Ini Waktu Yang Tepat Untuk Mengupload Konten Tiktok Kamu

0
5
Waktu Yang Tepat Untuk Upload TikTok

Waktu memainkan banyak peran penting di berbagai hal, termasuk media sosial. Waktu yang tepat akan membawa kontenmu pada audiens yang luas dan berdampak pada growth akun media sosialmu. Saat ini mungkin berbeda dengan waktu-waktu sebelum pandemi. Karena saat ini, waktu penggunaan media sosial semakin tinggi dikarenakan oleh terbatasnya mobilitas yang mengharuskan banyak orang untuk beraktivitas di rumahnya masing-masing. 

Waktu Yang Tepat Untuk Mengupload Konten Tiktok Kamu

Kali ini, Allstars akan membahas kapan sih waktu yang tepat untuk mengupload kontenmu di salah satu media sosial yang paling hits saat ini, TikTok. Yuk, merapat TikTokers!

Waktu Menuju FYP

Waktu menjadi salah satu faktor penting agar video TikTok yang kamu upload banyak ditonton. Walau kamu bisa menggunakan TikTok Amplify untuk menambah view rate, tetap saja dengan memperhatikan waktu upload, kamu bisa memperoleh banyak views secara organik dan berpotensi untuk masuk ke laman FYP.

Di waktu siang hari, waktu yang berpotensi memiliki traffic yang ramai adalah sekitar pukul 12.00 hingga 13.00. Sedangkan untuk sore hari sekitar pukul 16.00 dan malam hari sekitar pukul 19.00 hingga 23.00. Jam-jam tersebut biasanya menjadi waktu istirahat atau waktu santai para pengguna TikTok, sehingga berpotensi memberikan views yang tinggi karena visibilitas yang tinggi sehingga kemungkinan penigkatan jumlah fans atau followers akan semakin tinggi. Waktu ini sering kali disebut sebagai Jam FYP.

Dengan waktu-waktu tersebut, dibutuhkan juga konsistensimu untuk mengunggah konten setiap hari. Selanjutnya kita bahas yuk jam-jam FYP di masing-masing harinya.

Senin

Senin adalah hari pembukaan dalam satu minggu untuk beraktivitas, seperti bekerja, sekolah dan lainnya. Makanya, waktu yang paling tepat untuk mengupload konten TikTok-mu adalah di waktu istirahat yaitu pada pukul 12.00 hingga 13.00. Waktu pagi hari akan menjadi waktu yang hectic untuk banyak orang dan malam harinya banyak yang memilih untuk istirahat lebih awal karena masih ada hari lain yang menunggu.

Selasa

Selasa menjadi hari yang mungkin lebih hectic daripada hari sebelumnya, karena biasanya setelah hari Senin banyak tugas yang menanti untuk diselesaikan. Waktu terbaik di hari ini yang berpotensi adalah sekitar pukul 15.00 hingga 16.00 karena di waktu ini kemungkinan banyak orang yang take a break setelah seharian menyelesaikan tugas yang ada.

Rabu

Di mid week ini, biasanya load pekerjaan atau aktivitas orang tidak setinggi 2 hari sebelumnya. Kamu bisa mengunggah kontenmu di pukul 11 dan di malam hari pada pukul 21.00, yaitu di waktu kebanyakan orang sedang atau akan beristirahat. Tanamkan saja pemikiran bahwa kontenmu akan menjadi hiburan untuk orang-orang yang tengah jengah pada aktivitasnya masing-masing.

Kamis

Di hari ini, aktivitas dan kesibukan mulai berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya, namun bisa dibilang menjadi hari yang cukup struggling karena lelah beraktivitas dan pikiran kebanyakan orang sudah menuju pada weekend. Kamu bisa membuat konten yang kiranya bisa meningkatkan mood untuk mereka yang menyimak lamanmu. Waktu posting yang berpotensi adalah di pukul 12.00 hingga 13.00 siang, sore hari pukul 15.00 dan pada malam hari pada pukul 20.00 hingga 23.00.

Jumat

Inilah hari terbaik untuk mengunggah konten TikTok, karena di hari ini kebanyakan orang bersemangat menyambut datangnya weekend dan load pekerjaan atau aktivitasnya jauh lebih rendah dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Di hari Jumat, waktu terbaik untuk mengupload konten TikTok-mu yaitu pada pukul 11.00 dan 13.00, karena di hari Jumat akan ada waktu yang digunakan untuk sebagian orang, khususnya muslim, untuk melaksanakan salat Jumat. Di malam hari, kamu bisa mengupload pada pukul 19.00 hingga 23.00.

Sabtu dan Minggu

Walau 2 hari ini adalah hari di mana kebanyakan orang tidak beraktivitas atau bekerja, perlu diingat juga banyak orang yang memilih untuk away dari gadget-nya untuk menghabiskan waktunya dengan keluarga atau sekadar me time dengan maraton film seri. Namun, banyak juga yang memang akan lebih aktif menggunakan media sosial mereka. Jadi di waktu weekend ini, kamu bisa mengupload lebih dari satu konten TikTok-mu untuk mendapatkan views yang tinggi. Waktu yang terbaik adalah dari pagi hari pukul 07:00 hingga sore hari pukul 17:00.

Seiring dengan makin seringnya kamu mengupload kontenmu, kamu akan mendapatkan insight untuk waktu tayang terbaik. Coba juga waktu-waktu selain yang tersebut di atas untuk mendapatkan kemungkinan terbaik dalam mengupload kontenmu. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini