Tipe Konten Paling Hits Buat Anda Calon Konten Kreator

0
44
konten kreator
Konten Kreator dengan ide yang kreatif

Menjadi Konten kreator Youtube sudah menjadi impian banyak orang. Apalagi menonton video di YouTube sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Ingin cari resep? Ada di YouTube. Menikmati lagu? Ada di YouTube. Melihat review kosmetik? Juga ada di Youtube. Ini yang membuat Youtube jadi semakin lekat dengan kehidupan kita. 

Sejalan dengan hal itu, profesi sebagai Konten kreator juga punya peluang yang sangat besar untuk mendatangkan penghasilan yang besar pula. Tapi, tentu saja, konten yang Anda buat harus bisa menarik perhatian banyak penonton atau viewers. Lalu, apa saja jenis konten yang paling hits dan diminati oleh penonton? 

5 Tipe  Konten Favorit Yang Banyak Diminati Penonton 

Konten yang dibuat akan sangat menentukan kesuksesan seorang Konten kreator. Sebab, menarik atau tidaknya konten itulah yang akan mendatangkan viewers di channel Youtube Anda. Semakin menarik konten, jumlah viewers tentu akan semakin besar. Nah, bagi Anda calon Konten kreator, inilah beberapa jenis konten yang banyak diminati oleh penonton: 

1. Tutorial

tutorial sebagai ide menjadi konten kreator
(Sumber: Tanyadigital.com)

Video yang mengusung konten tutorial selalu menjadi video yang akan  banyak dicari oleh penonton. Pasalnya, banyak dari kita yang tidak mengetahui suatu hal lalu ingin segera mencari tahu cara atau solusinya. Nah, ini sebabnya video tutorial bisa dipastikan menjadi salah satu jenis konten yang paling diminati. Jangan lupa untuk menyertai videonya dengan musik yang tidak membosankan, caption yang membuat penasaran, serta lebih spesifik agar mudah terjaring search engine.

2. Tour Video / Room Tour Konten Kreator

Konten yang selanjutnya banyak diminati penonton adalah Tour video. Jenis tour video adalah konten yang mengajak penonton untuk melihat dan seolah ikut melihat suatu ruangan atau tempat tertentu. Konten ini banyak diminati karena jenis konten seperti ini bisa mendekatkan hubungan antara penonton dan pembuat konten. Viewers akan seolah diajak langsung melihat bagaimana suasana dan apa saja yang ada di suatu tempat atau ruangan. 

Ada banyak sekali contoh dan jenis tour video. Seperti room tour, working space tour, gaming room tour, tour kamar tidur, dan lain sebagainya. Kunci saat melakukan tour video ini adalah ciptakan interaksi dengan viewers dan ambil gambar video dengan detail dan menyeluruh. Dengan begitu, saat menonton tour video yang Anda buat viewers bisa melihat dengan jelas bagaimana suasana di ruangan tersebut.

3. Review

review ide menjadi konten kreator
(Sumber: Magazine.job-like.com)

Video resensi suatu produk merupakan ide channel Youtube inspiratif yang selalu dicari. Video review ini berisi penilaian atau testimoni Anda terhadap sebuah produk. Bisa berupa produk kecantikan, perawatan tubuh, makanan, atau benda elektronik sekalipun. Jenis konten seperti ini banyak diminati karena masyarakat akan cenderung melihat review dari sebuah produk sebelum mereka membelinya. 

Nah, apabila video Anda bisa memberikan hasil review atau testimoni terhadap produk yang mereka cari, maka pasti konten ini akan sangat banyak ditonton. Apalagi jika Anda mereview produk yang sedang booming atau naik daun, pasti peluang mendapatkan penonton juga akan menjadi lebih besar. 

4. Tanya Jawab atau QnA

Konten untuk youtube yang tak kalah banyak diminati adalah tanya jawab. Di sini Anda dapat berinteraksi lebih banyak dengan penonton setia Anda. Caranya dapat dengan menggabungkan beberapa platform dalam menggarap konten ini. Misalnya, dengan memasukkan tanya jawab di Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. 

Setelah pertanyaan yang Anda lemparkan di beberapa platform mendapatkan respon dari followers Anda, selanjutnya Anda bisa mengemasnya menjadi sebuah konten video untuk diunggah. Jangan lupa untuk mencantumkan nama responden ya! Agar mereka lebih mengapresiasi konten Anda.

5. Konten Parodi

(Sumber: Studioantilope.com)

Akan selalu ada video atau hal yang viral setiap saat, nah, ini peluang Anda untuk membuat konten dengan cara “membonceng” hal tersebut. Caranya? Membuat konten parodi dari hal yang tengah viral tersebut. Harapannya, lewat konten ini, audiens bisa melihat cara kreatif Anda mengemas ulang konten yang tengah viral tersebut yang akhirnya bisa “mengharumkan” channel Anda.

Tapi, jangan sampai menjadi plagiat ya! Buatlah konsep video parodi seorisinal mungkin. Meskipun persiapannya cukup rumit, tetapi nggak menutup kemungkinan Anda bisa melakukannya dengan baik. Dengan bekal kreativitas yang tinggi Anda bisa membuat video berkualitas meskipun dengan budget rendah. 

Gimana, bisa dibayangkan nggak jika menjadi konten kreator sebenarnya nggak terlalu sulit? Memang kreativitas yang akan sangat diperlukan untuk menjadikan konten Anda bisa bersaing dengan konten lainnya. Semakin sering Anda membuat konten, pasti kreativitas Anda akan semakin terasah pula. Jadi, jangan pernah lelah mencoba, ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini