok, tapi pernahkah kamu kesulitan pada saat mencari cara repost konten di TikTok? 

TikTok sebagai media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini harus terus berinovasi lewat pembaruan yang bisa ‘menahan’ penggunanya untuk tetap menggunakan media sosial ini. Berbagai fitur, filter, serta tools lainnya sudah sering diluncurkan oleh TikTok dan baru-baru ini ada satu hal baru yang tengah diuji untuk nantinya dirilis secara global, yaitu repost.

Ftitur terbaru TikTok: Repost

Pasti kalian sudah familiar dengan fitur repost ini yang sudah digunakan oleh beberapa media sosial lainnya seperti Facebook dengan share dan Twitter dengan retweet. Lewat fitur ini, kita bisa dengan mudah membagikan konten favorit yang kita sukai, tentu dengan signature pemilik konten aslinya. Cara ini menjadi bentuk dukungan kepada kreator konten atau brand favorit.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna TikTok dimungkinkan untuk bisa melakukan video sharing. Jika sebelumnya sudah ada Duets dan Stitch, dengan adanya penambahan fitur repost ini akan menambah keseruan serta berbagai kemungkinan yang bisa dilakukan untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi. Terlebih dengan membagikan konten ke platform media sosial lainnya, tentu akan menambah jumlah engagement serta memperluas jangkauan audiens.

menampilkan cara repost tiktok

Di mana letak fitur TikTok Repost?

Dilansir dari beberapa sumber, tombol Repost akan muncul di bawah panah bagikan yang terdapat pada kanan layar. Pengguna dapat mengirim video TikTok yang ingin dibagikan langsung ke pengguna tertentu atau mengunggahnya ke feed pribadi maupun media sosial lainnya.

Video yang di-repost nantinya tidak akan muncul di profil TikTok pengguna yang me-repost-nya, namun konten tersebut akan muncul di timeline atau yang biasa disebut For Your Page.

Opsi Repost pun hanya muncul saat kamu menemukan video di halaman For Your Page, yang artinya kamu tidak bisa me-repost video yang ditemukan di laman Discover atau dalam pesan di kotak masuk TikTok.

Dilansir dari tweet seorang social media expert, Matt Navara, saat ini tombol repost telah bisa digunakan oleh beberapa pengguna TikTok. Belum ada informasi pasti mengenai apakah ada pemilihan khusus untuk diuji pada pengguna atau memang akses fitur terbaru ini diberikan secara acak.

Kekhawatiran pengguna soal fitur TikTok Repost

Walau baru diuji pada sejumlah kecil penggunanya, fitur repost TikTok sudah ramai dibicarakan terutama di Twitter. Muncul juga kekhawatiran akan algoritma pada For Your Page jika nantinya fitur repost sudah resmi dirilis. 

Para pengguna TikTok khawatir jika apa yang akan muncul di FYP, yang dibilang sangat akurat dalam hal relevansi, akan terdistraksi oleh konten-konten repost yang belum tentu sesuai dengan apa yang disukai pengguna lainnya. Tentu saja hal ini tidak luput dari perhitungan TikTok yang mana menguji dulu fitur ini sebelum akhirnya dirilis. Kita tunggu saja yah perkembangannya!
Ada kejutan apa lagi ya dari TikTok atau media sosial lainnya? Terus simak  blog Allstars dan Instagram Allstars biar nggak ketinggalan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini