Yuk, Simak Cara Mudah Mendaftarkan Brand-mu ke Allstars!

0
102
ikut cara ini dan daftarkan brand kamu ke allstars

Jika sebelumnya sudah dibahas bagaimana Allstars bisa membantu para influencer (embed link artikel Cara Bergabung Menjadi Influencer), kali ini akan dijelaskan cara mendaftarkan brand ke Allstars. Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini jasa influencer bisa sangat memengaruhi sebuah marketing campaign, pasalnya ‘suara’ para influencer ini lebih bisa diterima oleh audiens karena sudah terpercaya atas apa yang mereka buat selama ini. 

Lalu, kenapa harus Allstars dan bagaimana cara mendaftarkan brand ke Allstars? Simak ulasannya berikut!

Kenapa harus Allstars?

Pertama, Allstars adalah platform penyedia influencers marketing pertama dan terlengkap di Indonesia. Kedua, Allstars dapat membantu brand untuk menjalankan promosi melalui influencer marketing karena semua influencer yang terdaftar di Allstars beragam, mulai dari daerah, kategori, dan niche-nya sehingga bisa disesuaikan dengan campaign yang akan dijalankan. 

Ketiga, bicara soal mudah, semua proses kerja sama dilakukan dalam satu tempat melalui Allstars Brand Dashboard mulai dari penentuan harga, komunikasi dengan influencers, revisi dan persetujuan konten hingga reporting dari campaign-mu. Hal ini akan membuat campaign bisa lebih mudah dan fokus untuk dijalankan karena tidak perlu melibatkan aplikasi lainnya.

Keempat dan terakhir, payment yang sudah disetujui bersama pasti akan sampai ke tangan influencer yang diajak bekerja sama selama ‘tugas’ yang diberikan sudah dijalankan dengan baik.

Fitur Allstars untuk brand

Nah, lalu apa saja yang ditawarkan oleh Allstars untuk brand?

Allstars Assistant

fitur campaign assistant allstar untuk brand

Ini artinya brand bebas memilih siapa pun influencer yang sesuai dengan kebutuhan brand. Jadi, hanya influencer terpilihlah yang bisa ikut campaign. 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, semua influencer yang ada pada database Allstars sangat beragam sehingga akan mudah mencari influencer yang tepat.

Allstars Project

fitur campaign project allstar untuk brand

Semua influencer bisa mengikuti campaign di Allstars Project. Brand tinggal menunggu proposal konten dari influencer, lalu memilih influencer mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

Automatic Reporting

fitur automatic reporting allstar untuk brand

Semua report yang dibutuhkan akan diproses secara otomatis pada dashboard sehingga brand tidak perlu menunggu report dari influencer yang terlibat dalam campaign

Secured Payment

fitur secured payment allstar untuk brand

Dana yang sudah dibayarkan oleh brand akan terjaga dengan aman di Allstars. Dana akan dilanjutkan ke influencer jika campaign sudah selesai dan dana akan dikembalikan pada brand jika influencer tidak mengerjakan tugasnya.

Live Chat

fitur live chat allstar untuk brand

Dengan fitur ini, brand bisa berhubungan langsung dengan influencer yang akan diajak bekerja sama. Mudah dan tak terbatas!

Selanjutnya, ada poin-poin penting lainnya harus brand ketahui saat ingin bergabung bersama Allstars.

Cara mendaftarkan brand ke Allstars

Download aplikasi Allstars di Playstore atau Appstore, lalu pilih “Daftar Sebagai Brand” dan ikuti alur pendaftarannya. Tidak ada biaya yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran ini.

Cara membuat campaign

Untuk memulai sebuah campaign di Allstars, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Login akun brand ke aplikasi Allstars
  2. Klik tab Buat Campaign
  3. Lengkapi informasi Nama Campaign, Nama Brand, dan Kategori Brand
  4. Pilih jenis campaign yang sesuai (Allstars Assistant atau Allstars Project)
  5. Lengkapi informasi Kriteria Influencer, Jumlah & Harga Post, dan Brief Campaign
  6. Jika sudah sesuai dengan keinginan, klik Konfirmasi Campaign
  7. Selanjutnya akan muncul rincian biaya campaign, klik Proses Pembayaran jika sudah sesuai
  8. Pilih metode pembayaran dan segera bayar dengan nominal yang sudah ditentukan
  9. Jika pembayaran sudah selesai, campaign dapat dijalankan

Sebagai tambahan, jika ada campaign yang dibatalkan atau gagal, dana yang sudah masuk ke Allstars tidak dapat ditarik namun bisa digunakan untuk membuat campaign yang baru. 

Nah, buat para brand tunggu apa lagi, ribuan influencers sudah siap membantu campaign yang akan dijalankan. Langsung daftar Allstars di sini sekarang!

Baca juga : Tentang Brand Ambassador dan manfaatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini